Selasa, 13 Desember 2016

Yess, sekarang sudah bisa nonton lewat Apps.


Kekuatan aplikasi ini adalah pilihan film dengan ragam yang banyak. Mulai dari yang paling baru sebut saja Ada Apa dengan Cinta 2 hingga yang lawas City Of Angels.

Ada keasyikan tersendiri menikmati sesuatu lewat visual. Gambar dengan jalan cerita menarik sudah merupakan hiburan bagi saya terutama dalam menghabiskan waktu, baik itu akhir pekan atau hanya sekedar menjadi teman sepanjang perjalanan.

Terutama untuk film lawas tetapi memiliki kesan yang manis membuat saya rela untuk mencari versi originalnya. Salah satunya adalah City Of Angels.

Waktu berjalan dengan cepat piringan CD yang merupakan tempat penyimpanan terbaik mulai bergeser posisinya. Penyimpanan CD original memiliki kelebihan pada masanya. Selain kualitas gambar dan suara yang dihasilkan maksimal seperti aslinya. Compact Disc juga mengalami perkembangannya sendiri, mulai dari VCD (Video Compact Disc), DVD (Digital Video Compact Disc) yang terakhir ada muncul Blue Ray yang memerlukan player tersendiri.

Tapi era Compact Disc juga memiliki kekurangan yang baru saya sadari sekarang. CD tidak se-mobile video streaming dan video apps.

Butuh usaha ekstra ketika mau menyaksikan langsung di layar smartphone kita. Mulai dari mengcompress file hingga memindahkannya ke media yang compatible dengan gadget yang dimiliki.

Praktis keberadaan CD mulai bergeser. Video Streaming yang mudah dibawa dan hanya bergantung kepada kekuatan sinyal internet memanjakan kebutuhan video visual anak kekinian.

Iya, internet sudah menjadi sebuah kebutuhan primer tanpa kita sadari. Dan keberadaanya sudah menjadi sebuah ketergantungan.

Bayangkan saja beberapa sahabat rela keluar rumah ditengah hujan deras demi sebuah kuota yang tidak didapatnya dari teman online. Bahkan untuk belanja kebutuhan sehari-hari sering ditunda karena rupa alasan.




Kehadiran HooQ 
Pasar Video Streaming kembali diberikan pilihan - pilihan menarik. Praktis sedikit membuat bingung konsumen. Kejelian dan ketelitian dalam membuat pilihan, padahal hanya sebatas mencari sarana hiburan loh.

Dan ini benar, saya berdiskusi dengan beberapa orang teman. Kuota menjadi perhatian penting, mulai dari kuota aplikasinya hingga kuota yang di donlot. Wuih, sampe segitunya kan. Untuk apps sendiri HooQ perlu ruang sebesar 31,41 Mb dan kuota yang didonlot tergantung film apa yang akan diunduh, sehingga akan berdampak pada kuota penyimpanan. Baiknya siapin memory card dengan space yang luas ya.

Sementara saya sendiri kurang begitu perhatian terhadap hal-hal seperti itu. Cukup dengan hasil suara dan gambar yang maksimal, kuota tidak menjadi sebuah masalah yang signifikan.

Sedikit informasi tentang HOOQ, yang adalah layanan video-on-demand premium pertama yang tersedia di seluruh  kawasan  Asia  yang  menyuguhkan  pelanggan  dengan  lebih dari  10.000  film  dan  serial  TV Hollywood, regional, dan lokal kapan dan di mana saja dengan memberikan mereka kemampuan untuk melakukan  streaming  dan  mengunduh acara  favorit  mereka  pada  perangkat  internet  atau  platform pilihan.

Ok. Waktunya mencoba HooQ. Tidak perlu waktu lama untuk mendonlot aplikasi ini yang memakan lama adalah mengunduh filmnya tergantung dari lamanya durasi film yang menentukan seberapa besar kaoasitas yang diperlukan.

udah donlot HooQ dari Play Store 


Kekuatannya aplikasi ini adalah pilihan film dengan ragam yang lumayan banyak. Mulai dari yang paling baru sebut saja Ada Apa dengan Cinta 2 hingga yang lawas yang berhasil saya unduh itu City Of Angels.

Pilihan Fim Jadul di HooQ

Saya juga sempat mencoba dengan tidak mengunduh tapi langsung menyaksikannya dan memang sangat bergantung dengan kekuatan paket langganan internet (ya iyalah).


Yang masih inget film ini ketahuan angkatan taon berapa :) 

Kalau dari segi kualitas gambar dan suara cukup puas, terutama sebagai teman sepanjang perjalanan baik menuju kantor ataupun pulang menggunakan moda transportasi umum (tapi tetap hati-hati ya, awas tangan jahil). Baik yang diunduh ataupun yang langsung ya.

Ngga hanya dalam perjalanan juga sich, sambil nunggu nyuci motor atau nunggu anak pulang sekolah. Pokoknya selama ada jaringan internet atau pun untuk yang sudah diiunduh kalian dapat menikmatinya kapan aja. Bahkan ketika di toilet (yang ini sedikit berlebihan memang, tapi ada loh yang ke toilet bawa smartphone). 

Dan mumpung masih dalam masa promo  masih dapet memilih beberapa pilihan film hanya perlu kapasitas ruang penyimpanan yang besar aja.

akun di Hooq


Nah belum tau kalau masa promonya habis, apakah film yang diunduh akan hilang juga atau tidak. Pengalaman dengan buku online sich hilang (tapi nanti itu kita bahas setelah masa promo habis ya).



***
So, pilihan memang kembali ke tangan kita masing-masing sesuai kebutuhan dan kemampuan. Kayaknya kurang pas aja kalau membandingkan sebuah produk langsung dengan produk lainnya sejenis lainnya.




Ibaratnya gitar nich, membandingkan Fender dengan Ibanez bahkan Yamaha adalah tidak bijak setiap gitar memiliki karakter dan kekuatannya sendiri. Toch ketiga gitar itu masih ada hingga sekarang dan memiliki konsumennya masing-masing.

Kembali ke apps HooQ, mungkin nanti setelah masa promo habis pastinya akan ada beberapa kelemahan yang muncul (nanti kita bicarakan dipostingan berikutnya ya). Tapi menikmati keberadaan HooQ saat ini sebuah pengalaman seru aja. Pengennya kalau ada kuota dan memory card yang guede donlot semua film di HooQ.

Eitss, sebelum beranjak pergi, film di HooQ ngga hanya yang lawas dan jadul aja ya. Yang kekinian juga ada kok. 

Kalau yang pakai Tv berlangganan pasti tau kan 

Yang lawas sana yang kekinian berdampingan 

ok. dech sekian dulu nanti kita lanjut lagi :) 





 

2 komentar:

  1. wah jaman seamkin canggih nonton film sekarang sudah bisa di handphone menggunakan aplikasi hooq filmnya terbaru semua..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,, sekarang zamannya serba mudah. baik dalam mendapatkan informasi dan hiburan.

      Dan hooq hadir salahsatunya untuk memudahkan di bidang hiburan :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih