Minggu, 26 April 2015

Pesan Secara Smart Taksi Blue Bird melalui SmartPhone mu :)




Kebutuhan akan pengguna transportasi umum semakin meningkat, terlebih kota-kota besar yang sangat padat penduduknya seperti Jakarta, Surabaya, Semarang dan sekitarannya.  Jakarta sendiri  memiliki luas sekitar 661,52 km²  dengan penduduk berjumlah 10.187.595 jiwa (2011), Wilayah pedukung sekitaran Jakarta (Jabodetabek) berpenduduk sekitar 28 juta jiwa dan Jakarta merupakan metropolitan terbesar di  Asia Tenggara setidaknya  urutan kedua di dunia (Sumber : Wikipedia). Pastinya  Kemacetan semakin hari semakin bertambah, ditambah populasi manusia yang semakin pesat dan arus urbanisasi yang tidak terbendung.
Bahkan Pemerintah sendiri menghimbau agar masyarakat kota untuk menggunakan angkutan umum yang tersedia demi mengurai kemacetan setiap harinya. Memang jauh lebih nyaman dan aman menggunakan kendaraan pribadi daripada menggunakan jasa angkutan yang sudah tersedia.  Mulai dari tidak layaknya sebuah angkutan umum beroperasi, ditambah tingginya angka kejahatan di angkutan umum itu sendiri dan lain sebagainya.  Sepertinya paradigma itu sedikit demi sedikit sudah mulai bergeser.

Mengusung nama besar yang sudah menjadi legenda di sekitaran Jakarta, Blue Bird mengeluarkan sebuah aplikasi di perangkat Telepon Pintar untuk menjangkau konsumennya lebih lagi. Aplikasi ini sudah bukan merupakan barang baru lagi, dalam situs Techinasia.com menyebutkan pengguna aplikasi sudah mencapai 530.000 berdasarkan aplikasi yang diunduh. Dan sekitaran 45 persen itu berasal dari pengguna Blackbery. Bahkan dalam sehari pemesanan via aplikasi ini mencapai angka 6000 dan dihari tertentu menembus angka 9000-an.
Blue Bird sebagai Taxi terfavorit No 1  telah mengalahkan beberapa pesaingnya seperti Express, Gamya, Cipaganti dan  Taxiku seperti yang dilansir Tourism.com, selalu mampu membuat terobosan-terobosan baru yang bermanfaat. Dengan armada sekitaran 13.000 unit Blue Bird menjajal pasar para pengguna Ponsel Pintar. Aplikasi ini sendiri bisa diunduh via Appstore, Itunes, Appworld dan windowstore. Penggunaanya bagi yang belum terbiasa pastinya sedikit membingungkan tetapi yang sudah terbiasa sepertinya tidak akan menemui masalah.
Beberapa Keunggulan Blue Bird Taxi
Kekuatan dari aplikasi inilah adalah dalam hal ke-praktisan-nya yang memudahkan para konsumen memesan taxi sementara tetap melakukan beberapa pekerjaan lain. Biasanya  dalam melakukan pemesanan  Taxi Bluebird via telp, kita belum dapat memantau kapan taxi yang menjemput kita akan tiba, terlebih jika kita harus mencari sendiri taksi diluaran sana.
Bahkan untuk dibeberapa lokasi perkantoran tertentu, pesan Blue Bird via app ini memungkinkan ketika kita keluar kantor, Blue Bird sudah menanti manis di loby. Sangat Cocok untuk kaum hawa yang memperhatikan faktor keselematan dan keamanan.
Sementara itu via aplikasi ini, kita dapat mengetahui dan menginformasikan sebaiknya lewat jalur mana agar tiba lebih awal dilokasi baik dipenjemputan atau lokasi tujuan.
Memang tidak dipungkiri ada beberapa kekurangan dari Aplikasi ini, setidaknya dari aplikasi ini kita belum dapat memberikan semacam komplimen atau pujian bahkan complain atau keluhan terhadap pelayanan taksi bluebird yang kita tumpangi, tapi jika melalui email atau untuk langsung terhubung dengan Customer service sudah tersedia.  

Bukan tidak mungkin dari aplikasi ini Blue bird dapat mengembangkan semacam Performance Appraisal terhadap para Drivernya dengan mengumpulkan Point-point yang diberikan konsumen terhadap layanan sopir yang ditumpangi.  Dan nantinya akan ada supir dengan point terbanyak hasil poling aplikasi.
Penggunaan Aplikasi ini pun terkesan mudah, Download saja. Ikuti langkah yang diarahkan

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.seatech.bluebird
Taxi Mobil Reservation


Salah satu Syarat membuat akun Bluebird Taxi Reservation ini adalah memiliki email yang terverifikasi dan nomor telepon yang aktif. Lalu Bagaimana dengan kita yang sering berpindah-pindah tugas. Tenang, pihak Blue Bird sudah siap dan mengantisipasi hal itu. Aplikasi ini sudah siap di beberapa kota, kita hanya perlu mengganti kota yang tertera. Kedepannya Blue Bird bukan tidak mungkin, akan mencoba menjelejah ke semua pelosok Nusantara.
Kota yang sudah menggunakan Bluebird Taxi Reservation
Untuk keamanan dan kenyaman penumpang, blue bird bahkan sudah menyiapkan ruang personal untuk langsung berhubungan dengan Customer Service atau  dapat memberikan feedback via email. Bahkan kalau kita sudah tidak tertarik lagi menggunakan apilkasi ini, ada tools untuk menghapusnya, klik saja tombol re-register dan kita tidak berlangganan Blue Bird lagi.
Contoh Daerah yang ditampilkan jika kita memesan Taxi Via Apps

Itu sekilas mengenai aplikasinya, lalu bagaimana dengan praktiknya dilapangan. Jangan-jangan aplikasi ini tidak se-sederhana yang sudah diceritakan. Saya mengambil inisiatif untuk mencobanya langsung. Karena mencoba dan merasakan sendiri  secara langsung akan berbeda halnya dengan bercerita berdasarkan pengalaman orang lain.  Sensasinya berbeda ketika kita bercerita berdasarkan apa yang sudah kita alami sendiri. Sama seperti halnya AplikasiTaxi Reserve Blue Bird. Setelah melakukan install aplikasi yang dapat dilakukan dengan mudah, hal berikut yang saya lakukan adalah melakukan uji coba sendiri dilapangan.

Mengambil lokasi sekitaran Jl. Sabang Jakarta Pusat. Saya mencoba melakukan pemesanan Taksi Via Apps. Hmmm, hanya butuh kisaran 3 menit dari waktu saya pesan hingga sopir taksi menghubungi saya dan melakukan konfirmasi keberadaannya.

Rupanya cara kerja aplikasi ini sederhananya adalah ketika kita melakukan pemesanan ia akan langsung memilah-milah lokasi, sehingga pesan kita akan masuk ke dalam taksi yang berada diradius sekitaran 3 KM.
Anton nama sopir, seperti kebiasaan di Blue Bird, menjelaskan nama sopir dan menunjukkan ID sopir yang terpampang di dashboard. Pak Anton menanyakan lokasi yang dituju dan rute mana yang akan dilewati.  
Tampilan ketika taksi dalam perjalanan
Kota Kasablanka hanya berjarak beberapa Kilomter dari sabang, biasanya untuk menempuh rute ini dihari kerja sangat padat, berhubung dengan berlangsungnya KAA setidaknya mengurangi kemacetan yang ada. Alhasi hanya dibutuhkan kurang dari  30 menit untuk tiba di kota kasablanka. 

Oh iya, untuk pemesanan taksi Blue Bird Via apps dikenakan minimum payment sebesar Rp. 40.000,-. semoga pihak Blue Bird  ke depannya ber-inovasi juga dalam hal minimum payment. 

Oke, kembali ke App, ketika kita sudah memesan via Smart Phone, maka akan ditampilkan dilayar smart phonemu Taksi mana yang akan menjemput dan juga nomor taksi. Semua catatan ini terekam secara otomatis dalam history yang ada dalam apps. Hal ini memudahkan untuk memantau jika terjadi sesuatu seperti adanya kemungkinan barang tertinggal. 

Maraknya kejahatan terutama yang berbasiskan Teknologi Informasi dan Layanan Umum membuat saya selaku pengguna ekstra hati-hati. Dengan adanya app ini sangat membantu sekali. Tercatatnya nomor Taksi dan juga pengendaranya serta terekam langsung membuat ketakutan itu berkurang. Kalau masih khawatir juga, Apps ini bisa di Screen Shoot dan hasilnya bisa kita kirimkan ke kerabat yang sedang menanti. Sehingga ia dapat menunggu dengan tenang dan mengetahui taksi no berapa yang kita tumpangi. 

Lihat, taxi sederhana yang dikembangkan oleh Ny. Mutiara Fatimah dan 2 anaknya beberapa tahun silam, kini sudah menjadi sebuah perusahaan yang menggurita dan berguna. 
Lalu masih ragu dengan pelayanan dari Blue Bird dan Blue Bird Taxi Apps?  Ada baiknya mencobanya sendiri secara langsung dan rasakan keunikan pelayanannya.... :)





Mencari taxi terdekat dengan lokasi



So, kamu masih belum mencoba aplikasi ini… tunggu apalagi???… Dan kamu belum mencoba taksi Blue Bird.. Kapan lagi????


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih