Selasa, 12 Januari 2016

Pelantikan, Pengambilan Sumpah Jabatan, dan serah terima Jabatan Ketua PTUN Bandung dan PTUN Serang



Jakarta, 12 Januari 2016, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi TUN Jakarta dilangsungkan acara pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, dan serah terima Jabatan dua ketua yaitu Ketua PTUN Bandung dan Ketua PTUN Serang. Ketua PTUN Bandung yang baru dilantik yaitu Bapak H. Ujang Abdullah, S.H.,M.Si. menggantikan ketua yang lama yaitu Ibu Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H.,M.H. yang kini menjadi hakim tinggi di Pengadilan Tinggi TUN Makassar. Sebelum menjadi Ketua PTUN Bandung, Bapak H. Ujang Abdullah, S.H.,M.Si. menjabat sebagai Wakil Ketua PTUN Jakarta. Adapun Bapak Budhi Hasrul, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PTUN Tanjung Pinang dilantik menjadi Ketua PTUN Serang menggantikan Bapak H. Bambang Heriyanto, S.H.,M.H. yang kini menjadi hakim tinggi.

Acara pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, dan serah terima jabatan dihadiri oleh para ketua, hakim, pejabat struktural, pegawai, serta ibu-ibu Dharmayuktikarini baik di Pengadilan Tinggi TUN Jakarta maupun pengadilan di wilayah hukum Pengadilan Tinggi TUN Jakarta.
Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi TUN Jakarta menyampaikan bahwa acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta Bpk. Dr. Istiwibowo, S.H, M.H., dan bertindak sebagai saksi adalah Bapak H.M. Arif Nurdu`a, S.H.,M.H. dan Bapak H. Sugiya, S.H., M.H., hakim tinggi Pengadilan Tinggi TUN Jakarta.
Selaku Ketua Pengadilan Tinggi TUN Jakarta, Bapak Dr. Istiwibowo, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bukanlah sekedar acara seremonial belaka melainkan mengandung makna yang lebih mendalam lagi karena pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan sebuah pengukuhan dari negara terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan kepada pejabat yang dilantik. Oleh karena itu harus diterima dengan penuh rasa tanggung jawab, pengabdian, dan bahkan pengorbanan.
Harapan Ketua Pengadilan Tinggi TUN Jakarta  agar pejabat yang baru dilantik dapat mengidentifikasi permasalahan yang ada serta memberikan solusi terhadap permasalahan di tempat yang baru. Bagi Ketua PTUN Bandung diharapkan agar dapat memperjuangkan untuk memperoleh Sertifikasi ISO, meskipun mungkin sebagian besar sudah dilaksanakan namun demikian memang harus ada bukti yaitu sebuah sertifikat. Pengalaman sebagai MR (Manager Representatif) dalam perolehan Sertifikat ISO di PTUN Jakarta diharapkan dapat dipergunakan juga di PTUN Bandung sehingga ada sinkronisasi antar PTUN. Ketua yang baru dilantik mempertahankan yang sudah bagus dan meningkatkan apa yang belum dilaksanakan serta sebagai koordinasi.
Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan ditandatanganinya pakta integritas yang bukan formalitas belaka, agar hal tersebut harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Tugas lain bagi Ketua Pengadilan TUN adalah membina Dharmayukti, IKAHI, IPASPI, PTWP, dan Koperasi, agar semua diberdayakan dan dapat berjalan dengan baik.
Pada akhirnya Bapak Ketua Pengadilan Tinggi TUN Jakarta menyampaikan atas nama keluarga besar Pengadilan Tinggi TUN Jakarta maupun atas nama keluarga mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikannya sebagai Ketua PTUN Bandung dan Ketua PTUN Serang. Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin dan dilanjutkan dengan ramah tamah.





Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih