Kamis, 31 Desember 2015

4Gplus yang bersahabat untuk rakyat.




Sebuah bangsa yang besar dimulai dari terbukanya informasi yang merata bagi setiap penduduk. Dengan terbukanya sumber-sumber informasi memudahkan untuk saling berkomunikasi dan berbagi. Kecepatan dan Jaringan data yang kuat di dukung dengan harga yang bersahabat setidaknya akan menjadikan bangsa Indonesia bangsa yang “melek” akan Teknologi dan Informasi.

Siapa dari kita saat ini yang tidak memiliki telp genggam? Hampir sebagian besar pasti menjawab “punya” kan.Memang awalnya hanya komunikasi yang kita perlukan. Sementara perkembangan kebutuhan Komunikasi dan Teknologi Informasi sudah semakin maju. Hal ini membuat para penyedia layanan telekomunikasi terus berbenah dalam memberikan layanan terbaik mereka bagi para pengguna setianya.

Hal ini jugalah yang membuat Komunikasi dan Teknologi  Informasi sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak dapat dipungkiri keberadaannya. Sementara teknologi pendukungnya semakin lama  berkembang ke arah yang lebih baik. Dari yang dahulu hanya dapat menuliskan pesan dan berbicara langsung, berubah menjadi dialog menggunakan Video (gambar dan suara bersamaan). Dulu kita akrab dengan Video Call, sekarang sepertinya banyak aplikasi yang menyediakan fitur itu.


Masih segar dalam ingatan kala menggunakan VideoCall, wajah yang tidak terlihat jelas, suara samar-samar tidak terdengar. Bandingkan dengan hadirnya Teknologi 3G, gambar mulai jernih dan suara yang tidak putus-putus. Indosat Ooredoo sendiri sudah ambil bagian turut meramaikan pasar 3G saat itu. Pangsa pasar Indosat yang berasal dari berbagai kalangan  banyak menikmati fasilitas layanan 3G.

Sementara itu Smartphone sudah menjadi sebuah keharusan yang dimiliki terutama bagi para pelaku usaha, pegiat Social Media hingga ke kalangan pelajar sekalipun. Tua hingga muda, kota hingga desa. Semua memerlukan teknologi informasi dalam genggaman.

Sepertinya penyempurnaan Teknologi 3G sudah berjalan dengan hadirnya 4G. Keberadaan 4G membuat teknologi Informasi dan Komunikasi semakin lancar.


Indosat OOREDOO
Lalu apa hubungannya dengan IndosatOoredoo, pastinya kalian bertanya, kan?  Sebagai pengguna Indosat, dari sebelum Indosat  bertransformasi menjadi Indosat Ooredoo saya mengikuti perkembangannya meskipun tidak selalu. Bahkan ketika “Booming” teknologi 4G.

Selaku pengguna Indosat Ooredoo, saya sudah membawanya ke beberapa daerah di Indonesia. Sampai saat ini mengenai jaringannya dapatlah diandalkan. Lalu kalau dapat diandalkan dan tidak mengecewakan mengapa pula harus berubah?


Ada sebuah adagium yang mengatakan “ segala sesuatu di muka bumi ini akan berubah, yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri”  atau ada lagi  “ siapa yang tidak berubah maka akan mati”. Hal ini coba dilirik oleh Indosat Ooredoo, Indosat Ooredoo mafhum bahwa rakyat Indonesia butuh akses Internet lebih Cepat dan lebih mudah di akses. Tentunya tidak lupa dengan tarif yang bersahabat bagi semua kalangan.

4Gplus yang diusung Indosat Ooredoo mencoba memberikan jawaban atas setiap kebutuhan teknologi informasi dan komunikasi yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.
Dari kacamata saya sendiri yang diperlukan untuk menunjang kinerja dan komunikasi itu ada beberapa hal:
  1. Affordable, “harga” ini yang penting. Kalau mahal dan tidak dapat dijangkau apa gunanya. Lebih baik menikmati teknologi yang sudah ada.Syukurnya Indosat Ooredoo dengan 4Gplus-nya masih se-harga 3G.
  2. Speed, dengan hadirnya 4Gplus Ooredoo akan semakin cepat. Tidak ada lagi buffering ketika sedang menikmati Video. Sedikit jengkel bukan ketika sedang menikmati sesuatu terhambat dengan gangguan-gangguan kecil.
  3. Accesssible dan Coverage, jaringan data yang kuat dan jangkauan yang luas. Bagi saya sangat perlu terutama ketika menggunakan Indosat Ooredoo tidak hanya di Jakarta. Jangan nantinya jika di bawa ke sebuah daerah, jaringan hilang-lah bahkan digunakan untuk melakukan panggilan saja tidak bisa (kalau yang terakhir belum pernah di alami sich).
  4. Bonus-bonus lainnya. Kalau yang ini antara perlu dan tidak sepertinya. Kalau diberikan bonus kuota akan semakin membuat betah berlama-lama dengan “gadget”. Ingat gunakan internet seperlunya, jangan lupakan sosialisasi dengan lingkungan sekitar.
Tapi kacamata saya berbeda dengan sepupu yang saat ini beranjak remaja, ia lebih mendahulukan bonus-bonus yang di dapat. Bahkan detil kecil pun diperhatikan seperti berapa menit bonus bicara, berapa bonus kuota dan berapa SMS plus banyaknya paket pilihan data. Ada benarnya juga sich, buru-buru “ngacir” ke Indosat Ooredoo. Dan hasilnya kalian tinggal pilih bonus yang di inginkan sesuai kebutuhan dan sesuai kemampuan. Ngga mungkin juga kan saya tuliskan satu persatu, bisa habis waktu untuk ngurusin bonus saja.


***
Sebuah bangsa yang besar dimulai dari terbukanya informasi yang merata bagi setiap penduduk. Dengan terbukanya sumber-sumber informasi memudahkan untuk saling berkomunikasi dan berbagi. Kecepatan dan Jaringan data yang kuat di dukung dengan harga yang bersahabat setidaknya akan menjadikan bangsa Indonesia bangsa yang “melek” akan Teknologi dan Informasi.

Wajah Indosat yang sudah bertranformasi menjadi Indosat Ooredoo semoga semakin memberikan layanan yang berkualitas kepada pelanggan. Hadirkan dunia digital kelas dunia dengan harga yang merakyat. Bukan sebuah keniscayaan satu saat di depan Indosat Ooredoo  menjadi Market Leader di Industri Teknologi Komunikasi dan informasi.


#IndonesiaDigitalNation
#4Gplus4all


20 komentar:

  1. Balasan
    1. Banyak terobosan baru yang dilakukan Indosat Ooredoo mba inda

      Hapus
  2. Aduh makin penapsaran sama 4Gnya Indosat Oreedoo inih. Huhuhu. Tapih hapenya gak punyaaaahh. Lemparin satu bang ke saya.. *ihik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mas dani.. saya juga lagi nunggu lemparan dari yang lain.. :) nanti kalau ada lebihan kita lempar2an ya :)

      Hapus
  3. Sekarang kalo jauh-jauhan sama suami, bisa tahu dia lagi ngapain. Soalnya komunikasi pake video call qiqiqi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan hasilnya memang lebih jernih ibu haya...

      Hapus
  4. Mantap indosat tapi di saya belum sampe 4G. Sayang sekali

    BalasHapus
  5. Ada ga sih singkatan atau makna khusus dari kata 'ooredoo' itu..

    BalasHapus
  6. Memang sih,umur mempengaruhi pilihan keuntungan. Kalau saya sih, jarang ya mikir bonus. Milihnya ngga lelet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba... bonus nomor 2 .. yang penting kualitas layanan ya .. dan salah satunya ngga lelet itu

      Hapus
  7. Dan tentunya komunikasi lebih lancar plus mendapatkan informasinya juga lebih mudah dengan akses dan sentuhan internet yang super hemat, tentu semua kemudahan layanan dan cepatnya akses internet dipersembahkan oleh Indosat Ooredoo yang selalu tau kebutuhan masyarakat indonesia dalam mengakses info yang lebih cepat dan hemat :)

    BalasHapus
  8. Yups, setuju, jaringan satu ini sngat bersahabat dengan penggunanya, dia tahu betul kebutuhan pengunanya.
    Saat ini akses terhadap internet nyaris menjadi kebutuhan semua orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. terutama kota besar seperti Jakarrta .. Inet sudah masuk menjadi salah satu kebutuhan pokok loh...

      Hapus
  9. aku sangat membutuhkan banget 4Gplus untuk melancarkan pekerjaan terutama mengenalkan internet ke petani2

    BalasHapus
    Balasan
    1. bermanfaat untuk pekerjaan dan bermanfaat juga untuk sesama ya :) hebat mba evrina :)

      Hapus
  10. Wah baru tau, boleh juga nih Semoga di tempat ku sinyal nya bagus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus coba... mas admin .... :) pastinya bagus,,,,

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih