Rabu, 13 Juni 2018

Gara-gara satu piring kertas sempat berdebat di MC Donald Pondok Bambu



Dan ini akan menjadi catatan penting saya buat MC. Donald setelah kepercayaan dan kepuasan yang terjadi selama ini. Mentang-mentang lagi ramai, pelayanannya kok tidak standar lagi, kan jengkel. 

Kalau tiba masa mudik lebaran, kala semua asisten rumah tangga pada kembali ke kampung halaman, dan Jakarta pun kembali sepi. Jarak tempuh semakin berkurang, nyaman untuk berkendara ke beberapa wilayah. 

Dan untuk wisata kuliner di kala hari raya tiba adalah sebuah hal yang mustahil, secara pada ikutan mudik juga, kellles. Pilihan makanan untuk dikonsumsi pun menjadi terbatas. Untungnya beberapa resto makanan cepat saji yang merupakan import dari negara-negara maju tetap buka demi melayani konsumen. 

Ngga ada pilihan lain, meskipun menu yang disajikan resto cepat saji cukup beragam. Dan kami pun memutuskan untuk melipir sebentar di Mc Donald sekitaran Pondok Bambu, kenapa pilihannya jatuh MC. D Pondok Bambu? Selain karena parkiran luas, ngga pernah kecewa dengan pelayanan mereka dimanapun outletnya berada. Bahkan untuk pelayanan drive through sering banget dan ngga pernah kecewa. Sampai datangnya hari ini.



Kecewa dengan Pelayanan Mc Donald.
Sebenarnya masalahnya sepele hanya gegara piring kertas (ituloh wadah kertas yang disajikan untuk menampung makanan yang kita pesan). Berawal ketika kami  melakukan pesanan PAMER 7 dengan komposisi Ayam 7 dengan Nasi dan Minuman untuk 5 orang. Lalu sumber masalahnya dimana?

Pesanan datang sekitaran 3-5 menit, hal ini memang sudah diinformasikan  dan ini terjadi karena terjadi lonjakan permintaan. Ya ngertilah kalau lagi kondisi menjelang hari raya, yang membuat saya sedikit jengkel adalah ketika pesanan datang,  paket ayam 7 dengan nasi 5 ditumpuk begitu rupa di 3 wadah piring kertas. Sementara kami yang makan ada 5 orang dan saya sendiri tidak merasa diinformasikan bahwa Paket PAMER 7 itu hanya mendapat jatah 3 piring kertas (padahal info dari kasir lain seharusnya 4 piring kertas, ini aja udah beda informasi). Bagaimana ini? Kembali bertanya ke kasir yang melayani di awal, dan hanya di jelaskan memang Paket Pamer hanya mendapatkan wadah piring kertas 3 buah saja, dan kalau mau menambah wadah piring di kenakan biaya tambahan. EDAAAAANNNNN... kalau memang perlu biaya tambahan kenapa ngga dibilang sedari awal ketika antri pesan makan.



Kekesalan tidak berhenti di sana, rupanya Paket Pamer 7 yang seharusnya terdiri dari 7 ayam, hanya terdiri dari 6 ayam cepat saji. "Oh iya kurang ya satu" kata petugasnya sambil menambahkan paket ayam yang kurang sembari menambahkan satu lembar piring kertas. Sambil menginformasikan memang Paket Pamer 7 paketnya seperti itu dan sudah menjadi kebijakan MC. D.

Kampretosss, senep loh makan sambil ngerasa jengkel. Dan baru kali ini ngerasain seperti itu. Ngga ada Manajer yang datang untuk meminta maaf atau berusaha membantu menyelesaikan masalah. Dan ini hanya terjadi karena 1 - 2 wadah piring kertas yang dikenakan biaya tambahan seribu-duaribu rupiah yang sederhananya kalau di jelaskan sedari awal saya pasti akan memilih untuk menambah biaya. 

Dan ini akan menjadi catatan penting saya buat MC. Donald setelah kepercayaan dan kepuasan yang terjadi selama ini. Mentang-mentang(hallah) lagi ramai, pelayanannya kok tidak standar lagi, kan jengkel. 

Harapan saya sebelumnya ketika masalah ini muncul, pernah juga kejadian di Outletnnya "Kolonel" order ada yang kurang dan mereka minta maaf plus saya selaku konsumen diberikan komplemen sebagai tanda maaf. Bukan seperti kemarin yang sudah salah, kayak ngga ngerasa salah aja (ya sudahlah). Pernah juga datang ketika lagi sepi pengunjung, beuh, ramahnya ampun-ampunan, sampai-sampai semua kasir bisa bersamaan mengucapkan salam selamat datang. 

Hmmm, mungkin ketika saya datang mereka juga sedang lelah kali ya (mikir positifnya gitu aja) secara menjelang hari raya tetap harus masuk dan melayani konsumen. Dan saya juga harapannya ketinggian berharap dapat penjelasan diawal yang ada sudah diberikan Paket gitu aja ngga ada penjelasan dimuka . 

Semoga ini menjadi catatan bagi Mc. Donald untuk terus memperbaiki kuallitas layanan outletnya agar standar dengan outlet-outlet lainnya. 


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih