Sabtu, 23 Mei 2015

Test Drive berhadiah dari Suzuki



Test Drive Splash
Suzuki bukanlah pelaku baru dalam dunia otomotif. Puluhan tahun Suzuki sudah berkiprah dalam dunia otomotif. Kendaraan roda 2 dan roda 4 di geluti secara serius. Pangsa pasar Suzuki sudah merambah hampir ke seluruh pelosok Nusantara, mulai dari anak muda belia hingga ke orang tua. Dari eksekutif muda hingga ke ibu rumah tangga. Hampir semua lapisan “familiar” dengan produk-produk Suzuki. 

Bahkan demi memperkenalkan produk barunya Suzuki rela mengadakan test drive berhadiahkan mobil Suzuki. 

Beruntung kali ini saya mencoba langsung langsung ke-2 jenis kendaraan Suzuki, yaitu Suzuki Splash dan Suzuki Karimun Wagon.  Berikut ringkasan yang berhasil saya susun. 


Audio Splash
Splash kendaraan yang  irit dan dinamis.
Kendaraan roda 4 berpenggerak mesin depan ini, konon kabarnya sedang me-rajai pasaran Eropa. Modelnya yang sedikit unik, “patah pinggang” demikian sebagian menyebutnya dikarenakan bagian belakangnya yang memang menjorok kedalam bukan keluar. 

Splash yang dibanderol dengan harga Rp. 169,500,000.- untuk Matic dan Rp. 157,000,000,- untuk versi manualnya sudah banyak beredar di jalanan Jakarta. Mesin yang diusungnya berpenggerak depan dengan kapasitas mesin 1200cc. Mampu membuat splash bergerak lincah dan dinamis. 

Untuk serapan bahan bakar, versi manual mampu menempuh kisaran 18 Km untuk 1 liternya sementara matic agak sedikit boros dalam konsumsi bahan bakar. Splash masih mau untuk dipacu dan stabil di kecepatan 120 km/jam, bahkan lebih. Tetapi untuk nyamannya tetap dibawah 100 Km/jam sesuai anjuran pemerintah. 

Uji coba Test Drive kali ini menempuh jalur Jatiasih-Tg. Priok dan kembali ke Jati asih. Dalam Kondisi jalan tol yang lengang hanya butuh kisaran 30 menit, itupun dengan kecepatan stabil rata-rata 80 km/Jam meskipun beberapa saat tembus juga di kecepatan 120 km/jam tanpa disadari. Bodi Splash yang mungil sekelas sedan mampu membuatnya bergerak cepat tanpa kita sadari. Mobil tetap tenang meskipun di kecepatan tinggi dan terlihat masih stabil untuk dikendarai. 

Didukung dengan asksesoris interior yang lumayan “gaul” sepertinya Splash menyasar kalangan anak muda dan para wanita. 

Spedo meter Splash
Splash hanya ada 1 tipe saja yaitu GL, dengan 6 pilihan warna, mulai Metallic silky silver, superior white, Brezze Metalic, Midnight Pearlblack, Mystique Red dan Metallic Bakers Chocolate. Kendaraan sudah dilengkapi dengan power steering yang nyaman,  electric power window. Untuk keamanan berkendaraan Splash sudah didukung dengan rem disc dibagian depan dan tromol untuk bagian belakangnya. Sementara itu disisi suspensinya sudah dilengkapi dengan per ulir yang membuat nyaman dalam berkendaraan.

Karimun wagon yang bersahabat
Promo Karimun Wagon
Sementara itu di kelas LCGC (Low Cost Green Car) kendaraan yang terjangkau dan ramah dengan lingkungan.  Suzuki mengeluarkan produk jagoannya yaitu KARIMUN.  Berbeda dengan Splash, Wagon dilepas dengan berbagai Varian dan harga, mulai dari  Wagon R-GA  dikisaran Rp.  92.000.000,- Wagon R –GL Rp. 105.000.000,- dan yang maksimal Wagon R tipe GS yang dibanderol Rp. 113.500.000,- 

Yang membedakan dari semua produk ini adalah “perlengkapan”  yang dikenakan, seperti velg untuk ban hingga audio yang dipasangkan didalamnya. Semakin mahal semakin lengkap pula ”perlengkapan”nya.  Bahkan, baru saja Karimun Wagon meluncurkan produk barunya yang mengusung AGS (Auto Gear Shift). Pastinya kalian bertanya, apa itu AGS? AGS itu teknologi terbarunya dari Suzuki.  AGS,  perpaduan antara Matic dan Manual. Tapi menurut hemat saya tetap saja masuk dalam kategori matic, karena tidak ditemukan adanya pedal untuk kopling. Biasanya dalam kendaraan Matic  dikenal istillah D-3, R (rear) dan P untuk Parking.  Dan untuk Matic-nya Wagon ada tambahan manual, tuas + untuk menambah perseneling 1,  tuas – untuk mengurangi dan berlaku hanya perseneling 1-2 saja sebab untuk percepatan lanjutannya Karimun Wagon  dengan mesin pintarnya akan bekerja secara otomatis. 

Sales executive Joko N
Untuk konsumsi bahan bakarnya, kelas Suzuki memang di kenal dengan iritnya. Bahkan para teknisi merekomendasikan wagon bagi yang mencari kendaraan dengan kualifikasi irit bahan bakar. Hanya saja dengan mesin 3 silinder yang diusungnya membuat Karimun sedikit “kurang greget” untuk urusan tenaga. Berbeda dengan Karimun edisi pertama yang mengusung 4 Silinder. Meskipun sama-sama bertenaga 1000 cc. 

Nah, saat ini Suzuki memberikan semacam rewards untuk para konsumennya. Hanya dengan melakukan test drive kamu akan diikutsertakan dalam undian yang berhadiah Karimun GS.

Kalau saya beruntung sudah menjajal kedua kendaraan di Suzuki Pusaka Motor Kalibata, Joko Nugroho nama Sales Excutive yang membantu. Ia siap dihubungi kapanpun di No 0856 8740 806. Pak Joko akan dengan sukacita membagikan semua pengetahuannya seputar kendaraan Suzuki. Mau uji coba kendaraan pun ditemani beliau. Prosedur yang Pak Joko tawarkan sederhana dan tidak berbelit-belit. Mau test drive dikantor atau di rumah pun siap ia layani.  

Jadi kapanpun kalian mau test drive Suzuki, sudah tahu harus menghubungi siapa kan… dan kapan lagi test drive berhadiah Karimun…:) 




10 komentar:

  1. suzuki memang hebat,
    inovasinya dari masa ke masa nggak pernah habis~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas i Jeverson... :) sepertinya inovasi salah satu kunci Suzuki untuk dapat bertahan hingga saat ini :)

      Hapus
  2. Keluarga saya termasuk pengguna Karimun Wagon yang Dilago. Di Bandar Lampung sini ada test drive berhadiah juga nggak ya? He he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya tidak ada ketentuan ini hanya berlaku di Jakarta... seharusnya ada Ibu Heni.. :)

      Hapus
  3. Kapan ya saya bisa punya produk Suzuki roda empat? Hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya doakan sebentar lagi ibu nunik punya.. kalau sudah punya kabarin ya... :)

      Hapus
  4. Semoga bisa ke beli nih mobil kalau udah kerja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin... saya doakan supaya terkabul pak Gedha Rizka :)

      Hapus
  5. Ini karimun yang model baru kan. Mobil buatan Suzuki bagus juga, kebetulan pernah bawa mobil teman cuma yang Ertiga. Kalau Karimun tahun 2009 naik di mobil punya Om, mobilnya hemat dan ringan saat di bawa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pak Timur, Suzuki memang memiliki produk yang berkualitas. Dengan layanan after sales service yang tersedia di kota-kota besar. Irit dalam konsumsi bahan bakar juga merupakan jargon yang diusung suzuki.

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih