Kamis, 21 Desember 2017

Menikmati Delapan Sisi

Cover Depan Delapan Sisi 

Sedih dan miris, kisah baik berakhir tragis. Orang berkualitas tetapi melampaui batas.

Tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan buku setebal 170 Halaman, Delapan Sisi adalah buku yang merupakan karya perdana lulusan akademi bercerita Plotpoint. Cetakan pertama buku ini tahun 2013 bulan Juni.

Kalau membaca sekilas sampai selesai, memang sedikit bingung, ini ceritanya saling terkait atau terpisah ya. Tapi merujuk ke sinopsis di halaman belakang jelas terbaca,

Seorang remaja yang harus memilih diantara cinta dan masa depan, seorang ibu yang harus memilih untuk menuruti tuntutan sosial atau tuntutan anak kandungnya, seorang pengasuh yang harus memilih satu dari puluhan anak yang diasuhnya atau seorang bapak yang menghadapi pilihan untuk percaya pada mimpi atau pragmatis saja.

Dan seorang dokter yang harus memilih untuk setia pada janji atau setia pada diri, seorang pendidik yang harus memilih untuk tutup mata atau menghadapi kesalahannya, seorang mertua harus memilih kebahagiaan dirinya atau anak menantunya. Terakhir ditutup dengan seorang istri yang dihadapkan pada pilihan cintanya pada suami atau anaknya.

Minggu, 03 Desember 2017

Menikmati Gurihnya Waffles A&W




 
Melipie sebentar ke  A&W Restoran

Tidak dapat dipungkiri tren di Indonesia saat ini adalah menyajikan menu waffels  semakin bervariasi dengan berbagai topping menarik dari yang manis maupun gurih. Waffels sendiri merupakan salah satu menu andalan dari brand A&W® Restaurants Indonesia.
 
Minggu pagi, saya dan pasangan mencoba kebaktian pagi di salah satu Mall yang terletak di sekitaran Jakarta Pusat, Kota Kasablanka tepatnya. Waktu masih menunjukan pukul 09.00 WIB waktu setempat dan kebaktian sudah selesai. Alhasil karena belum sarapan perut sudah menagih untuk segera diisi. Sayangnya belum banyak rumah makan cepat saji yang sudah buka dan bersedia melayani.  Beberapa bahkan pegawainya masih beres-beres belum bersedia membuka gerai dan melayani pengunjung. 

Yah, wajar saja banyak yang belum buka, waktu operasi mall-nya saja jam 10.00 WIB. Dan beruntungnya salahsatu gerai makanan cepat saji A&W sudah buka. Petugasnya sudah tersenyum manis menawarkan sarapan di gerai mereka. 

Kamis, 16 November 2017

Menikmati Gratisan Tol BECAKAYU


BECAKAYU


Kalau melintas di sekitaran Kalimalang, apalagi persimpangan Pasar Sumber Artha, itu macetnya luar biasa. Butuh waktu lebih dari 30 menit lepas dari kemacetan yang dampaknya bisa mengular bahkan pernah tembus sampai Pangkalan Jati.

Beberapa tahun lalu sempat bertanya-tanya banyak tiang beton yang mangkrak disekitaran Kalimalang akan dibuat seperti apa ya kelak? Terjawab sudah sekarang dengan dioperasikan sebagian jalan tol yang sudah siap digunakan. 

Tanggal 3 November lalu Presiden resmi menjajal jalan tol BECAKAYU dan untuk 2 minggu ke depan semua penggunanya dibebaskan dari tarif tol. Kabarnya tarif untuk tol baru ini sekitar Rp 14.000,- lumayan juga untuk tol kategori pendek (dibandingkan dengan Jagorawi atau Dalam kota ya). 

Selasa, 14 November 2017

PengadilanTinggi TUN Jakarta Bersiap Untuk Akreditasi

Ketua & Wakil Ketua PTTUN Jakarta 



Ruang Sidang sudah dipenuhi oleh Pegawai sedari pukul 09.30 WIB. Pak Wakil Ketua DR. Kadar Slamet, SH, MHum langsung saja  membuka Rapat Bulanan, dan memang sudah menjadi agenda rutin untuk dilakukan setiap bulannya.  Dilanjutkan sedikit arahan singkat dari Pak Ketua DR. Istiwibowo, SH, MH. 

Tanpa berpanjang lebar Ketua langsung menegaskan bahwa ISO 2008 benar memang sudah ditangan. Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan dan Surabaya sendiri sudah ISO tapi sudah dengan versi yang terbaru yaitu Tahun 2015. Beda antara 2008 dan 2015 terletak di bagian Manajemen Resiko. ISO 2015 sudah lebih up date dibanding 2008. 

Peradilan Sendiri sudah mulai bergeser dari ISO ke Akreditasi, karena ISO bergantung pada vendor dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Berbeda dengan Akreditasi. 

TUV NORD yang mendampingi selama ini dan diputuskan tidak lagi menggunakan ISO tetapi Akreditasi. Dan tetap dibutuhkan pendampingan untuk  mendapatkan Akreditasi. 

Minggu, 05 November 2017

Bakso Rusuk Solo sekitaran Kolonel Sugiono Jakarta Timur

Bakso Rusuk 
Tempatnya sederhana dengan tempat duduk khas bakso (kursi plastik lion star). Yah namanya warung bakso, jangankan yang gerobak dorong, yang rumahan atau yang resto pasti bakalan ramai dikunjungi.  

Kalau bicara panganan satu ini (Baca : Bakso) sejatinya siapa saja sudah tahu. Baik yang masih anak-anak apalagi remaja hingga dewasa beranjak tua, semua kenal dan akrab dengan bakso. Dan varian penyajiannya pun sekarang sudah semakin beragam. 

Salah satu yang rutin saya kunjungi karena berdekatan dengan lokasi kantor adalah Bakso Teteh, Cikini sekitaran TIM Jakarta Pusat. Hanya warung bakso ukuran rumahan namun selalu ramai dikunjungi ketika istirahat makan siang.

Atau sedikit yang bervariatif mampir ke sekitaran Jati Asih ada Bakso Sumsum Balungan, warung bakso ini menyajikan Bakso yang disajikan dengan Sumsum tulang kaki sapi. 

Nah yang lagi ngehits sekarang dan belum saya coba itu bakso beranak, mungkin lain waktu kita bahas khusus kalau sudah mencicipinya langsung. Atau ada lagi bakso dengan konsep resto dan dikawinkan dengan panganan kekinian, bakso kekinian bakso boejangan. 

Rabu, 18 Oktober 2017

Asuransikan Kendaraanmu dengan RaksaOnline


Kantor RaksaOnline 


Tapi saya rasa untuk datang langsung ke kantornya dan merasakan langsung pengalaman dengan RaksaOnline sebuah tantangan tersendiri (sebagai blogger gituloh).

Jakarta kalau pagi itu beberapa wilayah masih lengang, dan ini kali entah kunjungan ke berapa saya ke Gedung RaksaOnline. Tapi yang pasti ini adalah yang perdana berkunjung bareng Kelas Blogger. Selalu ada kesan positif ketika mengunjungi kantor RaksaOnline.

Yup, beruntungnya kali ini kelas blogger mengandeng Raksaonline mengedukasi siswanya tentang pentingnya memiliki asuransi kendaraan. Namanya dijalan, banyak kejadian yang tidak disangka-sangka. Kalau ngga ditabrak ya nabrak. Dan ngga enak banget kalau sudah kejadian yang ada hanya otot-ototan adu argumentasi siapa benar dan siapa salah. Dengan memiliki asuransi berarti kita sudah mengalihkan resiko kendaraan yang sudah kita miliki.

Belajar dari Pengalaman Pribadi.
Sopir taksi itu masih beruntung hanya menabrak bagian belakang kendaraan yang saya naiki, rusak memang tapi tidak memakan korban jiwa hanya kerugian materiil yang butuh penggantian saja. Dan untungnya lagi (namanya orang Indonesia selalu saja ada untungnya) saya memiliki asuransi untuk kendaraan yang saya naiki.

Selasa, 17 Oktober 2017

Bukan Generasi Sembarangan (My Generation The Movie)



Kita hidup dimasa yang dimana seharusnya rasa saling menghargai sudah semakin tinggi, baik sebagai orangtua maupun anak. Segala keputusan yang sudah sepakat diambil baiknya tetap dijaga kebaikannya. Mengenai masa depan siapa yang mengetahui, tetapi menikmati kebersamaan saat ini adalah sebuah anugerah tersendiri.

Linimasa akhir – akhir ini ramai sekali dengan kehadiran salah satu film karya anak bangsa yang akan mucul awal Nopember nanti. Nah bicara mengenai film karya anak bangsa, sudah sewajarnya kalau ada waktu kita saksikan bersama teman, keluarga dan kerabat. Hmm, pastinya ini akan menjadi perdebatan, lah ngapain juga menyaksikan film karya anak bangsa yang kualitasnya belum jelas. Dan memang kalau kalian hendak datang hanya untuk mencari kekurangan dari sebuah film ada aja dan siap-siap akan kecewa.

Sementara saya sendiri beberapa kali menyaksikan karya anak bangsa, dan betul memang ada kecewa untuk beberapa film yang tidak sesuai ekspectasi (terutama untuk film yang bukan genre saya, horor ngga jelas gitu) tapi tetap saja saya enggan mengomentari terlalu jauh. Setidaknya dengan tidak banyak berkomentar saya menunjukkan apresiasi besar saya terhadap karya anak bangsa.

Pun sama dengan film My Generation yang akan tayang Nopember nanti, cek hastagnya saja #MygenerationFilm #FilmMyGeneration #NungguFilmMyGeneration banyak informasi yang bisa kalian temukan disana. Dan sukses membuat saya penasaran untuk turut menantikan dan menyaksikannya.

Sabtu, 07 Oktober 2017

Menapaki Kisah Hidup Ray (Buku : Rembulan Tenggelam Di Wajahmu)




Kalau Tuhan menginginkannya terjadi, maka sebuah kejadian pasti terjadi, tidak perduli seluruh isi langit bumi bersekutu menggagalkan. Sebaliknya, kalau Tuhan tidak menginginkannya, maka sebuah kejadian niscaya tidak akan terjadi, tidak perduli seluruh isi langit-bumi bersekutu melaksanakannya.

Setiap buku apapun menceritakan hal berbeda, meninggalkan setiap kenangan akan pengalaman setelah membacanya. Demikian juga setelah membaca Rembulan tenggelam diwajahmu. Sekilas memang dari judulnya agak sedikit “dangdut” gimana gitu (sambil cengir-cengir sendiri inget lagunya Caca Handika yang judulnya Rembulan bersinar lagi.... ).

Tapi terlepas dari judulnya yang menurut saya tidak ear cathing, tetap saja saya memutuskan untuk menjadikannya salah satu koleksi buku perpustakaan pribadi. Dan benar saja, meskipun judulnya sederhana  buku Rembulan Tenggelam d Wajahmu sudah masuk Cetakan ke 33 tepat bulan juni 2017 lalu. Cetakan pertaman sendiri itu 1 Februari 2009. Memang si Tere Liye ini kalau bikin buku kebanyakan ngehits, beberapa yang telah saya baca dan rangkumkan, kalau menurut saya pribadi beliau (tere liye) kaya dalam meramu sebuah rangkaian cerita namun tetap sederhana menyampaikannya kedalam kata-kata.

Untuk buku Rembulan Tenggelam di Wajahmu saya dapatkan ketika mengunjungi Pameran IIBF 2017 lalu, secara sering ke Toko Buku “G” ngga pernah liat buku yang satu ini. Baru kemarin buku terbitan Republika Publishing ini menyasar mata. Tidak penasaran awalnya dengan tampilan warna sampul yang merah sederhana dan judul yang alakadar-nya, setelah membaca sebagian, penasaran dan memutuskan untuk membelinya dan menuntaskannya.

Rabu, 13 September 2017

Kembali diingatkan Tupoksi masing-masing bagian. (Rapat Bulanan Kali ini)


KPTTUN Jakarta dan WAKPTTUN Jakarta 


Ruang rapat kembali dipenuhi jajaran pimpinan dan  staf Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Secara untuk bertemu dengan lain bagian akhir-akhir ini semakin sulit, karena kesibukan masing-masing bagian yang sudah mendekati akhir tahun berjalan. 

Tanpa berpanjang lebar, Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Tata Usaha Negara Jakarta membuka rapat, beliau ingat terakhir rapat itu 2 bulan lalu, sempurnanya setiap bulan. Tapi beliau juga mahfum akan kesibukan masing-masing bagian.

Beberapa waktu lalu tepatnya 2 minggu lalu, ia  hadir dalam acara Peresmian Pelayanan Terpadu Pengadilan Negeri Jakarta pusat. Nah, dilaunching kemarin juga sekaligus dilakukan Sosialisasi Mengenai Lingkungan Peradilan.

Pencapaian Mahkamah Agung RI (MARI) sendiri dalam capaiannya sudah beberapa kali memperoleh prestasi yang membanggakan, salah satunya 4 kali WTP. Bahkan Presiden sendiri memuji MARi yang sudah mencapai tahapan Akreditasi meskipun beberapa lainnya  sudah lebih dulu memiliki sertifikat ISO.

Jumat, 08 September 2017

Akhir Pekan ini ke IIBF ajah !!!!



Tahun ini salah satu perhelatan buku yang harus dihadiri, ya Indonesia International Book Fair. Masih seperti biasa lokasinya di pusat Jakarta. Persisnya Jakarta Convention Center.

Padahal beberapa waktu lalu kita masih merasakan euforia big bad wolf, serupa hanya saja beda gaung dan lokasi tapi tetap menampilkan buku-buku berkelas untuk mencerdaskan bangsa.

Rabu, 06 September 2017

Berkunjung sebentar ke Pabrikan Genset (Pengalaman Membeli sebuah Genset)





Melihat langsung pengerjaan adalah sebuah hal yang diperlukan agar benar-benar pasti dan mengetahui sejauh mana progress yang sudah selesai, bagian penting lainnya memastikan spesifikasi barang sesuai dan dicocokkan dengan permintaan diawal.

Menjadi seorang Blogger yang juga staf Pengadaan Barang dan Jasa adalah sebuah keseruan tersendiri. Ada pengalaman unik dan menarik yang dapat diceritakan. Lah secara untuk blogger itukan mencari sesuatu untuk diceritakan, dan beruntungnya sayah, ntu cerita sudah datang sendiri. 

Secara segala mesin cuci aja bisa dijadikan bahan tulisan, nah sekali waktu  berkunjung ke Pabrikan Genset, kan jarang-jarang a.ka kesempatan langka.


Mesin Genset 

Seperti pengadaan genset keperluan kantor tahun ini, untuk memutuskan membeli harus melalui sebuah proses panjang yang harus dilewati. Mulai dari proses pengumuman, seleksi hingga menentukan pemenang dan ini semua dilakukan dengan semangat keterbukaan. Sampai nanti keputusan siapa yang memenangkan pengadaan genset muncul dan tidak ada sanggahan dari pihak lainnya. Barulah dapat diputuskan yang menang untuk segera memenuhi persyaratan selanjutnya.

Senin, 28 Agustus 2017

Launching Wahana Roma Sky Pirates dalam rangka Mengedukasi Masyarakat.


Siapa yang belum kenal dengan produk-produk olahan dari Roma? Kalau saya sich kenal Roma sudah lama, secara biscuit olahan mereka disarankan beberapa ahli kesehatan untuk mengurangi sakit yang berhubungan dengan pencernaan. Sederhananya untuk saya yang memiliki masalah dengan lambung (pencernaan) disarankan untuk mengkonsumsi biscuit sebagai cemilan agar perut tidak sempat kosong.

Tapi bukan produk makanan Roma yang akan kita bahas, memang sich masih ada kaitannya tapi bukan yang biasa kita konsumsi. Tapi tetap menyenangkan meskipun ngga mengenyangkan ya.

Roma Sky Pirates
Beberapa waktu lalu PT. Mayora Indah Tbk  bekerjasama dengan Trans Studio Bandung, melalui brand Roma meluncurkan Roma Sky Pirates, sebuah wahana permainan yang akan memperkaya pilihan pengunjung Trans Studio Bandung. Roma Sky Pirates adalah wahana permainan berbentuk kapal layar yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari seluruh kategori usia.  Pengunjung akan merasakan sensasi berpetualang bersama kawanan bajak laut untuk mencari Ladang Gandum Keemasan

Sabtu, 19 Agustus 2017

Keliling Kebun Teh Gunung Mas (Selamat Ulang Tahun MARI ke 72)

Gerbang Masuk Kebun Teh Gunung Mas
Momentum kali  ini tidak terpaut jauh dengan HUT ke 72 NKRI dan dengan tema Kerja Bersama selaras dengan pesan Mahkamah Agung mewujudkan keselarasan semangat dalam bekerja.

Kebun Teh Gunung Mas, Puncak Pas Jawa Barat sudah penuh sesak dengan Warga Peradilan yang hendak merayakan Hari jadi Mahkamah Agung RI yang ke 72 Tahun. Langsung  berkumpul ditengahl tanah lapang berumput, sekaligus gladi resik untuk upacara dan tidak lupa melatih Yel-yel untuk kali ini yelnya adalah ... Mahkamah Agung ...Yess...Jaya..Jaya ..Jaya .. Yess. 

Upacara tidak akan berlangsung lama, jadi dimohon yang sudah hadir harap masuk ke dalam barisan yang sudah ditentukan dan diharapkan tidak ada yang mondar-mandir ditengah lapangan, setidaknya suara peringatan itu sudah 2 kali diucapkan demi  hendak dimulainya Upacara Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI

Jumat, 18 Agustus 2017

Satu Malam Menginap di Evergreen Village Puncak Cisarua



Kali ini "ngawal" bos ke sekitaran Puncak Jawa Barat. Acara ringan dan terkesan mendadak. Jadi penginapan pun ya gitu, sedapatnya saja (itu juga sudah untung ada yang mau di booking dadakan). Pilihan jatuh ke penginapan sekitaran Cisarua, Puncak KM 84 Tugu Cisarua. 

Seingat saya dulu dibagian atas ada Resto Ayam Bangkong sebelum masuk ke Ever Green Village, tapi sekarang sudah berganti dengan Alfa.

Ok. Lanjut ke penginapannya sendiri, awalnya sempat bingung juga kok banyak hilir mudik pria berhidung tinggi dan berjanggut lebat (dugaan sich ada berbau Timur Tengahnya) patut saja, rupanya ada perkampungan Arab sekitaran Ever green. 

Sementara itu Ever Green Villages sendiri menjagokan konsep Family Hotel dan Convention yang merupakan  Unique Hotel dan sudah terkenal dari semenjak dibangunnya tahun 1970. Dan juga merupakan hotel pertama yang ada di Kawasan Wisata Puncak Jawa Barat dengan panorama yang indah dan udara yang masih bersih.  

Selasa, 15 Agustus 2017

Menikmati Lukisan Istana Negara di Galeri Nasional Jakarta.

Komunitas Blogger 

SENANDUNG IBU PERTIWI, TANAH AIR INDONESIA. Yup, Ibu Pertiwi mencoba bersenandung akan keindahan dan kekayaan Bumi Indonesia dalam rupa lukisan. Terlalu banyak untuk disenandungkan, tapi nikmati bagian kecilnya di Galeri Nasional, Jakarta.

Sebagai seorang blogger bergabung dengan komunitas tertentu akan sangat menyenangkan dan membantu dalam hal berbagi informasi acara. Pun demikian dengan beberapa waktu lalu, notifikasi email memberitahukan bahwasannya saya terpilih sebagai salah satu blogger yang beruntung untuk di ajak berkeliling Galeri Nasional. Acara yang di gagas oleh Jadi Mandiri ini mencoba mengajak Blogger untuk lebih dekat dengan koleksi lukisan Istana.

Lah secara setiap hari selalu lewat Galeri Nasional, tapi belum pernah masuk kesana dan mengetahui aktivitas apa saja yang ada disana. Berbekal undangan ditangan, dengan beberapa blogger senior lainnya kami di pandu untuk mengelilingi Galeri Nasional.

Jumat, 28 Juli 2017

Bakmi 7 Menteng, Jakarta Pusat

Bakmie 7 Menteng


Hmmm, keluar dari rutinitas melakukan sesuatu yang berbeda atau datang ke tempat berbeda pastinya akan menyenangkan, ya mungkin juga sekaligus mengenyangkan akan lebih baik.

Pun demikian pagi kemarin, jarang-jarang tiba dikantor masih pukul 6 pagi. Efek jalan kepagian dan ngga kena macet ya diganjar sampai pagi pastinya. 

Karena kepagian juga alhasil waktu sarapan dirumah ngga sempat. Untungnya jalan sama bos yang kebetulan sudah hapal sama sekitaran menteng. Lah secara saya juga sering muter-muter sekitaran situh baru ngeh ada warung pojok yang menawarkan bakmi ayam pagi-pagi dan panas-panas gituh. 

Memang sich ada juga abang-abang bakmi  yang mangkal disekitaran menteng. Tapi yang berbentuk warung pojokan dan berkolaborasi (hassiek) sama warung nasi dan warung kopi kan masih sedikit. 

Rabu, 26 Juli 2017

3 Jam merajut rasa kekeluargaan dan kebersamaan (Outbound ringan @ HuluCai)


Kalau sudah mulai panas sedikit, inovasi dilakukan dengan gerakan yang berbeda dengan teman sisi kiri dan kanan. Hingga berujung di sebuah games ringan telapak tangan kanan diharuskan menangkap jari telunjuk teman sebelah kanan pada saat yang bersamaan telunjuk tangan kiri harus menghindari tangkapan dari teman sebelah kiri.

Seumur-umur baru kali ini merasakan outbound bareng  rekan kerja. Iya, sebab outboundnya sendiri merupakan acara sisipan dari acara lainnya.  Dan bukan perkara mudah mengumpulkan hampir 50 orang pegawai untuk meluangkan waktu bersama selain untuk keperluan rutinitas sehari-hari perkantoran.

Mengambil lokasi yang tidak jauh dari Jakarta, setidaknya membutuhkan waktu (kalau tidak terjebak macet) 1,5 jam, jauh lebih cepat ketimbang waktu tempuh bekasi-jakarta via tol jakarta Cikampek. Hulu Cai Outbound nama tempatnya. Untuk luas areanya sendiri menurut pengakuan salah satu fasilitator outbound kurang lebih 25 hektare. Bukan main luas tempatnya.

Rabu, 19 Juli 2017

Menikmati Wisata Alam Hijau di Tengah Kota Kelapa Sawit Pekanbaru

Bumi Indonesia kental dengan kekayaan dan keindahan alamnya

Tren back to nature sejak beberapa tahun lalu tidak juga lekang oleh waktu. Pasalnya, alam memang selalu menawarkan keindahan dan kedamaian yang tidak dapat dikalahkan oleh modernitas sekalipun. Itulah mengapa, mayoritas penduduk kota metropolitan dan kota-kota besar lainnya cenderung memilih untuk pergi ke wisata alam ketika ada kesempatan untuk rehat sejenak dari rutinitas.

Sayangnya, hal yang biasa menjadi kendala adalah waktu. Keinginan untuk segara menjalankan sweet escape terpaksa tertunda lantaran waktu yang kurang mendukung. Jatah cuti yang terbatas tentu harus diperhitungkan baik-baik. Maka dari itu, liburan yang cukup panjang adalah salah satu kesempatan yang sebaiknya tidak disia-siakan.

Ada banyak sekali wisata alam di Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Terutama bagi Anda yang sedang mudik atau sengaja liburan ke Pekanbaru, beberapa referensi tempat berikut ini bisa membuat Anda menyatu dengan alam.

Minggu, 16 Juli 2017

Motivasi Menulis dari Mas Sidik Nugroho (Resensi Buku Menulis Untuk Kegembiraan)




Saat ini ruang untuk menulis dan menuangkan ide sudah banyak. Nyatanya masih banyak kita menulis hal-hal yang kurang bermanfaat setidaknya bermanfaat untuk diri sendiri dahulu baru orang lain. Alih-alih bermanfaat untuk orang lain yang terjadi lebih banyak tulisan yang hanya membuat kepala orang lain berkerut


Pdf yang saya dapatkan langsung dari penulisnya, kembali mengingatkan saya akan essensi menulis itu sendiri. Iya, di laman facebook beliau, ia membagikan dengan sukarela dan gratis pulak tautan yang siap untuk didonlot.

Langsung saja, mas sidik dihalaman awal ia  geber dengan kalimat ciamik, MENULIS agar sukses? Menulis agar kaya? Tampaknya  itu sudah dibahas dalam buku-buku lain. Buku ini hendak menawarkan pandangan berbeda: anda bisa bergembira dengan menulis. Kegembiraan itu muncul ketika anda bisa menuangkan isi pikiran anda lewat tulisan, bahkan sebelum ada pembacanya. Halaman 6.

Masih dihalaman sama, mas Sidik mengutip Stephen King, penulis yang ia suka dan nantinya akan banyak dikutip pendapat atau tulisannya di buku ini,  Stephen king pernah berkata, buku tentang tulis-menulis semestinya dibuat seringkas mungkin. Semakin panjang, semakin banyak omong kosong di buku itu.

Rabu, 05 Juli 2017

Syukuran Purna Bhakti Panitera Muljadi, SH, MSi

 
 
 
 
Kesempatan bagus hari ini ia sampaikan untuk pamit  kepada keluarga besar PTTUN Jakarta. Sekaligus meminta maaf kalau ada tindakan yang tidak berkenan selama ini baik kepada Hakim dan rekan panitera ataupun staf lainnya. 

Hanya sekedar ucapan syukur sederhana dan hanya dihadiri keluarga besar PTTUN Jakarta. Acarapun hanya berlangsung singkat di ruang lobby Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Sekaligus berhalal-bihalal, bermaaf-maafan dibulan yang baik ini. 

Pak Muljadi, SH, Msi, sendiri sejak 1991 sudah melayani Mahkamah Agung  setidaknya sekitar 26 tahun mengabdi pada Pengadilan Tinggi Tata usaha Negara.

Sabtu, 01 Juli 2017

Gear Box Mesin Cuci Denpo Rusak




Dan setelah bongkar-bongkar yang tidak membutuhkan waktu lama, benar saja gear boks yang bermasalah. Sudah “oblak” gear box, rupanya gear boks ini yang menghubungkan dari motor ke piringan atas untuk memutar mesin cuci.

Tjakep banget tuch, pas hari raya pakaian kotor lumayan numpuk dan eng-ing-eng, mesin cuci ikutan “ngambil cuti” (baca:ngambek). Iya, tiba-tiba mesin cuci daya putar berubah menjadi pelan.  Untungnya ada tetangga jauh yang bisa benerin ini mesin cuci, dan benar saja, tikus-tikus nakal bikin ulah lagi. Ada kabel yang hampir putus menyebabkan kapasitor mengalami kerusakan.

Nah, masalah yang muncul kemudian adalah siapakah yang jual itu kapasitor disaat musim liburan gini. Alhasil harus menunggu setidaknya 4 hari untuk mendapatkan ganti kapasitor. Kapasitor baru terpasang rapih, mesin cuci Denpo sudah berputar normal kembali tapi ketika diisi air dan pakaian kotor kembali ngadat dan berhenti tetapi tetap mau berputar asalkan dibantu dorongan tangan. Aneh bin ajaib, masa iya sekarang sudah berputar kencang tapi tenaganya hilang.

Selasa, 27 Juni 2017

Iblis dan Ms. Prym (Bukunya Paulo Coelho)

Sumber Gambar Floressastra.com

Seingat saya, lebih dari 5 tahun saya tidak.mnyentuh karyanya Paolu Coelho. Terakhir itu saya baca di Tepi Sungai Pedra atau ada satu lagi (judulnya saya lupa). Dan entah kenapa selepas memboyong buku Pulang Lelila S. Chuidori hati saya tergerak untuk mengambil buku ini dari raknya. 

Mungkin saya berfikir (dalam bawah sadar) tanggung aja kalau buku Pulang yang menurut saya terbilang berat, bawa juga dech Iblis dan Ms Prym-nya Paoulo. 

Bukunya sendiri di banderol seharga Rp. 45.000 dan tahun 2014 lalu sudah masuk cetak ulang yang ke 6. 

Dan masih menurut Paolu bahwa buku ini trilogi, tapi tidak saling bersambung antara buku yang satu dengan yang lain. 

Masing-masing buku menceritakan hubungan manusia dengan percintaan, kematian dan kekuasaan. Sebagai penulis ia sadsr betul perubahan yang sangat besar terjadi dalam bingkai waktu yang teramat sempit. 

Minggu, 25 Juni 2017

Sharing Pengalaman Belanja On Line.




Mumpung masih disuasana hari raya Iedul Fitri, saya mengucapkan Selamat Merayakan dan Mohon Maaf Lahir Maaf Bathin, temans. Terutama jika ada salah dalam tulisan dan typo yang sering terjadi. Ketika hari raya hadir suka kagum dengan teman-teman yang merayakan hari raya di kampung halaman. Sebab sudah dipastikan kemacetan akan selalu menghampiri dan selalu berulang setiap tahun dan semangat untuk pulang ke kampung halaman tidak pernah luntur (keren menurut saya). 

Yup, karena pengalaman saya akhir tahun lalu ke Malang dan Yogya dengan menggunakan kendaraan pribadi “cukup lumayan pegel” padahal pada saat itu tidak bertepatan dengan hari raya dan Tol Cikampek hingga Brexit (Brebes Exit) sangat lancar. 

Sementara saya menikmati lengangnya Jakarta karena ditinggal teman-teman yang mudik, seru juga loh kemana-mana berasa sebentar. Tapi ngga termasuk tempat-tempat lokasi hiburan ya, Ancol salah satunya. Hmm,,,, macet dan pengunjungnya luar biasa. 

Sabtu, 10 Juni 2017

Program ke 2 lanjutan memiliki keturunan (Tetap semangat)

 
Selfi sebelum masuk hospital Lam Wah Ee
Suhu Penang yang merupakan bagian dari Kerajaan Malaysia kalau pagi sejuk disekitaran 26 derajat celcius dan bergeser 5 derajat lebih panas kala siang hari.

Oh iya, disclaimer sebelumnya. Tulisan yang saya buat ini merupakan catatan pribadi berdasarkan pengalaman yang saya lewati. Jadi untuk masing-masing program memiliki keturunan pastinya akan berbeda tergantung rujukan dari masing-masing dokter.

Ini adalah program ke dua yang kami (saya dan istri) ikuti setelah 2 bulan sebelumnya mengikuti program serupa dengan treatment yang berbeda.

Rumah sakit yang menjadi rujukan kami di Penang adalah Lam Wah Ee salah satu rumah sakit non profit kerajaan Malaysia yang berdiri sudah lumayan lama sekitar tahun 1815. Untuk dokternya kami putuskan Dr. Eng Ping Wah, beliau adalah seorang ahli bidang IVF (In  Vitro Fertilization ) bahasa sederhananya bayi tabung tapi beliau tidak serta merta yang memeriksakan diri ke dia disarankan bayi tabung, beberapa bahkan berhasil hanya dengan treatment saja beberapa lainnya harus melalui proses panjang dengan sejumlah pemeriksaan rutin dan rumit.

Jumat, 09 Juni 2017

LAGI GALAU

Entah kemana arah pikiran membawa laraku
Jenuh menyapa menyergap segala asa
Entahlah, apakah ini yang dinamakan galau
Sesuatu yang menyapa tanpa tahu mengapa?

Semua tanya seperti tidak memiliki jawab
Dan tidak semua jawab yang ada hadir untuk tanya yang ada
Entahlah semuanya seperti meredup
Seperti ambigu dalam sebuah jawab

Ada sebuah keanehan dalam setiap hal yang terjadi
Meskipun secara nyata semuanya berjalan sempurna
Ataukah ini yang dinamakan persepsi

Jumat, 02 Juni 2017

Menikmati Wing Hotel ketika Transit di Kualanamu.


Wing hotel  dibangun awalnya untuk apartemen tapi dialihfungsikan oleh pemilik menjadi hotel bintang tiga.
 
Dua hari berselang sebelum keberangkatan, tepatnya 31 Mei 2017. Setelah sebelumnya mengabari Rumah Sakit Lam Wah Ee yang berlokasi di Penang. Sontak istri dijadwalkan mendadak untuk kembali datang Jumat pagi untuk pemeriksaan lanjutan. 

Dan tepat seperti dugaan sebelumnya, terkait dengan libur akhir pekan ditambah pulak 1 Juni yang sudah ditetapkan sebagai libur nasional berdampak harga tiket merayap naik. Pffuh, bayangin aja untuk tiket 1 kali keberangkatan harga terendah itu ada diangka 4.9 juta untuk 2 penumpang plus sudah 1 kali transit kalau mau lebih murah lagi 2 kali transit palingan sekitaran 4.2 juta. 

Mendadak butuh panadol saat itu sebenarnya. Sementara pihak rumah sakit menyarankan sebisa mungkin datang hari jumat. 

Senin, 29 Mei 2017

Dampak Kafein terlalu banyak.

Paling Enak Ngopi temennya pisang goreng :)
Berhitung komposisi yang terkandung didalam sebuah makanan lalu mengkalkulasi dengan yang sudah kita konsumsi menjadi sebuah hal yang patut diperhatikan untuk saat ini. 

 
Membaca koran tempo pagi ini sedikitnya membuat saya terhenyak dan sadar, terkadang bahaya mengintai disekitar kita tanpa kita sadari bahkan sebagian adalah yang kita konsumsi. 

Salah satunya kafein, memang segala sesuatu yang kebanyakan pastinya tidak akan baik bagi tubuh. Tapi konsumsi kafein dalam kopi siapa juga yang sadar kali (menurut sayah).

Tempo menyebut adanya seorang remaja di Ameriksa serikat meregang nyawa setelah mengkonsumsi jenis minuman tertentu. Yang sebelumnya remaja tersebut telah mengkonsumsi coffe late di salah satu resto.

Kamis, 25 Mei 2017

2 Jam Menikmati Ancol Jakarta Utara.

Ancol Jakarta 
Sekarang pantai Ancol juga sudah menyediakan tikar gratis demi kenyamanan para pengunjungnya.

Beberapa kali sering mengunjungi Ancol, tapi hanya sebatas tugas melayani para pimpinan yang sedang rapat paripurna. Atau lain hari kembali mengunjungi Ancol tapi dalam acara berbeda, Rakernas se-wilayah Indonesia, alhasil sebagai staf yang berfungsi melayani  dan membantu pimpinan, ya harus standby hingga acara selesai. Sehingga belum sempat explore Ancol walaupun hanya sebentaran. Atau beberapa kali juga mengadakan kegiatan keagamaan di Mercure Ancol, tapi tetap aja, selesai acara langsung balik kanan.

Lain waktu pernah juga sich ke Ancol, itu pun bela-bela-in setelah dapat Voucher Ancol Jimbaran dari Radio Sonora, ya sudah menghabiskan sepanjang sore di resto Ancol Jimbaran saja.

Pun kemarin sabtu berlaku hal serupa, lepas memperingati Paskah bareng. Waktu masih menunjukkan kisaran jam 14.00 WIB, sementara acara keluarga berikutnya di jam 17.00, yah mumpung masih spare waktunya 3 jam,   bisa keliling sebentar.

Rabu, 24 Mei 2017

Munggahan Sederhana Menyambut Bulan Suci Ramadhan PT.TUN Jakarta

Acara Munggahan yang dipandu ibu Rini Haryanti, SH
Menjadi keluarga besar Mahkamah Agung dalam satuan kerja Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta adalah sebuah anugerah tersendiri. Baru minggu lalu merayakan Paskah bareng keluarga besar Kristen Mahkamah Agung, hari ini sudah masuk dalam acara munggahan menyambut bulan suci Ramadhan.
 
Lokasinya sendiri hanya mengambil di pelataran loby kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Dihadiri seluruh keluarga besar PTTUN Jakarta. Secara keseluruhan jumlah kami yang hadir munggahan ini tidak lebih dari 90 orang.

Saya sendiri penasaran akan arti munggahan dan mencoba mencari artinya. Istilah munggahan seringkali digunakan oleh masyarakat zaman dahulu ketika menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Sehingga dapatlah diartikan bahwa munggahan adalah momen perpindahan waktu menuju bulan suci Ramadhan, bulan yang memiliki nilai derajat lebih tinggi dibanding bulan lainnya dalam agama Islam. 

Sabtu, 20 Mei 2017

Kebangkitan Kristus Membebaskan Kita Dari Kuasa Kematian (Paskah Mahkamah Agung RI 2017)

 
Ada 2 (dua) kecenderungan manusia, yaitu kecenderungan merusak seperti benci, caci maki, mencemooh, dendam. dan lainnya adalah kecenderungan hidup sebaliknya orang yang suka bersabar, rendah hati. Banyak orang berkata ber-Iman sementara perilakunya bertolak belakang
 
Waktu hampir menunjukkan pukul 10.00 waktu Indonesia bagian Barat. Jalanan lumayan lengang sabtu pagi ini. Memang Sabtu sudah dijadwalkan dari beberapa minggu yang lalu harus siap hadir diacara Paskah Mahkamah Agung. Sempat mulur sekitar 30 menit dari jadwal yang dijanjikan, pastinya akan membuat mulur juga untuk waktu selesainya. Tapi demi ikut berpartisipasi aktif dalam perayaan Paskah keluarga besar MARI, ya senang - senang saja sich. 

Setidaknya keluarga besar Kristen Mahkamah Agung yang terdiri dari Kristen Katolik dan Protestan sepakat untuk menghadirkan 2 tokoh pemuka agama dari masing-masing pihak.  Untuk Katolik dihadirkan Romo Yustinus OFM  sementara umat protestan hadir Pdt Joshua Tumakaka.
 
Berikut pesan Paskah yang berhasil saya rangkum, 

Pesan Paskah Romo Yustinus OFM.
Kristus bangkit semoga iman kristen juga bangkit dalam diri kita. Kebangkitan hanya dibuktikan dengan makam yang kosong tidak ada yang menyaksikan proses kebangkitan itu sendiri. Makna yang paling penting adalah Yesus bangkit adalah tidak kembali ke tahta ciptaan semula. 
 
Ada 2 situasi, sebelum dikuburkan mati dan situasi setelah kematian. Sebelum mati masih dikuasai keadaan manusia, Yesus berjalan diantara orang pendosa situasi bersama manusia dirasakan. Situasi seperti manusia namun tidak nampak kecacatatan dan ketika Dia bangkit masuk kedalam situasi ke-Allah-an. 

Minggu, 14 Mei 2017

Alasan Mengapa Situs Reservasi Tiket Online Sering Susah Diakses



Menjelang lebaran permintaan tiket kereta api selalu melonjak dratis. Tak heran banyak calon penumpang yang rela mengantri hingga berjam-jam untuk membeli tiket mudik kereta lebaran. Hal ini memunculkan ide baru dalam pemesanan tiket kereta api dimana saat ini para calon penumpang tak perlu repot mengantri tiket mudik kereta lebaran di loket stasiun namun hanya perlu dengan membelinya secara online. 

Meskipun kini telah tersedia reservasi tiket secara online, namun tak menutup kemungkinan akan terjadi kesulitan untuk mengakses alamat website tiket kereta api secara online. Sebetulnya sejak H-90 sebelum keberangkatan, PT KAI sudah membuka reservasi tiket kereta api. Akan tetapi hal tersebut justru menimbulkan masalah baru karena situs resmi dari PT KAI maupun situs resmi lainnya terkadang sulit untuk diakses. Kalau sudah begini biasanya para calon penumpang akan berkeluh kesah dan memunculkan berbagai dugaan-dugaan baru.

Kamis, 11 Mei 2017

Critical Eleven Versi Layar Lebar

Buku Critical Eleven 
Sepertinya ini akan menjadi film wajib bagi setiap pasangan atau yang hendak menjadi pasangan. Bahwa segala sesuatu pasti tidak akan berjalan semulus yang dibayangkan atau yang direncanakan. Tapi setidaknya tetap berjalan bersama adalah sebuah keputusan berani yang sederhana dapat diambil seketika. 

Sebenarnya awal tahun ini sudah selesai membaca buku dengan judul sama karya dari mba Ika Natasya. Dan kebetulan istri juga menyukai alur cerita dari buku Critical Eleven. 

Alhasil ketika tahu kabar bahwa film segera rilis, setiap hari mencari kabar apakah filmnya sudah tayang atau belum. Dan benar saja bertepatan dengan hari libur Nasional, kami menyempatkan mampir di studio XXI Plasa Cibubur. Pilihannya sudah pasti untuk menyaksikan Critical Eleven mengesampingkan film-film box office dari negara lain yang juga sedang diputar.

Yup, sebagai wujud kecintaan terhadap film karya anak bangsa selain membaca buku menyaksikan versi laya lebarnya adalah sebuah keseruan tersendiri bukan.  Bahkan sebelum Critical Eleven kami (saya dan istri) juga pernah menyaksikan karya anak bangsa yang diangkat ke versi layar lebar dari sebuah buku salah satunya Sabtu bersama Bapak. Memang sich ada juga AADC 2 tapi saya tidak membaca versi cetaknya. Hanya menyaksikan versi layar lebar saja. 

Senin, 01 Mei 2017

Have Fun Go Wet @Ocean Park BSD

Have Fun Go Wet @ Ocean Park 
Predikat yang diberikan ke Ocean park adalah ‘The Best water treatment” artinya adalah kualitas dan kebersihan dari air Ocean Park tetap terjaga.

Ceritanya masih di seputaran Bumi Serpong Damai, setelah lelah explore Big Bad Wolf Jakarta 2017, saatnya bermain air bersama keluarga besar cocok untuk melenturkan otot-otot yang keram dan pikiran yang penat.

Lokasinya sendiri persis berada tept di belakang Teras Kota-nya Bumi Serpong Damai. Berlawanan arah kalau datang dari tol lingkar Jakarta. Lokasi BBW Jakarta mengambil arah kiri setelah lampu merah menuju ICE ataupun AEON sementara arah kanan itu menuju Ocean Park, Rumah Sakit Eka dan beberapa food court pinggiran jalan.

Ocean Park BSD.
Saya itu terakhir ke Ocean Park ketika baru awal-awal buka, kurang lebih 10 tahun lalu. Dan baru kemarin datang kembali tidak melihat perubahan yang berarti. Mungkin karena saya melihat luas arenanya yang tidak mengalami perubahan. Memang sich untuk permainan anak ada penambahan pernak-pernik disana-sininya.

Dan memang rata-rata yang hadir di Ocean Park adalah keluarga dengan anak-anak atau kerabat lainnya.  Jadi kalau yang mau mencari wahana permainan buat anak dan keluarga Ocean Park BSD menawarkan dan memberikan itu. Tapi bagi yang mencari kolam-kolam dengan variasi kedalaman yang banyak pastinya akan kecewa.

Sabtu, 29 April 2017

9 Maklumat Kementrian Agama terkait masalah Ceramah Agama di muka umum.

Dok. Pri 
Akhir-akhir situasi Kebhinekaan terancam keberagamaannya. Situasi pilkada yang sudah berasa layaknya pilpres menguras energi dan tenaga.

Dan membaca Harian Jawa Pos pagi tadi membuat saya sedikit tercerahkan. Yup, Kementrian agama mengeluarkan sembilan maklumat demi menjaga tertibnya penyampaian ceramah kepada masing-masing umat. Maklumat ini berlaku untuk semua agama yang dianut Indonesia, adapun isi dari sembilan Maklumat Kementrian Agama adalah sebagai berikut : 

Jumat, 28 April 2017

Berburu Buku di Bigbad Wolf Jakarta 2017

Booth Foto Big Bad Wolf Jakarta 2017 
Untuk buku import saya lihat lumayan lebih lengkap (karena saya melihat sebatas tumpukan buku dan space yang lebih besar saja) tapi tetap saja bukunya John Grisham masih sulit saya cari belum lagi kumpulannya Harry Potter tulisan  JK. Rowling, yang mudah menemukannya itu buku Mocking Jay The Series.

Perhelatan buku tahun ini adalah yang ke dua, perdana setelah mendulang sukses di tahun sebelumnya. Masih mengambil lokasi yang sama, ICE Bumi Serpong Damai.  Belajar dari tahun lalu pihak penyelenggara melakukan perbaikan dibeberapa pelayanan. Sebut saja dari jumlah buku yang ada hingga kasir yang ditugaskan untuk melayani pembayaran.

Tapi tetap saja itu semua tidak memuaskan para penggila dan yang hidupnya dari buku untuk berbelanja di BBW Jakarta 2017.

Pemuliaan Peradilan oleh Badan Pengawasan MARI



Sosialisasi Pengelolaan Pengaduan Seluruh Pengadilan
Masalahnya adalah, Pengadilan rasanya masih belum dimuliakan, masih sering dicaci bahkan diberikan label “Mafia Peradilan”?

Hari pertama tiba di Surabaya demi mengikuti Sosialisasi dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung langsung digeber dengan materi. Waktu setidaknya menunjukkan sudah pukul 19.30 WIB, peserta sosialisasi sudah duduk di kursi masing-masing siap menerima materi yang akan diberikan oleh mantan Ka. Bawas MARI. Menurut beberapa orang mantan Ka. Bawas ini serupa dengan malaikat. Jangan coba-coba bermain-main  dengan beliau. Hmmm, sepertinya saya mau dikenang seperti beliau, sebab orang-orang seperti beliaulah nama Peradilan akan harum. 

Ok, langsung saja nama beliau adalah Ansyahrul, SH, Mhum.  Sesi ilmu yang beliau sampaikan lebih kepada sharing pengalaman selama beliau memimpin Bawas. 

Pengadilan Tinggi memiliki peranan strategis, perkara yang hendak Kasasi sebelumnya sudah matang di Pengadilan Tinggi. Dan Pengadilan Tinggi pula yang dituntut aktif dalam melakukan pembinaan dan pengawasan. 

Jumat, 21 April 2017

7 Fakta mengenai Soman (Berani Sehat Berani Soman)

Kalau bicara kesehatan pastilah bicara banyak faktor, mulai dari gaya hidup, pola makan, asupan nutrisi hingga ke suplemen yang di konsumsi. Kesemua faktor yang saya sebut diatas saling berkaitan satu dengan lainnya.  Kita hidup dalam masa serba dimudahkan, sebut saja mau sehat, banyak gym masuk mall, lain berikutnya adalah makanan sehat, sayuran hidroponik juga sudah makin marak. Nah yang saya mau sharingkan adalah suplemen yang bermanfaat bagi tubuh.

Tidak tanggun-tanggung Narasumber yang diundang langsung untuk menerangkan produk ini adalah dokter yang  masih aktif melayani pasien dan pemakai tetap suplemen (demikian saya menyebutnya)  tapi suplemen kali ini berbentuk herbal dan masih satu keluarga dengan jamu ya. SOMAN yang merupakan akonim dari Sozo Formula Manggal 1 beberapa pasien sudah menggunakannya sebagai obat dan sudah merasakan khasiatnya langsung. Sebelum bicara lebih auh mengenai khasiat SOMAN ada baiknya mengetahui 7 fakta yang terkandung didalamnya.

Sabtu, 15 April 2017

Penghianatan Dominic Torreto (Film : Fast and Furious 8)

Pemeran F8
Dom dipaksa Cipher untuk menuntaskan tugas akhirnya. Memilih untuk menyelamatkan keluarganya atau meninggalkan keluarganya.

Saya lupa sejak edisi ke berapa film Fast and Furious sudah bergeser dari yang memang sekumpulan pembalap dan hobi balapan sudah mulai bergeser dari yang sekedar balapan menjadi memiliki misi tertentu.

Bahkan di sekuel ke 7, Deckerd Shaw (Jason Statham) ikut meramaikan sebagai tokoh antagonis yang berhasil dilumpuhkan. Sekuel ke 8 Fast and Furious kembali hadir dengan tema The Fate of The Furious.

Semenjak awal tahun dipublikasikan kemunculan film ini, pastinya penggila film tidak sabar untuk segera menyaksikannya. Pun saya juga merasakan hal yang sama. Lepas kebaktian minggu, melipir sebentar ke studio terdekat.