Jumat, 22 Januari 2016

Rumah Makan Mentari di tepian Pura Bedugul

Resturant Mentari
Sekilas tidak ada yang spesial dari Rumah Makan  (Restaurant) Mentari. Hanya saja lokasinya sendiri memang berdekatan dengan Wisata Alam Ulun Danu Beratan Tabanan, kalau saya akrab dengan sebutan Pura Bedugul. Ituloh Pura yang biasa kita lihat dalam pecahan uang Rp. 50.000,- 

Makanan yang disajikan disini, standar khas masakan Indonesia. Karena sifatnya Prasmanan (ambil sendiri) dan Bufet (makan sepuasnya), paling enak datang ke sini sesaat setelah mengelilingi wisata alam sekitarnya. Lumayan kan perut lapar sehabis keliling-keliling bisa nampung banyak makanan, ngga rugi jadinya (efek medit on ... :) ) dan bisa berlama-lama pula.

Bersama keluarga besar
Saya  sendiri bersama keluarga besar menikmati Resto Mentari selepas menikmati Pura Bedugul. Sampai di Resto Mentari kira-kira jam 11.30 an waktu Bali. Sudah ada beberapa rombongan turis mancanegara yang lebih dulu hadir disana. 

Sumpe Pisang Gorngnya Enak Banget Loh
Lalu apa yang bisa diceritakan dari Resto Mentari ini, tidak bamyak yang istimewa dari Rumah makan Mentari. Hanya saja saya terkesan dengan menu Pisang Goreng Bali buatan mereka. Sempat bertanya ke Bli (sebutan Mas/Abang untuk orang Bali) apa sich rahasianya? 

Rupanya tidak ada yang spesial,  hanya adonan pisang tanduk biasa dengan tepung  plus fla manis. Nah yang tidak diberi tahu adalah adonan tepung terigunya. Setidaknya itulah yang membuat tekstur pisangnya menjadi lebih lembut dan lebih manis dan berbeda dari Pisang Goreng pada umumnya. 

Menunya serupa dengan resto lainnya kok

Menu Rumah Makan Mentari
Uniknya menurut saya, untuk minuman prasmanan hanya disediakan Kopi dan Teh saja. Untuk Minuman yang lain seperti air mineral dan jus disediakan tapi dengan harga terpisah. Di Resto Mentari per orang di kenakan harga Rp.80.000,- belum termasuk PPN.

Selebihnya mengenai makanannya,  standar makanan resto pada umumnya. Tapi sekali lagi lokasi dan suasana menjadikan Resturant Mentari tetap ramai  dikunjungi. 

Rumah Makan Mentari Tampak Depan

Pemandangan dari dalam Rumah Makan Mentari ke arah Danau
Resto Mentari sendiri buka dari Pukul 10.00 pagi  dan biasanya tutup paling lama pukul 17.00 waktu Bali. Itupun kalau masih tersedia menunya, biasanya sebelum pukul 17.00 sudah habis. 

Pengharagaan yang sudah diraih Mentari


Mentari Tampak Depan

 

Detil Lengkap Resturant Mentari

 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih