Selasa, 10 November 2015

Santai Sejenak di Ocean's resto Balik Papan




Baiknya memang mengunjungi resto pinggir pantai seperti Ocean's The Fish Connections adalah sore menjelang malam. Setidaknya pemandangan pantai dan hilir mudik pesawat yang masuk ke Bandara Sepinggan  masih bisa dinikmati. Berbeda halnya kalau malam, hanya kesegaran udara pantai saja yang ternikmati.  

Balik Papan kota tepian pantai. Pastinya akan ada banyak olahan hasil laut disana. Sebut saja salah satu yang paling terkenal adalah Kepiting lada hitam. Sangat mudah menemukan olahan seperti itu di sini. 


Salah satu resto yang menawarkan olahan laut adalah Ocean's Resto, the Fish Connections, semua makanan yang ditawarkan hampir sebagian besar adalah Sea Food. Kalau di Jakarta dapatlah di sejajarkan dengan Bandar Jakarta. 

Lokasinya tidak jauh dari penginapan yang saya singgahi. Kurang lebih hanya berjarak 5 menit. Bahkan kalau kalian hendak menikmati suasana jalanan Balik Papan ada baiknya jalan kaki menuju Ocean's Resto.

Tampak Depan Resto Ocean's The Fish Connections
Resto Ocean's ini sendiri berada di pinggir pantai, dan sudah ada sejak tahu 1990 loh, lokasi yang strategis membuat resto tidak pernah sepi dari pengunjung. Menurut salah satu petugas resto, mereka beroperasi dari jam 10 pagi hingga 11 malam. Bahkan di beberapa hari tertentu jika jumlah pengunjung sangat padat dapat lebih.

Pengamatan saya sendiri ketika berkunjung ke Ocean's Resto  yang pada saat itu bukan hari weekend jumlah pengunjung lumayan padat. Dan sebagian besar mengambil spot (lokasi duduk) di pinggir pantai. Meskipun keindahan pantai tidak terlihat lagi jika malam, tetapi sepertinya mereka mencari kesegaran udara pantai.

Suasana pada malam hari di Oceans Resto

Kita tidak membicarakan harga yang ditawarkan dari resto Ocean's Resto secara detil ya, tetapi untuk ukuran resto, Ocean's  tidak memberikan harga tinggi kok. 

Makan olahan laut di tepian pantai, ditemani kekasih atau ramai-ramai bareng kerabat pastinya akan meninggalkan kesan tersendiri bukan. Sepertinya itu yang coba ditawarkan Ocean Resto. Resto ini sendiri tidak memiliki cabang lain. Meskipun salah satu petugasnya mengatakan bahwa sang pemilik Ocean Resto memiliki usaha lain selain Ocean.
Cumi Rica -Rica

Menu dari resto Ocean Corners yang saya cicipi dan berkesan menurut adalah Olahan Cumi dengan sambal Rica-ricanya. Pedasnya gimana itu. Pedas-pedas tapi nagih. Biasanya kalau olahan pedas membuat segan untuk mengkonsumsinya. Tapi berbeda dengan Cumi Rica di Ocean Resto.  (tapi tetap saya ngga berani banyak2 :) )

Kelapa mudanya seger uy :)
Untuk Minumannya saya sempat mencicipi es kelapa muda. Yang tidak berbeda dengan olahan kelapa muda pada umumnya. Kelapa yang masih mudah dengan batoknya disajikan dengan tambahan ornamen alakadarnya.

Oh iya, kalau kalian mengunjungi Ocean Resto ini, pesan makanannya baiknnya sharing aja, mengingat porsi mereka biasanya tidak sedikit dan kalau sharing ada kemungkinan menikmati olahan laut lainnya. 

Baiknya memang mengunjungi resto pinggir pantai seperti Ocean's The Fish Connections adalah sore menjelang malam. Setidaknya pemandangan pantai dan hilir mudik pesawat yang masuk ke Bandara Sepinggan  masih bisa dinikmati. Berbeda halnya kalau malam, hanya kesegaran udara pantai saja yang ternikmati.

Sip, untuk selebihnya kalian bisa menikmati melalui dokumentasi yang berhasil saya ambil ya.

Pilihan Ikan yang masih segar (karena dekat dengan laut)

Salah satu hiasan ornamen sebelum masuk ke dalam resto

Detil Alamat Ocean,s Resto

sambal 3 rasa, Terasai, Mangga dan sambal goreng

Minuman Segar ini saya lupa namanya.. tapi enak juga loh :)

ikan Bakar

Kakap Merah

kalau tidak mau dipinggi pantai juga disediakan tempat di taman

Bagi yang suka Curry juga ada disini

Menu sharing untuk ramai2



2 komentar:

  1. Sambal mangganya bikin ngileerr... Duuh! Di sini yg selalu nyediain sambel mangga itu resto dcost. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga hanya sambel mangganya aja yang bikin ngiler.... selain tempatnya yang semi romantis ..pilihan makanannya juga bervariasi,,, masangga ngiler sama cumi dan kakap merahnya :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih