Senin, 15 Juni 2015

Kemacetan Jakarta sepertinya akan semakin parah (Dugaan saya)

Sumber : Fimela.com
Jakarta semakin harinya akan semakin macet dan cenderung berhenti. Mengapa demikian?
Beberapa permasalahan yang belum terpecahkan mulai dari kenyamanan moda transpotasi masal, keamanan hingga ketepatan waktu pelayanan. Semuanya seakan-akan menjadi momok yang saling berkesinambungan dan sulit untuk diuraikan.

Masyarakat selalu disalahkan, ketika tidak menggunakan moda transportasi massal. Sementara pembuat-pembuat kebijakan tidak pernah disinggung ketika tidak menggunakan moda transportasi yang ada. Sementara itu dilain pihak, para distributor kendaaraan pribadi berlomba-lomba menawarkan produk-produk barunya dengan fasilitas pendanaan yang menarik. Seolah-olah menawarkan berapapun dana yang kita miliki, akan dengan mudah memiliki sebuah kendaraan pribadi. 

Bahkan beberapa hari belakangan kembali ramai dibicarakan pelayanan moda transportasi transjakarta yang semakin kedodoran. 
Sumber Wikibooks.org.  Grafik pertumbuhan 2003-2007

Harapan saya sebenarnya sederhana, bagaimana mengajak para pembuat kebijakan sehari-harinya menggunakan moda transportasi massal. Agar turut merasakan dibagian mana yang kurang dan memerlukan perbaikan. Bukan sekedar hanya membuat kebijakan-kebijakan yang katanya untuk kebaikan rakyat banyak, tetapi ia sendiri enggan untuk andil dalam menjalankan kebijakan tadi. 

Bukankah para pembuat kebijakan itu sejatinya adalah rakyat juga seperti kebanyakan orang. 

Selamat sore :) 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih