Kamis, 16 November 2017

Menikmati Gratisan Tol BECAKAYU


BECAKAYU


Kalau melintas di sekitaran Kalimalang, apalagi persimpangan Pasar Sumber Artha, itu macetnya luar biasa. Butuh waktu lebih dari 30 menit lepas dari kemacetan yang dampaknya bisa mengular bahkan pernah tembus sampai Pangkalan Jati.

Beberapa tahun lalu sempat bertanya-tanya banyak tiang beton yang mangkrak disekitaran Kalimalang akan dibuat seperti apa ya kelak? Terjawab sudah sekarang dengan dioperasikan sebagian jalan tol yang sudah siap digunakan. 

Tanggal 3 November lalu Presiden resmi menjajal jalan tol BECAKAYU dan untuk 2 minggu ke depan semua penggunanya dibebaskan dari tarif tol. Kabarnya tarif untuk tol baru ini sekitar Rp 14.000,- lumayan juga untuk tol kategori pendek (dibandingkan dengan Jagorawi atau Dalam kota ya). 

Tol Becakayu Masih Sepi Pengguna 

Dan minggu ini baru sempat menjajal Tol Becak Kayu, kalau dari arah Kalimalang kita dapat menikmati mulai dari Pangkalan Jati dan harus turun di Caman. Sementara kalau dari sebaliknya (arah Bekasi) baru dapat dijajal dari  Gerbang JakaSempurna (Perum Grand Galaxi) dan harus turun di Pangkalan Jati (Pondok Gede). 

Jatah gratisnya akan berakhir jum'at ini (semoga diperpanjang.... amin). Lumayan loh terutama untuk saya yang tinggal di Bekasi Selatan, biasanya harus melalui Gerbang Jatiwaringin dan berebut jalan untuk masuk tol sampai fly over ke arah Pondok Gede. 

Belum lagi kemacetan di jalan Tol menuju Cikunir dari Jatiwaringin, karena ada pembangunan juga di Jalan Tol Cikampek. Baru lepas dari kemacetan setelah melipir ke Gerbang Cikunir.

Kemacetan Caman sudah mengular hingga ke gerbang tol


Untuk selisih waktu antara melintas Kalimalang dengan Tol Becak Kayu lumayan saving sekitar 20 menitan (Jam saya ya). Tapi kalau perbandingan  waktu antara Via Becakayu - Cikunur dengan Jatiwaringin Cikunir selisih 10 menit. Perbedaan macetnya kalau Becakayu di gerbang Caman  sementara yang di Jatiwaringin ada di gerbang masuk berebutan dengan fly over ke Pondok Gede

Semoga proyek  Becakayu cepat selesai dan tidak menemukan halangan yang berarti. Semakin cepat selesai semoga membantu mengurai kemacetan sekitaran Kalimalang. 

Oh iya, sekarang masih sepi mungkin karena sedikit yang tahu dan sedikit juga penggunanya, jadi kendaraan masih enak aja di pacu melebihi 100 Km/jam tapi tetep hati-hati ya. Lah secara kapan lagi bisa menikmati jalan tol dengan kecepatan segitu kalau ngga malam hari atau pagi buta sekalian.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih