Selasa, 30 Januari 2018

Semalam Menikmati Olympic Renotel Sentul Bogor




Yup, kali ini saya beruntung dapat menikmati suasana perbukitan Bogor dari lantai 7 Hotel Olympic Renotel, Sentul Bogor.

Mudah untuk sampai ke Hotel ini, pastikan saja keluar Tol di Pintu Sentul  Satu, kalau kalian jeli sebelum keluar pasti “ngeh” ada hotel besar terletak di sebelah kanan jalan. Tapi karena pintu keluar dari arah Jakarta berada disebelah kiri, alhasil kita harus mengambil belok kanan dibawah jalan tol dan memutar untuk mencapai pintu masuknya.

Lokasinya yang berada di CBDnya Sentul menjadikan Hotelnya tidak dikelilingi spot wisata atau perbelanjaan yang ada dikeleilingi kantor-kantor besar .


Turun di loby, tidak ada petugas yang menyambut, sedikit bingung juga, bener ngga ya ini lokasi hotel yang dimaksud.

Done. Langsung naik ke lantai 7, persinya 718, kali ini menjajal kamar tipe Twin (satu kamar 2 tempat tidur). Kamarnya sendiri memiliki ukuran 4X8 M2 dengan ukuran minimalis alhasil tata letak ruangan harus didesain sedemikian rupa.

Conecting Door disamping meja kerja 

Kebetulan kamar yang saya tempati memiliki connecting door dengan kamar sebelahnya, kalau ada urusan kantor conecting door seperti ini akan memudahkan untuk berkoordinasi. Atau kalau buat yang mau hajatan di hotel juga akan sangat membantu dengan adanya connecting door.

Saya visualkan ssederhananya, masuk kamar langsung disambut meja rias dan lemari tanpa pintu, masih sejajar dengan lemari  diberikan meja kerja lengkap dengan 2 “colokan” cocok untuk kerja, biasanya banyak hotel meja kerjanya hanya memiliki 1 saja “colokan” dan biasanya disembunyikan. Mungkin karena sasarannya pebisnis dan juga lokasinya di sekitaran kawasan bisnis cocoklah.  Selain “colokan” standar ada juga ”colokan” yang tidak standar (ituloh yang kaki 3) biasanya byat laptop tertentu atau smartphone tipe khusus.  Bahkan ada juga Port untuk HDMI dan Port USB.  Diatas port dan meja diletakan TV Flat ukuran 29 Inch memanjakan mata, tapi masih ada yang kurang, hanya tv local saja yang disajikan kebanyakan, tidak ada HBO atau saluran asing.


Twin Bed Room

Nah seberang dari meja kerja disediakan 2 tempat tidur tipe twin bed, dengan 2 lampu masing-masing disetiap sisinya, untuk sisi yang menghadap keluar disediakan kursi dengan meja kecil, cocok banget menikmati kopi sore sambil menikmati perbukitan sentul yang ada diseberang Hotel atau menikmati hilir mudik kendaraan yang melintas di Jalan Tol Jagorawi.

Pemandangan seberang hotel 

Selain tempat yang nyaman, satu yang perlu dimiliki untuk hotel jaman now, yup, jaringan wifi yang harus super duper kuat. Ngeceknya sederhana, sambungkan smarphone ke wifi, hidupkan laptop dan sambungkan juga ke wifi, putar you tube bareng-bareng. Kalau ngga ada buffering sudah cukuplah.

Tampilan Bathroomnya 


Yang terakhir, sejajar dengan tempat tidur atau diseberang meja rias, ada kamar mandi sekaligus toilet. Hanya saja untuk kamar dengan tipe twin tidak disediakan bathtube hanya diberikan shower biasa dengan pilihan air mandi panas atau dingin.

So, sejauh ini untuk menginap di Hotel Olympic Renotel   sangat nyaman.




4 komentar:

  1. Kalau dikelilingi dengan perkantoran, mungkin semacam hotel bisnis, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya memang seperti itu mba...semacam hotel bisnis

      Hapus
  2. ooh ini hotel ya, sering liat kalo di tol, kayanya enak juga ya suasana nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang enak suasananya mba Dinda ... karena masih dapat sejuknya Bogor :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih