Senin, 25 Januari 2016

Ngobrol santai di warung Kupi Aceh 88




Sepertinya ngobrol sambil makan sudah menjadi budaya bagi orang timur, khususnya Indonesia. Itu sebabnya rumah makan hingga café dan toko Kopi ramai sekali pengunjungnya. Mulai dari yang harga bersahabat hingga harga yang membuat leher tercekat, pastilah ramai dikunjungi.

Demikian juga halnya dengan Warung Kupi Aceh 88 yang berada di sekitaran Poltangan Pasar Minggu, kalau dari arah Pasar Minggu menuju Tanjung Barat Lokasi Warung Kupi ini ada disebelah kiri. Setahu saya beberapa tahun yang lalu, lapaknya sendiri terisi oleh kedai makan Mandailing,sekarang entah kemana rumah makan ini pindah.

Namanya sendiri Warung Kupi 88 diberikan mungkin karena warung ini resmi berdiri tanggal 8 Agustus 2015.  

Mie Aceh Khas Warung Kupi 88

Makanan yang menjadi andalannya  sendiri adalah makanan khas Aceh, sebut saja salah satunya adalah MIE ACEH dan lainnya ada Roti Cane dengan aneka Pilihan rasa, Martabak Telur dan Nasi Goreng. Untuk Minumannya mulai dari Teh Tarik, Kopi Panas/Dingin hingga Teh Telur Kocok, Kopi Telur Kocok.

Untuk ruangannya sendiri tidak begitu lebar dan terbagi menjadi 2 ruangan. Ruangan ber AC dengan kapasitas tempat duduk yang lebih sedikit di bandingkan ruangan lainnya. 

Selain disuguhi menu-menu yang menarik tidak usah terburu-buru untuk menikmati makanan besar. Mulai dari yang ringan-ringan saja dahulu. Roti Cane susu putih cokelat di sambung dengan Teh Tarik nyaman untuk membuka bahan obrolan. Nikmati pelan-pelan sambil sesekali menyeruput Teh Tarik pastinya akan terasa nikmat. 

Roti Cane Susu Putih Coklat  ala warung Kupi 88
Untuk Harga yang ditawarkan Warung Kupi 88 terbilang masih terjangkau. Untuk satu gelas Teh Tarik dibanderol Rp. 12.000,- dan sepiring Roti Cane Manis di hargai Rp. 15.000,-

Selesai menyantap Roti Cane, cobain juga Mie Aceh Basah ala Waung Kupi ini. Sensasi pedas di mulut lah yang sepertinya coba mereka tunjukkan. Sebab ibu mertua saya yang merasa sedikit kepedasan berujar kepada petugasnya, “ini mie kenapa pedas, ya”

Dan memang diamini oleh  pelayan disana, memang karakter Mie Aceh itu pedas. 

Lemon Tea ala Warung Kupi 88
Sebagai tempat makan dan nongkrong baru di kawasan sekitaran pasar minggu, Warung Kupi bisalah di jadikan referensi yang menarik untuk di kunjungi. Meskipun ada beberapa sedikit yang kurang di sana-sini. Sebut saja ruangan ber AC yang terbatas, tidak disebutkan adanya fasilitas Free WIFI (meskipun jaringan IndiHome sudah masuk ya, ada TV Kabel disana). Yang sedikit mengganggu adalah pengamen yang dijinkan masuk ke dalam warung makan ini. 

Banyolan Warung Kupi 88 mirip2 Joger
Tapi untuk kualitas rasa makanan dan tempat chit-chat dengan harga yang masih masuk akal coba sekali-kali kalian kunjungi Warung Kupi 88.

13 komentar:

  1. Hhhmm roti cane nya menarik, belum pernah makan roti cane. Kliatannya enak dan manis krn ada susunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang enak dan manis mba...harus nyobain mba liany :)

      Hapus
  2. Wah, kayanya enak nih. Boleh juga nih kapan2 mampir. Kalo Sama mie aceh yang di benhil enak mana ya bang? Saya favoritnya di sana, enak banget menu2nya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia ibu woro.. Saya belum nyobain yg di benhil.. Jadi belum bisa membandingkannya.. ;)

      Hapus
  3. Ko bukan kopi ya mas? ko kupi? terus jenis kupi acehnya apa saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin di aceh terkenalnnya kupi kali mas.. Jenis kupinya kemarin ngga banyak tersedia kok..mungkin kedepannya akan di banyakin jenis kupinya...

      Hapus
  4. rori cane ditambah susu....rasanya dominan manis atau gurih ya hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut saya dominan manis mba Gustyanita. ..

      Hapus
  5. ngimongi warung kopi Aceh, jadi inegt ttg kopi aceh yg minumnya dgn cara di balik cangkirnya ituh. *masih penasaran*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh.. Kalau yg itu saya malah baru tau dari mba ririe ...

      Hapus
  6. Eh, takkira awalnya salah nulis kata "kopi" jadi "kupi", ternyata beneran nanyamanya warung kupi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerkan... Kupi... Bukan kopi...

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih