Sabtu, 07 Maret 2015

Ketika sang Naga bertemu sang Elang (Dragon Blade)

Cerita bermula di tahun 2015 sebuah manuscript china ditemukan bahwa 2000 tahun lalu prajurit china sudah membentuk sebuah Regum (Sejenis Kota Kecil).

Mereka mendaki keatas puncak gunung dan menemukan sebuah kota yang hilang beserta regumnya.

Sementara itu ditengah gurun pasir terjadi pertarungan. Hou an (Jackie chan) sebagai penjaga satuan keamanan Jalur Sutera memisahkan perkelahian Suku Han dengan India kulit putih.

Merubah musuh menjadi teman. Salah satu misi dari penjaga kemana Jalur Sutera. Salah satu pihak yang berkelahi yaitu  Nyonya Bintang Dingin kerudungnya berhasil dijatuhkan Hou an. Dalam adat mereka yang berhasil membuka kerudung itu, dijadikan suami.

Hingga suatu saat Hou an dan teamnya dijebak sebagai penyelundup emas dan diberikan ganjaran hukuman. Menjadi kuli untuk membangun sebuah kota Gerbang Angsa Liar. Terjadi keributan lagi disana, sebagai mantan satuan pelindung naluri melindungi mereka muncul.


Sementara itu, Lucius (John cussack) pasukan romawi dari satuan elang hitam merencanakan penyerangan untuk merebut Gerbang Angsa Liar. Lucius bertarung dengan Hou an.  rupanya Lucius butuh makan minum dan obat untuk seorang anak. Daripada mati di bawah badai padang pasir, Huo an membiarkan mereka masuk ke Gerbang Angsa Liar.

Lucius dimintakan membantu percepatan kota Gerbang Angsa liar sementara Hou An dimintakan untuk memandu dan menemani utusan ke kaisaran Partia.Dengan teknologi dan sumber daya Jendral Lucius sangat membantu percepatan pembangunan kota gerbang angsa liar. 

Dalam proses pembangunan kota gerbang angsa liar banyak hal terjadi yan saling menguatkan dan membangun kebersamaan antara mereka semua. Saling unjuk kekuatan sekaligus membangun sportifitas.

Lucius bercerita tentang latar belakang ke Hoa An pun sebaliknya. Rupanya anak yg dibawa Lucius adalah penerus kaisar Roma,  Publisius namanya yang menyebabkan kakaknya Tiberius cemburu dan hendak membunuhnya. Lucius membawa anak itu, Tiberius terus mengejarnya.

Bahkan utusan Lucius ke Kaisar Parthia  dibunuh oleh Tiberius.  Selagi Hoa An mencari bantuan dan menyelamatkan keluarganya. Lucius dijebak. Sementara Hoa an mengalami kendala menyelamatkan keluarganya untunglah Ny.Hati Dingin, Ms.Moon dengan pasukan panahnya datang menyelamatkan mereka. Sayangnya istri Huo An harus meninggal terkena panah lawan.

Sementara di Gerbang Angsa Liar, Lucius sudah berhasil ditaklukan oleh Tiberius. Tiberius menceritakan bahwa Publisius sudah berhasil dibunuhnya. Tiberius mengeluarkan semacam fatwa untuk mepersatukan Jalur sutera. 36 suku sudah setuju tinggal Hoa An yang harus diserahkan.

Hoa An memiliki rencana dengan berpura pura mmnyerahkan diri. Rupanya Yinpo yang ia minta tolong berhianat demi menjadi kepala daerah. Hou an berhasil menemukan Lucius dengan luka parahnya. Sayangnya ia tidak berhasil, pasukan Tiberius membakarnya, demi mengurangi penderitaan Lucius Hou An menembaknya.

Hou an bersama pasukan Lucius yang tersisa melakukan perlawanan mati-matian sebisanya.

Dimenit-menit terakhir bantuan datang, suku Han dengan Ms moon-nya dan Suku Indian Putih, Suku Ugyur datang membantu Hoa An.

Kaisaran Parthians pun datang. Turun tangan langsung mengatasi konflik yang berlangsung. Tiberius tetap tidak terima. Hou An menatangnya bertarung demi membalaskan kematian sahabatnya Lucius. Bahkan Hoa An tidak mampu mengalahkan Tiberius dengan mudah terlebih dengan luka yang parah.

"Pahlawan sejati akan bertanggung jawab hingga mati". Hou an

"Kekuasaan adalah kebanggaan yang membatasi jatidiri kita" Kaisar Parthians

Tiberius mati ditangan Hoa An didepan semua suku dan Kasiran Parthians.

Hou An mampu membangun kembali tim keamanan Jalur sutra kali ini lebih besar yang terditi dari bangsa Romawi dan Suku suku sekitaran Jalur Sutra. Dan tetap dengan motonya "Mengubah lawan menjadi teman".

Seperti biasa typical filmnya Jackie, semua unsur lengkap disatukan. Ada unsur komedi, penghianatan, romansa bahkan kesedihan dan duka.

Selamat menikmati akhir pekan. ..

3 komentar:

  1. oh yes! uda cukup lama nunggu film jackie keluar lagi..
    mungkin ini lah jawabannya..

    BalasHapus
  2. @ i Jeverson... Yup.. salah satu film karya Jackie yang menghibur :)

    BalasHapus
  3. Mas maaf Bukanya itu kata"nya tiberius? Yg Pahlawan sejati akan bertanggung jawab hingga mati.

    BalasHapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih