Kamis, 21 Januari 2016

Menikmati Ayam Betutu di Warong Kampoeng Pedas

Warung Kampong Pedas
Bahkan menurut Bli-nya beberapa artis yang memiliki villa di Nusa Dua sering mampir ke rumah makan miliknya. Rumah makan Warong Pedas sendiri buka dari jam 10.00 pagi hingga Pukul 22.00 waktu Bali.


Salah satu hal yang wajib di lakukan ketika melakukan traveling adalah mencicipi makanan khas daerah sekitar. Salah satu makanan khas dari Pulau Seribu Pura ini adalah Ayam Betutu. Usut punya usut Betutu itu adalah nama bumbu yang dicampur dalam olahan ayam. 

Ayam betutu sendiri disajikan seperti ayam gulai pada umumnya hanya saja dengan kuah yang lebih sedikit dan rasa pedas yang juga sedikit diatas rata-rata.  Informasi dari Bli (sebutan abang/mas untuk orang bali) makanan Bali pada umumnya terutama Ayam Betutu adalah rasa yang terdiri dari Pedas, Gurih dan Asin.


Paket Ayam Betutu 1 ekor
Dan pedasnya pun berbeda dengan pedas dari daerah Sumatera dan Sulawesi (emang sich, pedasnya masing-masing daerah kan beda) kalau Ayam Betutu pedasnya hanya sebentar dimulut lalu mudah untuk hilang. Semua pedasnya murni berasal dari cabai tanpa ada campuran dari lada.

***
Nah, lepas menikmati Pantai Pandawa pastinya akan terasa lelah dan biasanya perut "keroncongan" sekalian  arah pulang  dan masih di sekitaran Nusa Dua Bali, coba melipir sebentar ke Rumah Makan Warung Kampong Pedas yang berada di Jalan Raya Kampial 10B. Meskipun baru satu tahun belakangan buka, sebelumnya buka tetapi lokasinya lebih berada jauh di dalam desa tidak dipinggir jalan, lumayan ramai loh. 

Bahkan menurut Bli-nya beberapa artis yang memiliki villa di Nusa Dua sering mampir ke rumah makan miliknya. Rumah makan Warong Pedas sendiri buka dari jam 10.00 pagi hingga Pukul 22.00 waktu Bali. 


Lokasi yang strategis dan tempat yang dibuat senyaman mungkin membuat yang mampir betah untuk berlama-lama menikmati suasana rumah makan Warung Kampong Pedas. 

Kami sendiri mencoba mencicipi Ayam Betutu satu ekor yang di banderol kisaran Rp.186.000,- belum termasuk pajak ya. Dan memang bagi lidah yang tidak terbiasa pedas pastinya akan "kewalahan".  Meskipun sudah di pesan untuk tidak pedas, tapi tetap "pedas" juga.

Pilihan lain selain ayam betutu juga ada, jadi bagi kalian yang tidak suka ayam tapi menu lain juga disediakan ya. Sebut saja Sate Lilit ikan Tuna, Ayam bakar, Bebek Betutu dan masih banyak lainnya.

Interior Warung Kampong Pedas
Dan minuman yang disajikan standar minuman rumah makan, memang tidak ada minuman tradisional (penasaran sich minuman tradisional Bali seperti apa ya) tapi cukup bervaritif.

Sip, semuanya dapat dinikmati dengan baik, Pantai Pandawa yang eksotis dan Warong Kampong Pedas dengan ragam kuliner Balinya.

Kalau malam sudah mulai sepi.. tapi tetap enak kok tempatnya :)

Waktunya Makan Bareng di warung Kampung Pedas

Paket Ayam Betutu

Menu Makanan Warung Kampong Pedas

Menu Minuman Warung Kampong Pedas

12 komentar:

  1. Pengeeen... :)
    jadi ayam betutu itu rasanya kayak gulai ayam cuman ada rasa pedesnya gitu ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... Kalau saya rasakan dan lihat bentuknya...seperti gulai ayam. ;)

      Hapus
  2. Deh... Ayamnya mandi bumbu. Kira-kira pedasnya udah tingkat teroris gak tuh.

    Eh... Ayam betutu tuh kaya gimana, baru dengar namanya soalnya. Maaf ya, gaptek dikit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. NAh itu dia mas Timur,,, Sayapesennya yang begitu pedas.. yang ngga pedas aja masih terasa pedas.. bagaimana kalau pesan yang pedas tingkat teroris ya :)

      Ayamnya seperti ayam gulai dengan sedikit kuah.. yang membedakan dengan ayam gulai adalam bumbu betutu yang terbilang pedas tadi mas...

      Hapus
  3. ada wifinya, saya mah betah seharian nih :)
    menunya variatif, meski fokus saya mah sama ayam betutunya yang bikin ngiler. he he he

    btw, itu piring hijau unik, mirip daun ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Tampilan ayam betutunya bikin ngiler ya mas CH.. :)

      Hapus
  4. Aku senang sekali maasakan pedes-pedes gitu, mas. Apalagi pake nasi panas-panas. Sedeep. Hanya saja harganya mahal ya :). Informasi menarik nih mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ayam betutu ini cocok untuk pecinta pedas mba... Memang harganya sedikit tidak bersahabat...karena lokasi dan makanan yg disajikan..kadang pengaruh ke harga..

      Hapus
  5. Baru ngeh kalo bli-nya itu masnya ya.... Hehehe... Pedasnya pasti mantap yak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. iya mas adi. Bli itu mas-nya.. dan memang pedasnya mantab :)

      Hapus
  6. aduuuh kepengen. kangen sekali makan ayam betutu.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.... cobain lagi makan ayam betutu biar kangenya terobati mba Dessy :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih