Sabtu, 20 Juni 2015

Tempo Scan Perduli Sesama



“Tempo Scan berusaha memberikan bantuan pada lebih dari 100 anak dan semua itu  terwujud berkat kerja sama yang baik dengan RS Telogorejo di Semarang dan RSUD Ruteng di Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Berbagai tindakan operasi ini dilakukan di kedua rumah sakit tersebut sejak 11 dan 13 Juni 2015 lalu

Jakarta 20 Juni 2015. Beberapa waktu lalu saya sempat memposting produk-produk unggulan tempo dalam mewujudkan Indonesia sehat sekaligus menyambut bulan Suci Ramadhan (Produk Unggulan Tempo Menyambut Ramadhan). Bahkan disana saya ceritakan,   Tempo Scan dengan program CSR-nya akan melakukan Road Show sebagai bentuk kepedulian Tempo Scan terhadap masyarakat yang kurang mampu.
Sebagai salah satu produsen obat-obatan, multivitamin dan suplemen tubuh terkemuka yang sejak lama beroperasi di Indonesia, Tempo Scan tidak melulu mengejar kuntungan dari produk-produk yang telah dikeluarkan. Sebagian dari profit yang didapat dikembalikan  kepada konsumen sabagai wujud kepedulian Tempo Scan terhadap kemanusiaan. 

Apa sich CSR itu?
Dalam kamus Wikipedia dijelaskan CSR itu Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR)  suatu konsep bahwa organisasi, khususnya (namun bukan hanya) perusahaan  memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingan, yang di antaranya adalah konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan. Oleh karena itu, CSR berhubungan erat dengan "pembangunan berkelanjutan", yakni suatu organisasi, terutama perusahaan, dalam melaksanakan aktivitas harus mendasarkan keputusan yang tidak semata berdasarkan dampaknya dalam aspek ekonomi, misalnya tingkat keuntungan atau deviden, tetapi juga harus menimbang dampak sosial dan lingkungan yang timbul dari keputusan itu, baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka yang lebih panjang. Dengan pengertian tersebut, CSR dapat dikatakan sebagai kontribusi perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan dengan cara memanajemen dampak (minimisasi dampak negatif dan maksimisasi dampak positif) terhadap seluruh pemangku kepentingannya.


Sementara itu CSRnya Tempo Scan yang akrab ditelinga masyarakat dengan sebutan Program Sosial Indonesia Tersenyum(PSIT) telah sukses beberapa kali melakukan kegiatan-kegiatan sosial.   Tahun ini Program Sosial Indonesia Tersenyum  (PSIT) sudah memasuki tahun ke 8. Fokus kegiatan PSIT ini lebih kepada masyarakat yang tidak mampu dan mengalami cacat bawaan semenjak Lahir seperti hernia bawaan, bibir sumbing dan langitan. Tempo Scan berusaha memberikan bantuan pada lebih dari 100 anak dan semua itu  terwujud berkat kerja sama yang baik dengan RS Telogorejo di Semarang dan RSUD Ruteng di Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Berbagai tindakan operasi ini dilakukan di kedua rumah sakit tersebut sejak 11 dan 13 Juni 2015 lalu.  
Kegiatan disemarang

Program Sosial Indonesia Tersenyum
Tahun ini merupakan tahun ke 8, semenjak dididrikan pada tahun 2007 silam. Melalui Managing Director Pharma Consumer Health Tempo Scan, Aviaska D Respati mengatakan bahwa misi Program Sosial Indonesia Tersenyum adalah untuk memberikan bantuan kesehatan kepada golongan masyarakat ekonomi lemah yang buah hatinya yaitu anak-anak maupun balita memiliki kelainan bawaan pada organ tubuh maupun anggota tubuhnya baik secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi masa depan mereka. Hingga akhir Mei 2015, PSIT  telah melakukan 2.158 tindakan untuk 1.865 anak penderita kelainan bawaan di seluruh Indonesia. 
Baksos Di RUTENG

Bahkan Tempo Scan selama tahun 2015 sudah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial di lebih 22 kota besar yang ada. Mulai dari Jabodetabek, Bandung hingga ke kawasan Kalimantan. 

Perawatan dan pengobatan untuk anak-anak penderita kelainan bawaan dilakukan  bekerjasama dengan berbagai rumah sakit di Indonesia, antara lain: RSCM Jakarta, RSAB Harapan Kita Jakarta, PJN Harapan Kita Jakarta, RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Klinik Hayandra Jakarta, RS Mardi Rahayu Kudus, RS Columbia Asia Semarang, RS Sentra Medika di Cikarang Bekasi, RS Pelabuhan di Cirebon, dan RSUD Kepahiang di Bengkulu. Jenis penyakit bawaan yang ditangani selama ini adalah  mereka yang menderita kelainan seperti penyakit jantung bawaan, kelainan tidak ada anus, kelainan persarafan pada saluran pencernaan, kelainan jemari, kelainan bibir sumbing dan tidak ada langit-langit mulut, dan kelainan pada saluran kencing.
Salah satu testimoni CSR Tempo Scan

Komitmen CSR Tempo Scan tidak akan berhenti hingga disini, kedepannya Tempo Scan akan mengadakan kegiatan secara rutin. Dan bukan tidak mungkin akan terus memantau anak-anak yang sudah diberikan pengobatan untuk mewujudkan masa depan mereka, menggapai mimpi dan cita-citanya. 
Maju Terus, Tempo Scan, Hasilkan Produk yang bermanfaat untuk Indonesia yang lebih sehat dan tetap berkontribusi positif demi masa depan anak bangsa yang berkualitas.


Dokumentasi Kegiatan


CSR yang sudah berjalan

3 komentar:

  1. CSR sangat bermanfaat kepada lingkungan dimana perusahan itu berada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas... juga sebagai tanda sumbangsih kepedeluian perusahaan :)

      Hapus
    2. Semoga CSR nya bermanfaat

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih