Selasa, 24 Januari 2017

Penandatanganan Pakta Integritas dan Pelantikan Pejabat Baru PTTUN Jakarta




Tepat pukul 08.30 aula lantai 3 Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta sudah dipenuhi seluruh pegawai.

Ada acara bersejarah hari ini yang akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Hanya butuh waktu setengah jam untuk melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas.

Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta DR. Istiwibowo,SH,MH berpesan agar  pakta integritas yang baru ditandatangani bukan sekedar seremonial belaka saja. 

Di dalamnya ada nilai-nilai positif yang harus dilakukan.

Dan sesuai dengan konsideran  UU ASN, membentuk pegawai ASN yang memiliki Integritas, Profesional dan Netral (bebas dari intervensi kepentingan politik) serta bersih dari praktik KKN,  mampu memberikan pelayanan publik kepada masyarakat dan menjadi perekat kesatuan bangsa NKRI berdasarkan UUD 1945.

Pakta integritas sejalan dengan itu semua asalkan dijalankan dengan segenap hati.

Semua ini demi terwujudnya  revolusi mental yang sejalan dan terjadi melalui birokrasi reformasi, hal ini sesuai dengan arahan Dirjen Badimiltun setiap tahunnya. 

Penandatanganan Pakta Integritas

Komitmen selalu diupdate agar tidak tergerus. Meskipun pola baku belum ada tetapi essensinya tetap terjaga.

Terkait dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat kita memberikan pelayanan dan perlindungan hukum kepada masyarakat. Layanan harus selalu prima terlebih sudah memiliki ISO yang dinyatakan layak untuk tetap disandang tahun ini.

Bahkan setelah ISO kita akan melangkah lebih jauh menuju  WBK (wilayah bebas korupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi bersih dan melayani)  ini target yang terdekat hendak diraih untuk mewujudkan birokrasi yang bersih.

Ketua Memberika Salam selamat bertugas kepada pegawai yang hadir

Lepas Penandatangan Pakta Integritas acara berlanjut acara Pelantikan Panitera dan Panitera Muda Hukum berlangsung.

Dalam acara pelantikan selaku  Ketua beliau juga berpesan, acara yang dihadiri Binganis TUN dan DirjenBadimiltun. Ketua Pengadilan TUN Jakarta juga hadir. Para pejabat esselon 3 lingkungan MARI juga hadir. Pengadilan dibawah satker PTTUN yang hadir. 

Pelantikan Pejabat Baru

Pesan Ketua, hanya karrna kebaikan Tuhan saja kita dapat hadir dan untuk hal ini harus kita panjatkan syukur kepadaNya. 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah bukan acara seremonial belaka ada tugas dan tanggung jawab berat didalamnya.


Harapannya adalah Pejabat yang baru dapat mengimplementasikan apa yang ada dalam Pakta Integritas didalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

Pak Muljadi yang sebelumnya sebagai wapan sudah familiar dengan panitera tinggal melanjutkan demikian juga dengan pa Maruba yang sebelumnya menjabat sebagai panitera dapat dijadikan modal untuk menjabat sebagai panitera muda hukum.

Pakta integritas yang sudah ditandatangani akan mengingatkan kita kepada track yang seharusnya dipilih.
Panitera Muda Hukum adalah ikonnya pelayanan pengadilan. Memang tidak dipungkiri masih ada kekurangan disana-sini. Tetapi semangat untuk memberikan dan melayani terbaik harus tetap ada.
SIPP (Sistem Informasi Pelayanan Publik) terus ditingkatkam agar menjadi sempurna.  Semua bagian penanganan persuratan yang sudah berjalan secara online ditingkatkan agar kita semua sukses untuk mewujudkan peradilan yang imon line dan sejalan dengan visi MARI sendiri yaitu Mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung.

Succes is not a destion but a jouney,  pak ketua mengutip sebuah ungkapan. Sukses bukan sebuah tujuan tetapi sebuah perjalanan yang dinamis.

Dihadapan Ketua Menandatangani Pakta Integritas

Dihimbau karena Tugas selaku pimpinan adalah membina seluruh keluarga besar PTTUN Jakarta. Keterlibatan ibu diharapkan keaktifannya dalam kegiatan yang sudah ada dan berjalan.

Terakhir ketua mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas kepada setiap kita yang hadir dalam pelantikan ini.

Maju Terus Peradilan Tata Usaha Negara Indonesia


1 komentar:

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih