Rabu, 20 Januari 2016

Tanaya Bed and Breakfast, penginapan sederhana dengan harga bersahabat.



Kekuatan dari Tanaya selain Lokasi yang strategis dan pelayanan yang bersahabat kebersihan dan kerapihan standar Hotel yang tetap terjaga. 

Mencari penginapan di Pulau Dewata saat ini sudah tidak menjadi sebuah masalah besar. Dengan kemajuan dunia teknologi komunikasi informasi yang demikian pesat, kita dapat mengetahui ketersediaan sebuah kamar/penginapan hanya dengan sentuhan ujung jari. Mulai dari ragamnya harga, pilihan lokasi hingga bentuk kamar yang diinginkan. Semuanya terfasilitasi dengan lengkap dan mudah. 
Pengharagaan yang di raih Tanaya

Hal yang sama berlaku dengan penginapan Tanaya, demikian saya menyebutnya. Sebab tidak ada penambahan kata “hotel” didepannya. Ini berhubungan dengan konsep yang mereka tawarkan juga sebenarnya. Tanaya, Bed and Breakfast. Artinya Tanaya fokus kepada “tidur dan Sarapan”. Lepas itu kalian dapat keliling menikmati suasana Bali yang bersahabat. Lokasinya sendiri berada di Legian, bisa kalian bayangkan sebuah daerah yang selalu di penuhi hiruk-pikuk dan lalu lalang kendaraan yang lewat. Tapi Tenang, keriuhan sekitar tidak akan mengganggu istirahat kita kok. 

Bahkan coba kalian lihat di Traveloka, Tanaya mendapat Rate  8,5 skala 10 artinya masuk dalam peringkat sangat baik. Dengan harga variatif sesuai kemampuuan dan berlokasi ditengah keramaian Tanaya setidaknya menjaab berbagai macam kebutuhan dari sebuah penginapan.


Pengalaman pribadi.
Berdasarkan review dari dunia maya memang Tanaya masuk ke dalam peringkat sangat baik, tetapi rasanya kurang afdol kalau saya tidak memasukkan unsur penilaian pribadi ke dalamnya. Secara saya juga menggunakan Tanaya Bed and breakfast selama 4 hari 3 malam. Berikut pengalaman saya selama di Tanaya.

Ruang makan di lantai 2
Lokasinya memang sangat strategis dekat dengan keramaian dan dekat juga dengan monumen ledakan Bom Bali beberapa tahun silam.  Pilihan cafe dan ragam resto tersaji di Legian sekitaran Tanaya. Mau yang suasana romantis dengan iringan lagu lambat atau tertarik suasana hingar-bingar dengan musik menghentak. Ah Legian menyajikan itu semua. Dan Tanaya membantu menyediakan penginapannya. 

Untuk kamar Deluxe Room di banderol kisaran Rp. 300.000,-  dan Tipe Twin berada di bawahnya. Sepertinya kekuatan dari Tanaya selain Lokasi yang strategis dan pelayanan yang bersahabat kebersihan dan kerapihan standar Hotel yang tetap terjaga.

Hanya saja tetap ada beberapa kekurangan di beberapa bagian terutama yang expectasinya berbeda dari yang diharapkan. Sebut saja tidak adanya sandal kamar khas hotel, perlengkapan Toiletries yang terbatas (tidak ada sikat gigi, odol dan teman-temannya). Tidak adanya kopi dan pemanas air dan ini sedikit menyulitkan ketika membutuhkan minuman hangat di malam  hari. Meskipun mereka  “Tanaya” menyediakan air panas 24 jam di bagian kitchen.

Menu sarapan Continental

Sementara untuk sarapannya, menu yang  disajikan sudah paket, Seperti menu “Continental” yang terdiri dari 3 roti dan semangkuk buah dan Jus Plus kopi/teh. Lebih dari itu kita tidak bisa memilih menu lain. Jangan harap  bisa pesan telur omlet ketika paket Continental yang ditawarkan.




***
Untuk penginapan yang berlokasi strategis dengan harga bersahabat sepertinya Tanaya Bed and Breakfast dapat dijadikan referensi. Tapi jangan ke Tanaya kalau kamu hendak menikmati fasilitas dan kenyamanan Hotel berbintang. Seperti namanya, jadikan Tanaya hanya tempat untuk tidur dan sarapan, selebihnya kamu harus menikmati dan Explorasi Bali.





Sarapan Hari ke 2
Salah satu Hiasan dinding Tanaya




2 komentar:

  1. Tempatnya asik banget Bang kelihatannya. Nilai reviewnya juga bagus. Jadi penasaran pengen ngerasain nginep di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya kalau bro dani ke sini .. harus nyobain Tanaya dech.. :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih