Senin, 17 September 2018

Kalau Ke Malang Mampir ke Lima Cafe Ini

Kota Malang 
Dan ga perlu pergi jauh juga sich untuk menikmati suasana liburan yang murah meriah, kunjungi cafe dibawah ini dan rasakan sendiri sensasinya.

Kalau dulu (beberapa tahun yang lewat) ke Malang itu identik dengan tujuan mau liat Museum Transportasi lanjut ke Jatim Park 1 sampai 3. Lalu untuk urusan perut (baca: makan) ya sudah yang ada dijalan aja, sekenanya aja, padahal kan Malang sebagai salah satu kota wisata juga, ga seru kalau sekedar makan tanpa ada dokumentasi unik dan menarik. 
Syukurnya, zaman berkembang kearah yang lebih baik. Untuk mendapatkan informasi tidak sesulit dahulu. Hanya dari melakukan download dan mengolah informasi yang ada ditangan, taraaaaa semuanya tersedia.

Memang tidak dapat kita pungkiri, keberadaan banyak universitas negeri maupun swasta juga menjadikan Malang sebagai kota tujuan para perantau untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas. Ngga heran, maraknya cafe-cafe di sekitar kampus menjadi laris tidak hanya sebagai tongkrongan mahasiswa semata. 

Ternyata selain menu yang ditawarkan suasana yang dibangun lewat desain lokasi juga menjadi faktor penentu jumlah pengunjung yang datang. 

Para pebisnis cafe berlomba untuk menawarkan dan menjajakan menu-menu murah sekaligus tempat yang nyaman untuk dijadikan tongkrongan. Nah beruntungnya kita saat ini berada di zaman yang melek informasi, salah satunya adalah situs QUPAS yang sudah merangkum buat kita 5 cafe di Malang. 

Dimana kita cukup merogoh kocek Rp. 50.000,- untuk dapat menikmati suasana dan menu yang ditawarkan. Tema yang disajkikan pun beragam dari yang warna-warni seperti pelangi atau ada juga yang bertemakan folk, semuanya memiliki kelebihan dan keunikannya masing-masing. Dan ga perlu pergi jauh juga sich untuk menikmati suasana liburan yang murah meriah, kunjungi cafe dibawah ini dan rasakan sendiri sensasinya.


Coklat Klasik 

Coklat Klasik
Tema yang diusung adalah outdor garden, kafe ini menjadi terlihat sangat luas dan nyaman untuk berlama-lama. Kafe ini terletak dikawasan bukit dimana kalian dapat melihat view dari atas kota Malang. Kalian akan dimanjakan dengan hiasan lampu-lampu romantis yang dinyalakan saat senja sudah hadir. 

Ngiler ga?


Lalu bagaimana dengan harga yang ditawarkan, tenang bro, harga ga beda jauh kok dengan segelas coklat yang dijual di gerai-gerai umumnya, mulaidari sepuluh ribuan aja, kejangkau dong. Lokasinya sendiri bertingkat-tingkat sampai ke bawah meski ramai tetapi ga berisik kok, nyaman lah. 

Calories 
Calories 
Ini adalah tempat lainnya, tema yang bukan outdoor.  Malang juga menawarkan cafe yang bernuansa homey atau rumahan bernama Calories. Konsep ini dapat dilihat dari kursi, lampu dan rak-rak yang biasanya ada didalam rumah. Suasana ini juga didukung dengan kapasitas pengunjung yang tidak terlalu besar kira-kira dapat menampung 60 orang sehingga kalian bisa ngobrol dengan santai tanpa suara bising.

Salah satu menu di Calories


Menu yang ditawarkan juga lebih variatif mulai dari masakan tradisonal, western hingga Asian Food yang kalian bisa pilih sesuai dengan lidahnya masing-masing. Rerata makan di cafe Calories ditawarkan dari harga dua belas ribuan saja. Enak dan kenyang serta murahkan, pas dong pastinya di kanton mahasiswa. 


Volks Waffle 

Volks Waffle Streatery
Satu lagi konsep unik yang dimiliki kafe Malang yakni Volks Waffle Streatery. Kafe ini memiliki konsep food truck dengan menggunakan kendaraan VW Combi sebagai ikonnya. Mobil VW Combi ini dijadikan sebagai background favorit bagi pengunjung yang berburu foto keren dan instagrammable.  

Menu dari Volks Cafe


Sesuai dengan namanya cafe ini menawarkan aneka waffle sebagai menu utama, mulai dari leige berry, choco banana dan banana caramel. Sementara untuk minuman cafe ini mempunyai berbagai jenis model smoothies dan aneka kopi. Kalau kalian ingin pesan makanan yang agak berat untuk mengganjel perut, cobain juga aneka menu nasi yang ditawarkan. Tertarik untuk mencobanya?

Cafe Sawah


Cafe Sawah
Serupa dengan Coklat Klasik, Cafe Sawah mengusung tema outdoor dan sesuai juga dengan namanya cafe ini terletak di tengah persawahan dan pegunungan. Setiap spotnya jadi tempat yang bagus untuk berfoto-foto ria. Atau adalagi kursi yang terbuat dari kayu dan beberapa tumbuhan yang sengaja dibentuk menyerupai simbol cinta plus background padi yang ditanam, hmmm pastinya foto kalian akan terlihat natural banget kan. 


Cafe Sawah 

Harga menu yang ditawarkan juga terjangkau, rata-rata makanan disini hanya dibanderol sepuluh ribuan. Memang sih makanan yang ditawarkan ga banyak pilihannya, seperti warung-warung kopi pada umumnya, Cafe Sawah menawarkan menu seperti bakso, nasi jagung dan kopi sachet. 

Momochi Cafe


Kafe Momochi.
Cafe ini menawarkan camilan asal Jepang, sesuai banget kan dengan nama yang diberikan. Camilannya sendiri terbuat dari tepung ketan dengan isian es krim sebagai menu utama. Untuk varian rasa yang ditawarkan lumayan banyak sebut saja es krim vannila, greentea, strawberry dan masih ada beberapa rasa lainnya (ga termasuk "rasa yang dulu pernah ada ya"). Untuk ukuran yang diberikan per mochi cukup besar dan dibanderol delapan ribuan aja. Murah ga ya? 


Menu di Momochi 

Ga hanya mochi aja yang ditawarkan, cafe ini menawarkan menu lainnya seperti kentang goreng, siomay dan menu minuman ringan seperti jus dan milkshake. Sementara itu selain kudapan yang enak kita pastinya akan dihibur dengan interior cafe yang berwarna putih dengan banyak motif dan hiasan dinding yang lucu dan mnghibur. Nongkrong jadi semakin asik dan menyenangkan, bukan? Beberapa spot menarik ada disini, sayang untuk dilewatkan dan pastinya akan cihuy kalau tayang di instagram kalian. 

Ternayata nongkrong di Malang ga perlu mahal-mahal juga ya dan tetap dapat cafe yang asik dan keren. lumayan buat ngisi postingan instgram kan. Hmmm, sepertinya Qupas membantu kita memudahkan untuk mendapatkan informasi menarik kan.

Selamat Menikmati Kota Malang Kawan..... :) 


6 komentar:

  1. Ya ampuunn mas...... es krim nya melelh gitu.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha.... jadi berasa pengen gitu ya :)

      Hapus
  2. aaah...banyak cafe kereeen. Semoga bisa segera mengunjungi Malang. oke juga buat nyobain Coklat Klasik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...semoga bisa ke malang ya...menikmati kulinernya dan suasananya

      Hapus
  3. Naah, kalo ke Desa Pujon Kidul aku pernah sekali nih, mas :) Indah banget nuansa alami. Itu cafe cantik ya, tempatnya bersih. Makanannya pasti enak2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah ke malang belum sempat explore ke situ secara belum ada apps nya..untungnya sekarang apps udah ada, jadi mudah.

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih