Minggu, 22 Maret 2015

Pemberontakan Beatrice (Insurgent)

Film ini merupakan sekuel ke 2 dari trilogy Divergent. Divergen (yang berbeda) sebuah faksi diluar faksi lainnya. Dikisahkan diawal (film divergent), sebuah daerah yang terbagi dari beberapa Faksi yaitu F. Dauntless yang terdiri dari orang-orang pejuang dan tidak mengenal rasa takut. Dari sinilah Four dan Beatrice berasal. Lalu Faksi Amity yang berisikan orang yang mementingkan persahabatan dan hubungan baik, kebanyakan mereka hidup dari bertani. Faksi Erudite yang menggolongkan mereka keturunan orang cerdas dan lebih berhak memimpin. Ada juga Faksi Candor yang terdiri dari orang-orang jujur. Dan terakhir adalah Faksi Abnegation terdiri dari orang-orang yang suka dengan penginkaran diri, kebanyakan mereka terlibat dalam dunia politik.

Sekuel ke 2 ini bercerita tentang Beatrice (Shailene Moodley) dan Four (Theo James)  yang merupakan faksi Dauntless yang dibuang dari  Faksi Dauntless dan berusaha menghancurkan Jeanine penguasa dari kaum Erudite. Mereka tinggal sementara dengan faksi Amity. Sementara itu Jeanine (Kate Winslet) pemimpin tertinggi memerintahkan untuk segera menemukan kaum Divergent, hal ini berhubungan dengan ditemukannya sebuah kotak dimana hanya kaum divergentlah yang bisa membuka kotak itu

Faksi Amity didatangi anak buah Erudite. Eric salah satu anggota Dauntles diedisi pertama yang ditugaskan mencari anggota divergent. 
 
Untungnya Four, beatrice dan Caleb (kakak dari beatrice) berhasil lolos dan menaiki sebuah kereta. Sayangnya dikereta mereka bertemu dengan non faksi (kelompok yang tidak termasuk dari faksi yang ada). Identitas Four sebagai Tobias Eaton terpaksa terbongkar. Mereka dibawa kemarkas non faksi. Rupanya ibunya Tobias adalah ketua dari kelompok Non Faksi. 

Ibunya menawarkan kerjasama untuk mengulingkan Jeanine dan memberitahu dimana angota Dauntless lainnya. Tobias alias Four menolak mentah-mentah tawaran kerjasama dari sang ibu.

Mereka melanjutkan perjalanan ke faksi Candor mencari anggota Dauntless lainnya. Caleb sang kakak memutuskan untuk tidak ikut dengan Beatrice dan Four dan kembali ke Faksi Abnegation. Caleb tidak suka dengan kekerasan berbeda dengan Beatrice. 

Di Candor mereka menemukan anggota Dauntless lainnya, sayangnya mereka ditangkap. Faksi Candor yang terkenal dengan kejujurannya dipaksa four untuk mengadili mereka dengan serum kejujuran  faksi Candor. Serum ini akan menyakitkan jika seseorang berbohong. 

Sementara itu Jeanine melakukan simulasi kepada semua orang yang memiliki kemampuan divergent untuk membuka kotak rahasianya. Setiap Divergent yang tidak mampu melewati semua simulasi Faksi akan meregang nyawa.

Cerita berlanjut, lepas dari persidangan Candor, Beatrice diserang dan ditembak, hanya Divergent saja yang tidak terpengaruh tembakan. Eric melakukan uji coba terhadap Beatrice dan ia adalah divergent 100%.

Rupanya Four berhasil datang menyelamatkan beatrice, ia bahkan membunuh Eric dengan bantuan faksi Candor. Faksi Candor terbuka dan sadar siapa Jeanine sebenarnya, tetapi untuk melawan Jeanine mereka kurang orang. Four memutuskan untuk meminta bantuan ibunya (non faksi).

Rupanya serum dari tembakan itu memancarkan sinyal untuk bunuh diri agar beatrice menyerahkan diri. Berat bagi Four melepaskan Beatrice. 

Setelah bercinta dengan Four, Beatrice pergi diam-diam untuk menyerahkan dirinya. Rupanya Caleb sudah ada di kantor Jaenine. Beatrice akhirnya terpaksa mengikuti simulasi dari Jeanine. Ia dihadapkan kepada simulasi penyelamatan sang ibu. Disimulasi lainnya ia harus berhadapan dengan kejujuran  ( perwakilan dari faksi candor) lanjut ke faksi Erudite dengan berhadapan Four ia menunjukan kejeniusannya dengan mengetahui Four adalah bagian dari simulasi. Sisa dua simulasi, Amity dan Abnegation. Dalam simulasi Amity, Beatrice gagal untuk memaafkan Jeanine, menyebabkan ia harus meregang nyawa, rupanya ini adalah sandiwara berkat bantuan dari peter (rekan Dauntless yang berhianat dan kembali menjadi teman beatrice)
Rupanya peter (si penghianat) menyelamatkan beatrice dengan serum kematian pura-pura. 

Sementara di markas non faksi, mereka menemukan cara untuk melumpuhkan serum bunuh diri.
Beatrice kembali mencoba simulasi yabg terakhir yaitu Amity meskipun harus rela jika kehilangan nyawanya, ia sendiripun penasaran apa sebenarnya isi kotak itu. 

Di simulasi faksi  Amity ia berhasil mengalahkan dan memaafkan Jeanine bahkan ia memaafkan dirinya sendiri. Pesan pun terbuka. Wanita yang diyakini pendiri dari faksi-faksi mengatakan bahwa pesan ini hanya dapat dibuka oleh Divergent. Juga mengatakan bahwa divergent adalah bukan sebuah masalah tapi sebuah solusi dari sebuah masalah.

Bahwasannya sebenarnya ada kehidupan manusia diluar tembok mereka. Dan bahwa meyakini mereka adalah satu-satunya mahluk hidup yang tersisa adalah tidak benar dan bagian  dari eksperimen.

Jeanine kaget dengan pesan yang muncul dan berniat untuk menguburkannya dan menyembunyikan dari masyarakat, beruntungnya dimenit-menit terakhir bala batuan dari non faksi datang.

Jeanine bertekuk lutut dibawah Evelyne (ibunda Four). Four dan Beatrice segera menyebarluaskan isi pesan teraebut keseluruh penjuru.

Cerita tidak berhenti disitu, setelah semua faksi kagum dengan perjuangan Beatrice. 

Cerita beralih di penjara Jeanine, Evelyne membunuhnya... 

Dan sepertinya itu yang akan diangkat di seri 3 divergent.

Udah tau ceritanya kan... Ngga usah nonton lagi ya... :)

Selamat berakhir pekan.. ;)

#insurgent

Ini dia para Pemainnya


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih