Minggu, 28 Agustus 2016

Kejujuran dalam sebuah Pelayanan dari Driver Gojek. (Menikmati Domino's Pizza di rumah)



"Kelambatan aplikasi dalam menyesuaikan harga terkadang di manfaatkan beberapa oknum nakal. Tapi berbeda dengan pak Mulya."

Sabtu siang hingga beranjak sore kawasan Bekasi Selatan diselimuti awan hitam tebal. Hujan ringan sesekali turun berangsur-angsur deras, lalu ringan kembali. Suasana seperti ini ditambah kondisi badan yang belum fit benar membuat enggan untuk beranjak dari rumah. 

Sementara dari beberapa hari tepatnya sudah 1 minggu kepengen banget menikmati Domino's Pizza, tapi belum kesampaian. Kenapa belum kesampaian, kan ada delivery order?  Waktu lagi pengen-pengennya memang pesen delivery order di 1500 366, dilayani dengan baik, bahkan diberi penegasan tidak boleh melakukan pembatalan pesanan segala.

Hingga Domino's Pizza yang terdekat dari rumah mengatakan bahwa wilayah rumah tinggal tidak termasuk dalam cakupan delivery order. sebagai catatan wilayah rumah dengan cakupan terjauh dari Domino's Pizza itu hanya beda 1 KM. Ya sudah, tapi karena prosedur mereka wilayah rumah saya tidak termasuk, pilihannya membatalkan (padahal diawal diberi tahu untuk tidak membatalkan pesanan ya) pesanan atau menelpon kembali ke layanan Delivery Order. Ya sudah, tidak apa-apa lah berarti belum dapat menikmati Pizza saat itu.

Pesan Pizza Via Gojek 
Hingga sabtu kemarin coba liat-liat makanan apa aja yang ada di applikasi Go Food, eh jadi teringat untuk pesan Domino's Pizza lewat Go Jek. 

Selama ini kan hanya pakai pelayanan Go Jek sebatas Go Ride, coba Go Food sekali-kali kenapa tidak, pikir saya dan istri. Ya sudah coba aja pesan Domino's Pizza yang ada di kawasan Komsen Jati Asih.


Untuk 1 loyang medium Meatzza ada di harga Rp 85K isi 6 slice yah lumayan buat saya dan pasangan menghabiskan malam minggu dirumah sambil menikmati siaran TV.

Biar ngga ribet karena pesan via Go Jek, pilihan topping yang biasa dan ngga ada tambahan apapun. Selesai pilih menu tentukan alamat dan muncul biaya kirim. Rupanya dari rumah ke Komsen Jatiasih dikenakan biaya Rp.20K. Total Rp. 105K.

Daftar Harga Domino's via Gojek Apps 

Dan syukurnya tidak menunggu waktu lama, mungkin karena hujan juga jadi Domino's nya lumayan kosong juga. tidak sampai 40 menit dari order, pesanan siidah tiba dirumah dan masih HANGAT ya.

Bah, seneng banget kan, udah ngga harus berhujan-hujan ria masih dapat Pizza yang hangat. terbayar sudah semuanya, meskipun sempat kecewa karena delivery order yang gagal beberapa waktu lalu.

Kejujuran Driver Gojek
Drivernya sendiri bernama Mulya Wahyudi, kira kira umurnya 45- 50 tahun lah. Setelah order hanya telp 1 kali saja untuk konfirmasi tidak ada tambahan apa-apa dalam pesanan. Sambil berkata ditunggu ya pak, Pizzanya sedang di buat.



Bahkan untuk menanyakan alamat, Pak Mulya hanya minta dikirimkan alamat lengkap saja selebihnya dia tidak banyak bertanya-tanya dan tiba-tiba sudah sampai di depan rumah.

Meatza sumber Domino's Pizza


Ok, setelah sampai dan melakukan pemeriksaan terhadap pesanan. Pak Mulya tidak lupa memberikan tagihannya. Total Rp 72K ya pak. Ada Discount dari Domino's Pizza. Padahal semenjak saya order dari awal hingga Pizza tiba belum ada notifikasi perubahan harga. Hingga Pak Mulya berkata, tunggu aja sebentar lagi pak pasti berubah kok.

Buru-buru saya perhatikan HP dan memang ada perubahan dari yang sebelumnya Rp 105K dengan Ongkir menjadi Rp. 72K dengan Ongkir.

Hmm, jarang loh ada driver jujur seperti Pak Mulya. Kelambatan aplikasi dalam menyesuaikan harga terkadang di manfaatkan beberapa oknum nakal. Tapi berbeda dengan pak Mulya, meskipun di saya belum ada perubahan ia menunjukkan di apps-nya harga yang sebenarnya.

Beberapa teman sempat kecewa dengan driver-drive nakal untungnya saya belum pernah (dan jangan pernah) mengalaminya.

Yang ada malah bertemu dengan driver jujur kayak pak Mulya ini. Memastikan memang ada discount sesuai kuitansi dan aplikasi. Menurut saya bisa saja dia bilang kuitansi kena hujan atau terjatuuh  dan harga tetap karena saya tidak melakukan croscheck dengan aplikasi. Kalaupun sadar ada perubahan kemungkinan setelah pak Mulya pergi jauh.

Semoga kejujuran pak Mulya dapat diikuti driver yang lain dan semoga juga perusahaan besar sekelas GoJek memberikan apresiasi lebih kepada driver seperti pak Mulya. Saya sebagai konsumen yang meskipun hanya beli Pizza 1 Loyang (karena mampunya 1 loyang) merasa dihargai loh.

Disc hingga 28 Agustus 2016


Ini juga terjadi karena Domino's Pizza kasih discount hanya 3 hari 25-28 Agustus 2016. Discountnya 40 persen untuk semua Medium Pizza. Mumpung masih ada discount hingga hari ini dan kalau cuaca ngga bersahabat, masih ada driver-driver Gojek yang siap membantu untuk memgambulkan pesanan kita. 

Selamat berakhir pekan




14 komentar:

  1. Waaaaah, salut sama Pak Mulya! Semoga rejekinya beliau semakin dilancarkan dan semakin lancar terima ordernya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga di Go-Jek banyak sosok seperti pak Mulya. Yang benar benar memberikan kualitas pelayanan prima.

      Hapus
  2. Saya tidak segan memberikan uang lebih ke sopir Go-Jek bila pelayanannya memuaskan. Begitu juga sebaliknya. Jika menjengkelkan, ya sesuai argo saja. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas, kalau puas bayar lebih ngga pa pa. Kalau kecewa ya udah sesuai tarip aja :)

      Hapus
  3. Kayak gini nih harusnya yang jadi contoh para pejabat yang nggak jujur mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kejujuran pak mulya berbuah manis.

      Iya, semoga para pejabat kita baca postingan ini dan terinspirasi dari pak mulya.

      Hapus
  4. So far saya belum pernah nyobain Domino Pizza. Selalu yang Pizza Hu*, hehe... Kalau ada diskon gini asyik juga ya, apalagi bisa go food-an, nggak ribet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga jauh beda mba nita, baru nyoba domninos kemarin pas ada discount kok

      Hapus
  5. sepakat, bisa saja driver itu tidak jujur, tapi Pak Anwar memilih jujur, mantaap, apresiasinya berupa uang tambahan ya Mas?

    BalasHapus
  6. Mulya wahyudi mas ahmed, bukan pa anwar . gagal fokus nich ya :)

    BalasHapus
  7. respect bgt sama pak mulya... emang bener nama adalah doa... gak cuma namanya mulya, tapi karakternya jga mulia :D hehe salut pokonya (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan setiap kemuliaan dari sesuatu harus diceritakan mas.

      Hapus
  8. jarang banget ada orang indonesia seperti pak mulya ini. salut deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kok mas. Sosok seperti pa mulya.

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih