Kamis, 12 November 2015

Pesona Hotel Bahtera Balik Papan


Hotel Bahtera sendiri hanyak berjarak sekitar 15 menit dari bandara Balik Papan Sepinggan. Pilihan kamar dengan berbagai macam variasinya tersedia dari lantai 3 hingga 18.  

Balik papan selalu menawarkan pesonanya sendiri. Dua tahun lalu pernah juga kesini tapi belum sempat menceritakan kemeriahan balik papan.

Demi menolak lupa di kemudian hari ada baiknya perjalanan kali ini dituliskan saja. Setidaknya kalau berkunjung ke balik papan, Bahtera Hotel dapatlah kalian jadikan rujukan untuk tempat menginap. 
Pengalaman menginap di beberapa tempat, untuk beberapa hotel yang terletak dipinggir jalan memang keuntungannya memudahkan akses ke tujuan mana yang kita inginkan, hanya saja kekurangan dalam hal bisingnya lalu-lalang kendaraan yang sempat masuk juga ke kamar tidur.

Tampilan Loby Bahtera Hotel
Lalu bagaimana kalau hotel yang terletak sedikit jauh dari jalan raya. Tempat biasanya enak untuk istirahat tapi akses ke jalan agak sedikit bermasalah meskipun beberapa hotel menyediakan kendaraan untuk memudahkan mobilitas.
 
Nah, Hotel Bahtera sepertinya berusaha menjawab semua kegundahan dari para pengunjung seperti saya. Letaknya yang strategis sedikit kedalam dari jalan utama. Tapi dikelilingi pertokoan dan pusat perbelanjaan. Bahtera Hotel  juga menyediakan kendaraan antara jemput memudahkan bagi para pengunjung tertentu.

Suasana Loby
Saya sendiri lepas explorasi beberapa ruangan di Bahtera Hotel sempat keliling sekitaran hotel dan lumayan ramai  malam hari. Secara banyak rumah yang didesain juga sebagai tempat usaha.

Sementara kantor-kantor rapi berjejer disepanjang jalan Jend. Sudirman. Tidak berbeda jauh dengan Jakarta, pastinya di jam tertentu akan ada antrian kendaraan. Mengingat banyak juga kendaraan yang melintas pada waktu malam.

Pemandangan dari Lt 11 Hotel Bahtera
Hotel Bahtera sendiri hanyak berjarak sekitar 15 menit dari bandara Balik Papan Sepinggan. Pilihan kamar dengan berbagai macam variasinya tersedia dari lantai 3 hingga 18. Total kamar mereka lebih dari 300 kamar. Bahtera sendiri berdiri sudah dari puluhan tahun lalu. Sementara untuk gedung baru, beroperasi mulai tahun 2008. 

Ruang Pertemuan lumayan luas

Ruang untuk pertemuan dapat menampung hingga ratusan orang. Bahkan resepsi pernikahan pun dapat dilakukan di Bahtera Hotel.

So, kalau mau sekedar menikmati keindahan Balikpapan tanpa harus berada jauh dari bandara dan pusat keramaian kota. Hotel Bahtera dapatlah dijadikan pilihan penginapan menarik untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman atau keluarga.

beberapa instansi menggunakan Bahtera sebagai tempat untuk berkonsolidasi

Lainnya menggunakan  Hotel Bahtera sebagai tempat untuk mengikat janji dihadapan para kerabat.  Sebagian lagi (baca : perusahaan dan instansi) menggunakan Hotel Bahtera sebagai tempat untuk menggali ilmu dan berkonsolidasi.

Yup.. Selamat datang dan selamat menikmati keindahan Balikpapan.

Lebih detil mengenai Hotel Bahtera Balik Papan

Berikut detilnya dalam gambar :) 



Suasana Loby Hotel Bahtera

Dekorasi Ruang untuk Makan Malam
 DEKORASI RUANGAN HOTEL BAHTERA
Kamar Twin

Televisi dan Meja kerja



Lorong lantai 11


Kamar mandinya lumayan bersih

Ruang Pertemuan yang luas

Menu Makan Malam


Secangkir Soup ala Menara bahtera
Hmmm,,, Kira-kira besok ke hotel mana lagi ya?

2 komentar:

  1. Belum pernah ke Balik Papan. Lumayan juga ya hotel Bahtera ini. Suka dekorasi ruang untuk makan malamnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau main ke balikpapan cobain mba lianny... :) pemandangan tepi laut bagus banget kalau dilihat dari lantai atas..

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih