Jumat, 19 Agustus 2016

Semangat Kemerdekaan RI ke 71.



Upacara Bendera HUT RI ke 71
Masih terasa hangat semangat perjuangan. Setidaknya semangat itu hadir dalam antusias mengikuti upacara kenaikan Bendera Merah Putih. Seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta hadir, mulai dari jajaran Fungisional dari Hakim hingga Wakil Panitera dan Panitera serta jajaran staf. Lanjut ke bagian Struktural, hadir Ka. Bag masing masing bagian, diikuti Kepala Sub. Bagian dan jajaran staf. Pun demikian dengan bagian pramusaji, kebersihan. Semua hadir mengikuti Upacara memperingati HUT RI ke 71. 


Satya Lencana
Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan Upacara Bendera dengan Mahkamah Agung RI yang terletak di Medan Merdeka Utara. Upacara kali ini disematkan kepada pemberian Satya Lencana kepada masing-masing pegawai yang berhak mendapatkan. 

Penyematan Satya Lencana
Selesai dengan seremonial, Jumat bertepatan dengan HUT Mahkamah Agung sendiri, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta mengadakan acara tumpengan sederhana sekaligus pembagian hadiah-hadiah kecil berkaitan dengan beberapa lomba-lamba yang sudah diadakan. 

Tanding Pingpong dalam rangka HUT RI ke 71

“Dengan berolahraga kita tingkatkan etos kerja dan sportifitas untuk kebersamaan dalam mengisi kemerdekaan.” Itu adalah moto yang diusung Pengadilan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan sekaligus HUT Mahakamah Agung yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2016 kemarin. 

Seru, semangat dan gembira. Suasana itu yang kental terasa dalam memperingati perayaan HUT ke 71. Bukan siapa yang menang mendapatkan apa, tetapi lebih kepada suasana kekeluargaan yang terasa. 

Acara HUT ke 71

Tetap pesan Ketua Mahkamah  Agung RI Hatta Ali memberikan penegasan dalam era negara demokrasi modern saat ini, kepercayaan publik/masyarakat terhadap lembaga publik sangatlah penting. 

Kepercayaan masyarakat sebagai pemegang kedaulatan negara kepada lembaga peradilan sudah sepatutnya dibalas dengan kinerja yang amanah dengan menunjukkan kinerja yang profesional dan berintegritas. Semangat KERJA dan MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK bagi para pencari keadilan adalah harapan kita selaku garda terakhir dalam memberikan rasa keadilan. 

Maju terus Peradilan Tata Usaha Negara. 

Berikut penggalan kegembiraannya. 

Hakim PTTUN diapit Ka. Bag. Keuangan dan Sekretaris PTTUN Jakarta

Paduan Suara PTTUN Jakarta

Merdeka, Hiduplah Indonesia Raya



Pembagian Piala Pertandingan HUT ke 71 bareng ibu KPT PTTUN Jakarta


Sambutan Ketua PTTUN Jakarta dalam HUT MARI dan RI ke 71

Lomba Kelereng

Keseruan dalam Lomba Kelereng

Makan Kerupuk antar pegawai

Bahkan ada lomba karaoke
Ditutup dengan Tiup Lilin dan Potong tumpeng

2 komentar:

  1. acaranya sederhana tapi kelihatannya seru banget, Bang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba keke, memang sederhana dan seru banget. maklumlah acara seperti ini di helat setahun sekali.

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih