Senin, 04 Januari 2016

Menikmati Indahnya Kota Bunga (Buka Tahun 2016 keluarga kami)



Sumber : newroentoel.blogspot.co.id
Lepas malam pergantian tahun disepakati untuk menikmati suasana Puncak di Kota bunga,  kurang lebih 7 keluarga berangkat sekitaran 20 orang. Acara Tutup dan Buka Tahun sendiri di lakukan secara Khidmat di salah satu rumah kerabat di bilangan Cimanggis, sekitaran Depok. Hanya sekedar berdoa bersama dan melakukan pengucapan harapan-harapan yang hendak di capai tahun 2016. Bersalam-salaman semuanya dan bersantai menikmati riuh rendah suara petasan sambil berbincang ringan menikmati panganan yang tersedia.
 
Acara akhir tahun adalah sebuah moment yang bagi sebagian kalangan tidak dapat dilewati begitu saja. Sebagian menghabiskan liburan akhir tahun dengan  melakukan traveling ke beberapa Travel Destination. Sebut saja salah satunya adalah Bali, dan memang Pulau Dewata  memiliki pesonanya sendiri untuk menarik  minta wisatawan local dan internasional.  Tapi bukan Bali yang kami jadikan tempat untuk menghabiskan akhir tahun, selain jauh dari Jakarta diperlukan biaya tidak sedikit untuk dapat melakukan perjalanan wisata ke Bali (harus nabung lebih lama dulu baru bisa cuy…. Semoga tahun 2016 ini kesampaian bersama keluarga besar berkunjung ke Tanah Lot, doakan ya temanz)

Sementara sebagian lainnya memilih wisata yang tidak jauh dari sekitaran Jakarta,  sebut saja Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah atau sekitaran Bogor, Jawa Barat ada juga tempat wisata The Jungle.  



Keluarga besar Kami
Dan kami bersama keluarga besar sedari awal sebenarnya tidak memiliki rencana untuk pergi kemana di akhir tahun nanti, pengalaman beberapa tahun lalu kami keluarga besar berlibu di Anyer dan mengunjungi beberapa lokasi wisata disana, sebut saja Karang Bolong salah satunya. Tapi untuk berkunjung kembali ke Anyer sepertinya sudah mulai bosan. 

Menikmati pagi di kota bunga
Karena waktu mepet dan sudah mendekati akhir tahun 2015, sepakat kami untuk menghabiskan waktu di sekitaran Puncak Pass, Jawa Barat. Beberapa Lokasi sudah di survey dan memang karena akhir tahun penginapan di sana harganya melonjak ngga kira-kira (tipe kecil harganya hebat dech). Tidak itu saja,  kerabat lainnya mengalami kedukaan. Sementara saya tetap harus masuk di akhir tahun karena kantor lagi sibuk berbenah ISO 9001-2008.

Beruntung  ada kerabat berbaik hati meminjamkan salah satu Villanya kepada kami dan lokasinya berada di puncak pula, sebuah keberuntungan di akhir tahun bukan (Orang baik rejekinya juga baik). Ya sudah karena waktu semakin mepet, alhasil saya tidak sempat memberitahukan kepada yang lain. Setidaknya saya sudah memiliki sebuah untuk menghabiskan libur bersama buka tahun 2016.

Acara Tutup dan Buka Tahun sendiri di lakukan secara Khidmat di salah satu rumah kerabat di bilangan Cimanggis, sekitaran Depok.  Hanya sekedar berdoa bersama dan melakukan pengucapan harapan-harapan yang hendak di capai tahun 2016. Bersalam-salaman semuanya dan bersantai menikmati riuh rendah suara petasan sambil berbincang ringan menikmati panganan yang tersedia.
Santai Sejenak Menikmati Hari :)


***
Lepas malam pergantian tahun disepakati untuk menikmati suasana Puncak di Kota bunga,  kurang lebih 7 keluarga berangkat sekitaran 20 orang. Beruntung jalur puncak di buka kembali pukul 06.00 pagi di tanggal 1 januari 2016. Hanya butuh waktu 1 jam dari gerbang Ciawi menuju Kota Bunga.


Kota Bunga sendiri sudah menampilkan keindahannya sendiri, Villa yang dibangun sedemikian rupa hampir sebagian besar terisi oleh keluarga-keluarga yang hendak menghambiskan waktu liburannya.

Fasilitas Kota bunga, seperti kebanyakan Villa pada umumnya, Kolam renang sederhana dengan “perosotan” ala kadarnya untuk anak. Atau yang lain berjalan-jalan dengan menunggang kuda bisa juga  menikmati Danau.


Lepas menikmati suasana Kota Bunga, lokasi wisata lainnya sekitar Kota Bunga yang layak untuk di kunjungi adalah Taman Bunga Nusantara, berjarak hanya 5 KM dari Kota Bunga. Tapi ketika liburan seperti akhir tahun, jarak tempuh 5 KM dapat ditempuh hingga 1-2 Jam loh, macetnya Parah.


Ada baiknya menikmati Taman Bunga sedari pagi, sebelum matahari tinggi. Mengenai Kota Bunga, nanti kita bahas lebih Lanjut kali ya.. :)

***
Setidaknya akhir tahun ini kami dapat menghabiskannya bersama keluarga besar , menikmati keindahan Villa Kota Bunga dan Taman Bunga Nusantara. Berbagi cerita dan pengalaman menarik, masak makanan ala kadarnya (karena sama sekali tidak membawa persiapan untuk liburan di puncak, semuanya terjadi serba dadakan).

Games kecil2an
Semuanya tersenyum bahagia, ada games kecil-kecilan yang kami adakan (meskipun hadiahnya tidak seberapa tapi toch semuanya terhibur bukan). Setidaknya ada cerita serta harap yang dibawa dari liburan kali ini.

Semuanya kebagian ya :)

Hmmm.. kira-kira tahun depan kemana ya?

Itu cerita liburan kami, ceritakan juga liburan kalian ya ..... J  





6 komentar:

  1. happy new year Bang Kornelius

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat Tahun baru juga buat mba Lidya sekeluarga ya :)

      Hapus
  2. Indah sekali pemandangan di kota bunga itu.
    Seru ya kumpul bareng keluarga besar.
    Selamat Tahun Baru ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba Liany.. sesua namanya kota bunga.. pastinya akan sedap di pandang,... selamat tahun baru juga buat keluarga mba Liany ya... semoga ditahun ini kesuksesan ttetap menyertai langkah kita semua amin :)

      Hapus
  3. Hai ... masih suasana tahun baru ... selamat tahun baru 2016 ya.
    Kami sekeluarga juga ngga ke mana-mana liburan kali ini, tapi bersyukur ngga kemana-mana setelah baca macet maksimal di mana-mana hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tahun baru membawa keceriaan baru dan semangat baru kepada kita semua ya mba ei..dan memang sudah tradisi seperti malam pergantian tahun macet melanda semua daerah..:) mau diapakan lagi.. Ya dinikmati sajalah.. :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih