Rabu, 19 Juli 2017

Menikmati Wisata Alam Hijau di Tengah Kota Kelapa Sawit Pekanbaru

Bumi Indonesia kental dengan kekayaan dan keindahan alamnya

Tren back to nature sejak beberapa tahun lalu tidak juga lekang oleh waktu. Pasalnya, alam memang selalu menawarkan keindahan dan kedamaian yang tidak dapat dikalahkan oleh modernitas sekalipun. Itulah mengapa, mayoritas penduduk kota metropolitan dan kota-kota besar lainnya cenderung memilih untuk pergi ke wisata alam ketika ada kesempatan untuk rehat sejenak dari rutinitas.

Sayangnya, hal yang biasa menjadi kendala adalah waktu. Keinginan untuk segara menjalankan sweet escape terpaksa tertunda lantaran waktu yang kurang mendukung. Jatah cuti yang terbatas tentu harus diperhitungkan baik-baik. Maka dari itu, liburan yang cukup panjang adalah salah satu kesempatan yang sebaiknya tidak disia-siakan.

Ada banyak sekali wisata alam di Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Terutama bagi Anda yang sedang mudik atau sengaja liburan ke Pekanbaru, beberapa referensi tempat berikut ini bisa membuat Anda menyatu dengan alam.


·         Arboretum Universitas Riau
Selain menjadi tempat untuk pembelajaran, Unri alias Universitas Riau rupanya juga kerap menjadi destinasi wisata. Setidaknya, penduduk setempat—yang bukan berstatus mahasiswa sekalipun—banyak yang mengunjungi tempat ini. Pasalnya, Universitas Riau memiliki lahan hijau terbuka yang sangat segar, apik, dan nyaman.

(sumber : quipper.com)

Institusi ini memiliki hutan sekunder di tengah Kota Pekanbaru yang terus berkembang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan mahasiswa FMIPA Universitas Riau, keanekaragaman fauna di arboretum ini memang cenderung rendah. Meski demikian, Anda tetap bisa datang ke sini dan menelusuri rimbunnya pepohonan layaknya di hutan rimba. Di samping itu, jika ingin alam yang lebih ‘bersahabat’, Anda bisa bersantai di kawasan waduk yang terdapat di bagian depan.

·         Danau Buatan Lembah Sari
Siapa bilang menikmati senja hanya bisa dilakukan di pantai? Langit dengan semburat merah keemasan toh juga sama apiknya dinikmati dari pinggir danau yang tenang. Dengan bayangan mentari tenggelam terpantul di permukaan air, dan pepohonan hijau serta perbukitan di sekelilingnya, romantisme yang syahdu pun tak akan terelakkan.

(sumber : jalankemana.com)
Sepuluh meter dari pusat kota Pekanbaru, ada Danau Buatan yang bisa menjadi alternatif tempat wisata alam. Danau seluas 14 hektare ini dulunya merupakan bendungan irigasi yang kemudian diubah menjadi objek wisata. Di sini, selain hanya menikmati pemandangan dan suasana alam yang memesona di pinggir danau, Anda juga bisa menggunakan beragam fasilitas seperti perahu, sepeda air, dan lain-lain.

·         Taman Alam Mayang
Jika Anda datang bersama keluarga, Taman Alam Mayang bisa jadi opsi yang pas. Taman wisata seluas 24 hektare ini tidak hanya menyajikan fasilitas yang membuat Anda semakin dekat dengan alam.

(sumber : wisatapekanbaru.com)

Taman hiburan ini terdiri atas beberapa kolam dan beragam wahana seperti ATV, flying fox, dan sebagainya. Di kolam-kolam ini pula, Anda bisa memancing, bersepeda air, bermain banana boat, dan masih banyak lainnya. Dengan lingkungan yang hijau, asri, dan teduh serta dilengkapi dengan infrastruktur yang bagus, berjalan kaki mengelilingi tempat rekreasi ini pun akan menyenangkan tanpa merasa lelah.

Setelah puas berkeliling di tempat-tempat wisata alam ini, aktivitas yang paling nikmat selanjutnya adalah beristirahat di ruangan yang nyaman. Soal yang satu ini, serahkan saja pada Airy Rooms. Cukup beberapa menit mencari dan melakukan reservasi via situs web atau aplikasi, Anda bisa mendapatkan hotel murah di Pekanbaru dengan fasilitas yang tidak mengecewakan.

Tempat tidur bersih dan nyaman sudah pasti tersedia, begitu pula dengan air minum. Fasilitas lainnya yang pasti ada, antara lain TV, AC, perlengkapan mandi, shower air hangat, hingga WiFi gratis.

Sebagai informasi, transaksi kini bisa diselesaikan di gerai Indomaret, selain via kartu kredit dan transfer antarbank. Mudah dan praktis, kan?


Nah, selamat berlibur!

6 komentar:

  1. Wah asyik banget ditengah kota ada tempat wisata seperti ini. Keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dinegara kita yg wisata alamnya luar biasa banyak banget mas Fajrin :)

      Hapus
  2. Suasana di danaunya syahdu bgd tu kayaknya,
    Cakeeppp

    BalasHapus
  3. inilah suasana suasana yang saya rindukan ketika berlibur bersama teman-teman dahulu, susana seperti ini sangat jarang sekali kita jumpai maka dari itu saya merindukan suasana seperti ini, ngomong-ngomong kapan nih mas mau ngajak liburan bareng? kwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. kita merindukan liburan yang sama.....dan sama2 menunggu ada yang mengajak liburan ya mas :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih