Minggu, 03 Mei 2015

Yang muda itu selalu enak… (Pengalaman makan bebek Kaleyo)



Kaleyo Grand Wisata
Jangan berasosiasi yang jelek mengenai judul diatas.  Tetapi memang benar segala sesuatu yang muda itu memang enak loh, katakan saja, Sate kambing muda, Sop  Ayam muda. Pun demikian dengan makanan olahan bebek. Bebek Kaleyo yang sudah berdiri dari tahun 1976 dan yang baru saja membuka cabang ke 15  di Grand Wisata Café Walk Bekasi Timur menawarkan olahan bebek bakar muda. Soal rasa kalian pasti sudah lebih dulu tahu lah. 

Mari kita lihat sejarah berdirinya Kaleyo. Dalam bahasa jawa Kaleyo itu berarti 2 atau ayo. Intinya mengajak kita untuk menikmati bebek ini tidak hanya sekali tetapi berkali-kali. dengan tampilan seragam disemua outletnya, alas daun pisang dengan ragam sambel yang tersedia, mulai sambel merah, sambel hijau, sambel rica hingga sambel cetar. 

Misi  mereka sederhana, menjadi berkat untuk semua orang. Bahkan ketika pembukaan cabang ke 15 di Grand wisata bisa dipastikan berkat yang mereka terima itu banyak, jika dilihat dari jumlah pengunjung yang hadir. Kapasitas ruangan Bebek kaleyo di Café Walk Grand Wisata  ± 150 seat untuk non smoking  sementara untuk ruanga ber-ac ±  60 seat. Pada saat pembukaan semua seat terisi penuh tidak hanya pada saat makan siang saja, melainkan hingga sore. 

Antrian yang sudah panjang
Apa enaknya sich bebek kaleyo? Sebagian mengatakan kalau soal rasa itu kembali ke soal selera. Beberapa memang menyadingkan bebek kaleyo dengan bebek-bebek yang sudah ada. Yang khas di Kaleyo itu bebeknya diungkep  dengan cara menggorengnya yang tidak terlalu garing sehingga akan menghasilkan bebek  tetap garing diluar dan lembut didalam, Bau amis olahan bebeknya sendiri sudah tidak terasa. 

Kalau olahan bebek goreng, semuanya pasti sudah tahulah. Kebetulan kemarin saya mencoba bebek Muda bakar. Menurut saya itu rasanya manteb.. teb.. teb. Kalian harus coba. Dan harus. Kenapa harus mencoba bebek bakar? Olahan bebek bakar sedikit berbeda dengan bebek goreng dan olahan ayam. Kalau di bakar terlalu lama akan menghasilkan kulit yang hitam tetapi akan mendapatkan daging yang empuk. Sementara kalau di bakar sebentar memang tidak hitam tetapi dagingnya kurang empuk. Ditambah tekstur bebek yang terkenal dengan keras dan alotnya. Bagi yang terbiasa mengolah bebek pastinya sudah mengetahui hal ini.

Bebek Muda Bakar
Sementara dibakar, bumbu ungkep yang sudah meresap harus tetap terasa, nah ini juga merupakan hal yang sulit. Biasanya aroma bakar mengalahkan rasa bebek itu sendiri. 

Bebek bakar muda ini, aromanya manteb, campuran kecap hitam ditambah lemak bebek muda yang menggiurkan dan mudah untuk dimakan. Rasanya melting dilidah. Untuk mengunyah bebek muda tidak diperlukan usaha yang keras. Bahkan karena terlalu empuknya, sekali gigitan saja akan memisahkan bebek dari tulangnya.
Pilihan Paket Bebek Kaleyo

 Usaha rumah makan Bebek yang di motori oleh Hendri Pribowo dan Paulus Maria saat ini sudah memiliki 15 cabang. Mulai dari Cempaka putih, duren sawit, BSD, Sunter, Bintaro dan yang ke 15 berada di Grand Wisata Café Walk Bekasi Timur.

Tempatnya juga sudah mengalami inovasi, untuk Kaleyo yang berada di Grand Wisata sudah ada live Musiknya. Lumayan buat dijadiin tempat tongkrongan. Bahkan rapat juga  sepertinya asik di bebek kaleyo.
Live Music @bebek Kaleyo

Tapi masih ada satu yang kurang, bebek Kaleyo tidak buka setiap hari minggu. Dan berlaku disemua outlet.

So, tunggu apalagi, mau bebek muda-nya diambil orang…? 

Segera kunjungi bebek kaleyo di sekitaran tempat tinggal kalian..

Atau mau coba yang di Grand Wisata.. Silahkan Loh,, ngga nyesel dech  :)
  

2 komentar:

  1. kayaknya enak tuuh... saya blm pernah nyoba.. mau kesana tapi gak pernah sempat.. kira kira bisa pesan lewat Diana gak gan(www.halodiana.com) ? biasanya sih ne klo pesen pesen lewat diana(www.halodiana.com) gampang , tinggal chat dan gak perlu repot. hehehehe...

    BalasHapus
  2. hmmm ,,, mungkin ada mas alex :)

    BalasHapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih