Senin, 03 September 2018

Printer Pintar SalahSatunya Brother






Menjadi seorang blogger adalah menjadi sosok yang dituntut mau menjadi corong sebuah informasi untuk berbagi. Dengan semangat mau berbagi dan bercerita, percaya aja dech masih banyak orang diluar sana yang butuh informasi. 

Tapi yang tidak boleh dilupa dari blogger, adalah sosok  seorang pembelajar atau setidaknya mau untuk terus menerus belajar dan membuka diri. Mengapa demikian? Karena setidaknya diperlukan hati yang terbuka untuk dapat mengerti atau mencoba hal-hal baru yang disediakan didepan mata.

Dan beruntungnya saya, selain sebagai seorang kroco mumet, terlibat juga dibeberapa kegiatan blogger. Memang terkadang hidup di dua alam (sebagai blogger dan sebagai pekerja) itu enak loh , selain mendapatkan ilmu dan pengalaman baru tentu juga informasi.

Seperti beberapa waktu lalu, bos sempat bertanya jenis-jenis printer apa saja yang bagus dan cepat serta ga boros tinta?  Lah, kalau berkutat dikantor terus mana saya tau, kalau mengandalkan kekuatan informasi di dunia medsos, hmmm tau sendiri kan medsos.


Akan berbeda ketika kita mengetahuinya langsung, setidaknya mengenal orang-orang yang berbagi informasi tadi.




Printer Brother

Setahu saya teknologi printer yang paling lawas itu adalah Cartridge dan ini yang membuat harga tinta printer menjadi lebih mahal. Biasanya juga isi tinta dalam Cartridge terbilang sedikit. Sehingga saya dan beberapa orang lebih suka memilih untuk membeli tinta yang bukan asli-nya lalu memodifikasi menjadi printer isi ulang  dengan tinta suntik atau botolan (lumayan savings beberapa rupiah kan). Meskipun dampaknya dikemudian hari printer menjadi lebih cepat rusak.

Berangkat dari pengalaman tadi sepertinya Printer Brother mencoba membantu jawab permasalahan yang ada. PT Brother Internasional membuat printer dengan tenkologi Inktank. Simplenya gini, satu botol tinta yang seharga seratus ribu itu bisa cetak lebih dari 6.000 lembar A4 untuk warna hitam saja. Sementara 5.000 lembar untuk tinta warna-nya. Itu baru perhitungan kasar ya, hasilnya bisa kurang dikit atau lebih dikit tergantung dari pemakaian dan kondisi lapangan.

PT. Brother Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan IT terkemuka, beberapa waktu lalu mengeluarkan dua tipe printer inkjet. 

Kali ini dengan ukuran kertas A3. Tipe printer A3 inktank yang diluncurkan yaitu HL-T4000DW dengan fungsi print-only dan MFC-T4500DW dengan fungsi print, scan, copy dan fax


Keunggulan dari Printer ini adalah :

Menghasilkan hasil cetak dengan biaya lebih rendah  dikarenakan sistem tinta refill inkjet printer dengan botol tinta isi ulang terbuat dengan kapasitas tinggi, yang memungkinkan untuk mencetak hingga 6.000 halaman tinta hitam dan 5.000 halaman tinta warna untuk ukuran kertas A4.



Menghemat penggunaan kertas dimana hasil akhir yang hendak dicapai adalah mengurangi limbah kertas serta mengurangi biaya kertas hingga setengahnya dengan fitur pencetakan 2 sisi/duplex secara otomatis.

Kualitas Superior yang dimiliki printhead terbukti kuat dengan laminasi stainless steel dan teknologi Piezoelectric Ceramic yang memampukan mesin hidup lebih lama dan mengurangi frekuensi perbaikan dan servis.





Kelebihan berikutnya dari printer Brother adalah   
Akses tangki tinta yang nyaman, dikarenakan sistem tinta isi ulang Brother didesain untuk penggantian tinta secara cepat dan bebas ribet, dengan akses tinta dari depan saya dapat mengontrol tingkat penggunaan tinta cukup dengan melirik tutup tempat tinta yang transparan (kalau yang ini beberapa model printer lain juga sudah mengadopsinya).

Paper Handling yang komprehensif, paper tray standar dapat memuat hingga 250 lembar dan paper tray multi guna dapat memuat berbagai variasi kertas untuk setiap kebutuhan cetak Anda. Selesaikan pekerjaan scan, copy atau fax dengan auto document feeder berkapasitas 50 lembar pastinya akan memudahkan tidak harus refill kertas terlalu sering.

Kemampuan scan, copy & fax multi-halaman, artinya dapat melakukan semua tugas tersebut tanpa harus memasukkan halaman satu per satu dengan automatic document feeder (ADF) yang dapat memuat hingga 50 lembar.

Kemampuan cetak yang komprehensif - mencetak floorplan, blueprint, gambar, dan berbagai desain di beragam jenis kertas dan ukuran sampai dengan A3 denan kualitas detail yang rinci.

Dapat mencetak langsung dari USB, pengguna dapat mencetak foto hanya dengan menginstal USB flashdrive pada port yang terletak di depan printer. Langsung Scan dan cetak melalui Wi-Fi – Dapat mencetak atau scan langsung dari perangkat seluler tanpa perlu akses ke jaringan dengan menggunakan teknologi Wi-Fi ini teknologi yang semakin memudahkan.


Beberapa Seri yang sudah beredar adalah HL-T4000DW dan MFC-T4500DW mulai bulan Juli 2018.. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi situs Brother di www.brother.co.id.


Sekilas  PT. Brother International Sales Indonesia
Penasaran sama PT Brother, dapat juga infonya di dumay, PT. Brother International Sales Indonesia  telah dikenal dengan inovasi produk dan kepuasan pelanggan yang tinggi. PT. Brother International Sales Indonesia (Brother Indonesia) merupakan perwakilan dari Brother untuk wilayah Indonesia.



Didirikan pada 23 September 2008, Brother Indonesia sepenuhnya terintegrasi dengan penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan. Dengan komitmen yang kuat, Brother Indonesia akan selalu menempatkan pelanggan pada prioritas utama sesuai dengan mottonya “at your side”.



Akhirnya bertambah juga informasi yang didapat dari menjadi seorang blogger kan, So punya jawaban terbaru mengenai pertanyaan bos diatas. 








   

2 komentar:

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih