Sabtu, 15 April 2017

Penghianatan Dominic Torreto (Film : Fast and Furious 8)

Pemeran F8
Dom dipaksa Cipher untuk menuntaskan tugas akhirnya. Memilih untuk menyelamatkan keluarganya atau meninggalkan keluarganya.

Saya lupa sejak edisi ke berapa film Fast and Furious sudah bergeser dari yang memang sekumpulan pembalap dan hobi balapan sudah mulai bergeser dari yang sekedar balapan menjadi memiliki misi tertentu.

Bahkan di sekuel ke 7, Deckerd Shaw (Jason Statham) ikut meramaikan sebagai tokoh antagonis yang berhasil dilumpuhkan. Sekuel ke 8 Fast and Furious kembali hadir dengan tema The Fate of The Furious.

Semenjak awal tahun dipublikasikan kemunculan film ini, pastinya penggila film tidak sabar untuk segera menyaksikannya. Pun saya juga merasakan hal yang sama. Lepas kebaktian minggu, melipir sebentar ke studio terdekat.


Dan “bingo” antrian sudah mengular panjang, dari delapan sudio yang dibuka, positif sudah 6 studio untuk Fast and Furious 8 dengan komposisi 4 studio 2D dan sisanya untuk studio Premiere. Sementara hanya 2 studio lainnya yang tersisa untuk menayangkan film Danur (lokal) satu lagi saya lupa karena filmnya tidak terkenal. Bahkan filmya Scarlet Johansen yang terbaru pun sudah buru-buru diturunkan.  Demi mendulang untung dari Fast 8.

Cemilan ringan teman sepanjang menikmati film

oo00oo
Ceritanya sendiri bermula dari bulan madunya Dominic Torreto (Vin Diesel) dan Letty Ortiz (Michelle Rodriguez) di Kuba. Mereka menyaksikan semacam pameran mobil gitu (kali kalau di kita seperti Indonesia Motor Show atau Gaikindo). Dom kagum dengan beberapa mobil tertentu yang mesinnya bukan mesin mobil tapi mesin kapal.

Hingga Dom dipanggil seseorang bahwa sepupunya terlibat sebuah masalah. Yup, masalah klasik di sepanjang sekuel Fast and Furious. Sepupunya berhutang dan harus membayar karena jatuh tempo dan terpaksa mengambil kendaraannya sebagai barang sitaan. Dom sendiri membantu menengahi hingga berujung ia harus terlibat balapan dadakan dengan kendaraan ala kadarnya.

Pesan Dom kala itu, bukan kendaraannya tapi siapa di balik setir, itulah yang akan menentukan kemenangan. Dan benar saja dengan kendaraan VW Kodok tua dengan sedikit modifikasi dari Dominic mampu mengalahkan musuh dari sepupunya. 

Sebagai pemenang Dom berhak atas kendaraan musuhnya dan memang sang musuh pun dengan legowo memberikan mobilnya. Yang keren tuch ketika Dom mengembalikan mobil sang lawan dan berkata, “aku tidak membutuhkan mobilmu, ras hormat dari mu sudah lebih dari cukup.” Sambil melempar kunci ke arah lawannya. Siapa sangka lawan inilah yang nantinya akan menjadi teman di depan.

Cerita berlanjut, hingga ada seorang wanita cantik mengalami kesulitan dengan kendaraannya. Dom tertarik untuk membantunya. Siapa sangka alih-alih memberikan bantuan, wanita cantik yang diketahui bernama Cipher diperankan apik oleh Charlize Theron memang sengaja menjebak Dom. Ia sudah hapal gerak gerik Dom selama di Kuba. Cipher menunjukkan sebuah video kepada Dom dan memaksa Dom agar bekerja sama dengan Cipher.

Raut wajah Dom sendiri berubah menjadi sebuah ketakutan demi melihat video yang ditunjukkan oleh Cipher.

Saat yang bersamaan, Luke Hobs (Dwayne Johnson a.ka The Rocks) Roma (Tyresse Gibson) Tej (Christ Bridges) Ramsey (Nathalie Emanuel) mendapat misi baru yaitu mencuri sebuah alat canggih di Jerman. Luke tak lupa juga mengajak Dom dan Letty untuk turut serta dalam aksinya.

Nah, disinilah Dom meninggalkan keluarga yang sudah ia bina. Dom menghianati keluarganya sendiri. Kalau kalian mengikuti Fast and Furious dari awal Dom selalu menekankan agar jangan sekali-kali meninggalkan keluarga. Bahkan demi mendapatkan Lety kembali Dom rela berjibaku.

Untuk sekuel ke 8, malah Dom yang meninggalkan keluarganya. Alhasil karena penghianatan Dom, menyebabkan Hobs harus tertangkap oleh kepolisian Jerman.

Kemunculan Mr. Nobody (Kurt Russel) Eric / litlle nobody ( Scott eastwood) berusaha membujuk agar Hobs mengakui segala perbuatannya. Demi mendapatkan kebebasannya. Hobs keberatan dan lebih memilih tetap di penjara. Nah cerita berlanjut, siapa sangka Hobs bertemu dengan Deckars Shaw.


Ya sudah, dari pada sulit memaksa Hobs untuk mengakui kesalahan perbuatannya, yang ada disetting kerusuhan di penjara tempat Hobs dan Deckerd. Dan hanya butuh beberapa menit hingga mereka berdua dapat lolos keluar penjara dan sudah menanti Mr. Nobody dan tim.

Yup, Mr. Nobody rupanya sudah mengumpulkan tim Fast and Furious dan menjelaskan misi berikutnya. Cipher adalah hacker kelas kakap, bahkan mendengar namanya saja Ramsey dan Tej (ahli IT-nya tim Dom) sudah gerah. Demi mendapatkan keberadaan Dominic, soft ware “Mata Tuhan” digunakan. Aplikasi ini mampu mengetahui keberadaan seseorang hingga ke posisi yang paling akurat menggunakan semua media yang terhubung dengan internet.

Siapa sangka lagi mencari posisi Dom dan Cipher, tetiba mereka berdua muncul di markas mr. Nobody dan mencuri soft ware mata Tuhan.


Terbayang kan pastinya kesalnya tim Hobs ketika harus berhadapan dengan Dom lagi, pertama penghianatan Dom berikutnya kemunculannya untuk mencuri Mata Tuhan. Dom berjanji di kesempatan berikutnya ia tidak akan bermain-main dengan Dom.

oo00oo
Film yang disutradarai F. Gary Gray dan ditulis oleh Chris Morgan menyajikan alur cerita yang ringan dengan efek yang berkesan. Bahkan disalah satu scene, Roman merasa dilecehkan karena dari semua anggota tim yang sudah masuk dalam daftar buronan 10 besar interpol. Sementara Roman masuk dalam urutan ke 11.

Atau di sekuel lainnya ketika Roman memilih kendaraan yang kinclongnya luar biasa padahal misi mereka adalah agar tidak mencolok.


Cerita sempat mencair ditengah bahkan sedikit membosankan ketika mereka mengatur strategi untuk menangkap Cipher dan dan Dom.

Berubah menjadi benar-benar menegangkan 30 menit menjelang akhir. Karena Cipher sudah berhasil mendapatkan alat EMP dan Mata Tuhan yang siap dijual ke pembeli dan ini pastinya akan memicu perang dunia.

Sementara Dom dipaksa Cipher untuk menuntaskan tugas akhirnya. Memilih untuk menyelamatkan keluarganya atau meninggalkan keluarganya.

Siapa sangka cerita yang sempat mengendur ditengah terjawab sudah dibagian belakang.

Alasan Dominic melakukan semua penghianatan terjawab. Dan memang benar jangan sekali-kali meninggalkan keluarga.

Cipher sendiri memaksa untuk tetap melaksanakan aksinya sendirian, berhadapan dengan Ramsey dan Tej.

Menyaksikan Fast 8, kita diajak berjalan-jalan di Kuba, lalu beranjak ke Jerman sebentar melipir lagi ke New York terakhir ditutup dengan ketegangan di Vlonia kawasan dingin di bagian Rusia.

Misi selesai untuk saat ini, tapi tidak untuk selamaya. Siapa sangka adik Deckerd Shaw masih hidup dan bersama-sama menyelamatkan Dom.

Cipher sendiri berhasil lolos, pastinya akan ada kisah berikutnya. Dan Dom sudah jauh lebih siap menghadapi itu semua.

Hanya saja bagi yang berharap akan ada banyak aksi balapnya pasti kecewa. Karena aksi kejar-kejarannya sedikit banyak di ganti dengan efek lainnya. Salah satunya kendaraan yang dikendalikan mata Tuhan jalan sendirian tanpa ada drivernya. 

Atau dilain scene, mobil-mobil dijatuhkan dari lantai parkir (tetap menggunakan mata Tuhan) untuk menghambat pengejaran terhadap Dom.

Tapi tetep, yang baik pastinya yang akan menang. Dan memang intinya The Fate of the Furious disitu. Meskipun yang baik yang menang tapi yang jahat akan selalu ada dan terus berusaha menjatuhkan dengan segala cara. Kalau ngga, ya itu, ngga akan ada Fast an Furious 9.

Tebakan saya di episode ke 9 nanti Cipher akan balas menyerang Dom dan timnya. Sekarang Cipher akan bersembunyi dulu dan mengumpulkan tim barunya.


Selamat Berakhir Pekan :)

14 komentar:

  1. Gue belum nih, gara2 terlalu sibuk sama kerjaan -_-
    Jadi tinggal tunggu bluraynya buat didonlot. Hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngantrinya luar biasa banget mas sinjai..mengular panjang.. 4 studio perhari aja masih kurang kayaknya

      Hapus
  2. sama bang, ane jga sibuk kerjain tugas,,,padahal udah gak sabar nunggu ff7 nih..wktu udh rilis malah sibuk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe..timing munculnya ngga sama dengan load kerjaan ya.

      Hapus
  3. Cari pelemnya aja ah ntar di ganool, kadang suka males ngantri di Bioskop hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kali kalau sudah masuk munggu ke 2 dan ke 3 sudah berkurang antriannya mba

      Hapus
  4. Whoaa..ada Charlize Theron! Lama nggak lihat Theron semenjak Gone in 60 Seconds.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Film gone in 60 second kan pilem jadul ya...lama juga itu Charlize ngga main film atau main di film yg ngga booming

      Hapus
  5. gak sabar nih untuk nonton. Kalau versi blur saya kurang tertarik, mending lebih greget sekalian nonton yang hd. Kalau sudah nonton kan kita sudah bosan, makanya nunggu yang hd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooo...penikmat hd ya..ngga suka menyaksikan langsung versi layar lebarnya ;)

      Hapus
  6. Mantap infonya mas, siap nih untuk booking tempat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus siap2 antri juga mas, secara masih banyak penikmatnya.

      Hapus
  7. Ga nyesel deh ngantri panjang-panjang untuk nonton film F8. Walaupun paul walker meninggal meninggal. Tapi film ini terus eksis.
    Apalagi dengan alur ga terduga, wah... mantab gan filmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh..ngga ketinggalan juga..rela antri demi f8 ya :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih