Senin, 27 Juli 2015

Bingkisan Voucher dari Sonora FM



Profile Sonora

Beruntungnya tahun ini, saya kembali  mendapat Voucher makan berdua dengan pasangan di Jimbaran Ancol. Penasaran juga, secara belum pernah ke sana.  Yah, namanya rezeki, memang engga bakal ke mana ya. Dan didapat hanya menjawab pertanyaan program Indonesiana.


Sonora FM, salah satu radio yang terbilang cukup lama mengudara di Indonesia. Ragam berita sering dibagikan via udara. Pendengarnya pun sudah merambah ke seluruh pelosok tanah air. Hampir semua usia sepertinya mengetahui keberadaan Radio Sonora 92 FM, meskipun tidak semua usia juga mengikuti rutin siaran sonora.

Dok Pri waktu ke Sonora
Saya sendiri sudah beberapa tahun belakangan rutin mengikuti siaran Sonora 92 FM, terlebih untuk mendapatkan seputaran Informasi kemacetan Jakarta. Biasanya rutin mendengarkan Sonora di waktu pagi dan Sore, beberapa acara mereka yang familiar di telinga saya itu mulai dari AMKM (anda meminta kami memutar), After Office, sebelumnya sempat ada Bincang-bincang dengan Anndrie Wongso (sekarang sudah tidak ada, tapi cupiikannya masih beberapa kali diputar). Ada juga ngobol bareng Merry Riana. Atau untuk pecinta otomotif, setiap Sabtu pantengin Sonora, ada pakar otomotif Bebin Juana akan mengulas tentang mesin,  terkadang tidak hanya seputar kendaraan roda 2 dan roda 4 saja yang dibahas, mesin rumput hingga Ike mesin—mesin lainnya selama pak bebin mengenal cara kerja itu mesin maka sebiisa mungkin pak Bebin akan membantu memberikan pencerahan. 

Beberapa acara lainnya yang saya tau, tetapi jarang  mengikutinya, ada Claassic Night, Jazzy Night. Ah untuk acara di udara Sonora sangat beragam. Penggemar Korea juga mereka fasilitasi. Pecinta Iwan Fals juga ada.

Nah, daripada menggerutu dengan kemacetan Jakarta yang setiap harinya akan semakin bertambah parah, ada baiknya menyimak program-program Sonora, tidak hanya itu, sebagai pendengar kita juga dapat berpartisipasi aktif memberikan laporan dan situasi keadaan sekitar. Tentunya dalam melaporkan tetap perhatikan keselamatan diri dan sekitar ya. Jangan juga melaporkan keadaan sekitar tapi tidak memperhatikan keselamatan diri.

Lepas dari itu semua, Sonora  sering memberikan ganjaran positif terhadap para pendengar setianya. Bahkan di setiap sore, acara AMKM ataupun After Office, hanya memberikan komentar dan meminta lagu, akan diberikan voucher-voucher makanan. Tahun lalu saya beruntung mencicipi Tart dari Analita Cake. Jadi tahu juga Ananlita Cake itu berada di Bendungan Hilir. Kalau tidak karena mendapat bingkisan Sonora, mungkin saya hanya kenal Analita Cake dari teman saja, tanpa pernah tahu lokasi persisnya. 

Dapat Voucher makan berdua :)
Beruntungnya tahun ini, saya kembali  mendapatkan Voucher makan berdua dengan pasangan di Jimbaran Ancol. Penasaran juga, secara belum pernah ke sana.  Yah, namanya rezeki, memang engga bakal ke mana ya. Hanya menjawab pertanyaan di program Indonesiana, salah satu Program Sonora yang memberikan edukasi kepada pendengarnya mengenai hal apa saja yang unik dan ada di Indonesia. Dari program ini kita bisa mendapatkan hal-hal unik yang terdapat di sekitar kita tanpa kita sadari sebelumnya. 

Untuk Lokasi Jimbaran Ancol sendiri, saya sudah mengetahuinya, dan terimakasih sekali lagi buat Sonora yang sudah memberikan kesempatan mencicpi kuliner di Jimbaran Ancol . Rencananya akan dituliskan juga Rich, ditunggu saja ya. 


Daripada menggerutu dengan keadaan sekitar yang tidak bersahabat ada baiknya  menikmati dan mensyukuri setiap peluang yang hadir tanpa kita sadari. Seperti yang saya lakukan, mendengarkan program-program yang bermanfaat, sebisa mungkin ikutan juga aktif ya. Siapa tahu beruntung, kalau tidak beruntung, setidaknya sudah berusaha mencoba dan pikiran yang suntuk karena keadaan akan terobati dengan sendirinya tanpa kita sadari.


Selamat Malam dan selamat beristirahat kawan.

2 komentar:

  1. dulu ku pernah dapat juga, dari MQFM jogja, ketika kopdar antara para pendengar dan stakeholder. saya dapat sekitar 7 lembar voucher. karena saya ga sempat pakai, saya kasih ke kakak. entah dipakai atau engga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. pak F Nugroho malahan pernah dapat lebih banyak vouchernya... Nanti kalau dapat lagi.. kirim2 ke jakarta ya :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih