Rabu, 20 Juni 2018

Dua saudari yang terjebak didalam kolam (Film : 12 Feet Deep Trapped Sisters)


Dua Saudari yang terjebak dalam Kolam 
Inti film 12 Feet Deep adalah ketika Joana dan Bree terjebak di kolam yang tertutup. Untungnya masih ada petugas cleaning service yang masih bertugas. Sialnya si mba cleaning service ini mantan napi. Dan memanfaatkan serta mengancam sekaligus memeras Bree dan Joana agar dapat selamat. Disitulah kekuatan konflik dari film ini. 

Kebetulan masih dalam suasana liburan, salah satu cara untuk menghabiskan waktu selain jalan-jalan bersama keluarga, me time dengan menyaksikan film-film lawas menjadi salah satu pilihan yang menyenangkan. Sebelum liburan sempat menyaksikan FIlm LIMA, tapi entah kenapa, buru-buru turun tayang padahal pesan moralnya bagus banget untuk mengajarkan arti Pancasila dan Toleransi serta keragaman dalam kehidupan bernegara. 

Entah kenapa lanjut setelah itu, bongkar-bongkar film ketemu film tentang kehidupan Politikus "The Runner" yang dibintangi Nicholas Cage.  Sedikit nyambung-nyambungin dengan Film LIMA, nuansa bela negaranya hampir sama dengan cara yang berbeda. 

Film 12 feet deep trapped sisters
Nach, kalau yang ini, jauh banget dari 2 film diatas,  Setting lokasinya di Ketea public pool, kolam yang kalau tidak diperasikan akan ditutup bagian atasnya. Kebetulan  juga masih dalam suasana menyambut liburan, akan tutup selama 2 hari kedepan. 

Satu Peraturan yang harus diingat ketika hendak berenang, jangan sekali-kali berenang jika tidak ada pengawas. 

Ini cerita tentang 2 saudari, Joanna dan Bree yang janjian dikolam renang. Hubungan mereka tidak begitu baik dan akan memulai untuk menjadi baik.

Cerita mulai menjadi tegang, ketika kolam hendak ditutup karena akan libur akhir pekan. Dan cincin Bree tertinggal didalam kolam. Bree memutuskan untuk mengambil didasar kolam. 

Kalau saja Bree yang renang ke dasar kolam tidak disusul Joana pastinya petugas tidak akan menutup kolam. Karena Bree menyusul dan si petugas melihat tidak ada siapa-siapa di kolam, lalu kolam pun ditutup (padahal ada kejanggalan disana, handuk dan tas mereka masih berantakan ditepi kolam).

Illustrasi 

Inti film 12 Feet Deep adalah ketika Joana dan Bree terjebak di kolam yang tertutup. Untungnya masih ada petugas cleaning service yang masih bertugas. Sialnya si mba cleaning service ini mantan napi. Dan memanfaatkan serta mengancam sekaligus memeras Bree dan Joana agar dapat selamat. Disitulah kekuatan konflik dari film ini. Selain harus berhadapan dengan si mba yang berusaha memeras sebelum menolong, konflik diantara keduanya saling menguatkan dan semakin membuat satu hati. 

Ok, kedua saudari tersebut jadi sadar akan kesalahan dan mampu mengubah hati si mba cleaning service dengan sogokan kartu atm dan cincin kawin bree yang diambil dari dasar kolam.

Sialnya,  certia ngga berhenti disana, si mba cleaning servicenya gagal membuka kolam,  kode pembuka kolam tidak berfungsi dan mereka berdua ditinggalkan begitu saja di kolam yang tertutup. 

Rupanya si mba yang udah ngga bisa buka kolam dan ngga mungkin juga menghubungi polisi memgingat dia sendiri baru bebas bersyarat (padahal si mba nya sempat dibuat terluka sama Joana dan ada jejak darah di sana, kalau ada NCIS atau tim CSI pasti ketahuan) kembali ke kolam diam-diam. 

Bree sudah ngga sadar, tersisa Joana dengan 1 misi terakhir membuka sekat dibawah kolam untuk digunakan sebagai pemecah tutup kolam. Dan, ya kalian tahu lah akhirnya.....

Etapi konfliknya belum selesai, si mba cleaning service datang lagi untuk memastikan mereka berdua mati. Alih-alih mau memastikan mereka mati yang ada malah memberikan telp untuk menghubungi pihak berwajib.

Terkadang pelajaran hidup datang untuk mengajarkan dengan keras arti kebersamaan dan tetap untuk terus bersama bagaimanapun keadaanya. 




Yah. lumayan lah untuk menghabiskan waktu sambil menunggu liburan usai. 

Kalau kalian kek mana liburannya ?


Etapi ngomong-ngomong tentang kolam baca juga ya 



2 komentar:

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih