Selasa, 07 Juli 2015

Sosialisasi Serempak dengan Blogger se-Jabodetabek


Sumber : www.diankelana.web.id
Internet dan perkembangannya bukan sebuah isu baru di negeri ini. Bahkan semua instansi pemerintah berlomba-lomba untuk memperbaiki halaman elektronik mereka, demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. 

Hal yang sama juga berlaku dalam Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Portal yang selama ini menumpang di tempat “orang lain”, resmi sudah beralih ke halaman sendiri.
Sosialisasi terus dilakukan, Senin, 29 Juni 2015 lalu, bahkan KPPA mengundang sekitar 30-an blogger demi memperkenalkan portal mereka kepada khalayak umum.

Setiap blogger yang hadir diharapkan untuk menjadi kontributor dan agen-agen perubahan (setidaknya dalam hal pembawa informasi). Agar nantinya kelak, Perempuan dan semua anak di Negara Kesatuan Republik Indonesia mendapat perlakuan yang layak. 


Memang tidak bisa dipungkiri Serempak.or.id terkadang masih sulit untuk melakukan registrasi, hingga tulisan ini saya buat, registrasi untuk berkontribusi di serempak belum mendapatkan persetujuan. 

Apa itu Serempak.
Serempak adalah sebuah Portal yang disediakan oleh KPPA untuk berkomunikasi dengan masyarakat Indonesia secara keseluruhan tanpa adanya batasan wilayah. Palingan yang menjadi batasan di sini adalah kekuatan jaringan. Terutama untuk insan-insan yang sudah melek dengan teknologi. Portal serempak menerima setiap informasi yang diberikan oleh masyarakat. Asalkan berhubungan dengan perempuan dan anak. Informasi yang diterima itu bisa berupa tulisan, gambar hingga ke pengaduan terhadap hal-hal yang terjadi disekitar.

Siapa  saja yang gemar menulis, bisa loh menjadi kontributor resmi disitus Serempak.

Sosialisasi Serempak di buka oleh DR. Wahyu Hartomo, selaku sekretaris menteri KPPA, Dra. Martha Simanjuntak selaku ketua Tim Pokja Serempak dan Ani Bertha selaku Koordinator Kemitraan Serempak. Tidak hanya mengenalkan apa itu serempak, tetapi sekaligus mengundang salah satu pengajar handal dari Univeristas Bina Nusantara, Robert AB, Ahli dalam digital marketing.

sosialisasi dapat di download di Serempak
Lengkap sudah, acara yang dimulai dengan pengenalan Serempak, Martha S, selaku koordinator mengajak para blogger untuk turut berperan serta aktif menulis di serempak. Ditambah Robert AB, memberikan ilmu tentang mengembangkan sebuah produk yang layak untuk dipasarkan di dunia maya. Mengenai tips dan triknya semua bahan sosialisasi bisa di unduh langsung di portal serempak.

Ani Bertha memberikan paparan informasi kepada blogger yang hadir
Terakhir, ditutup oleh Ani Berta selaku mitra dari serempak, yang mengingatkaan menulis itu sebuah hobi yang banyak manfaatnya. Dengan menulis mengantarkannya keliling Indonesia yang disponsori oleh berbagai pihak. Menullis sebagai personal banding, dengan semakin banyaknya wadah menulis, tentunya akan semakin membuka jaringan yang ada. Bukan tidak mungkin jaringan yang kita miliki merupakan sebuah jalan sukses.

Kesimpulannya.
Serempak adalah portal milik bersama, berkontribusi-lah dengan baik. Berikan masukan-masukan yang bermanfaat. Pastinya akan ditemukan beberapa kekurangan-kekurangan dalam portal ini. Bantu KPPA dalam melaksanakan misinya melayani masyarakat lebih baik lagi.

Semoga dengan adanya Serempak, semakin membuat wanita dan anak di seluruh negeri terlindungi dari tangan-tangan kekerasan yang tidak bertanggung jawab. Dan tugas kita semua, baik blogger dan semua yang membaca tulisan ini untuk berbagi setiap informasi mengenai Perempuan dan anak disekitar.

Serempak ada di :

http://202.134.4.178/serempak/




Kedepannya bisa dipastikan Serempak akan terus melakukan sosialisas-sosialisasi demi Perempuan dan anak Indonesia ya lebih baik..

Maju terus Perempuan dan Anak Indonesia. Dan tunjukkan kepedulian kita dengan bergabung di serempak. Serempak juga hadir di twitter @serempakID

Selamat beraktivitas :)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih