Sabtu, 21 Maret 2015

Berhasil atau berbuah

Ps Alvi (Sumber Gambar)
Hari ini dilayani Ps. Alvi Radjaguguk. Tema yang diambil adalah berhasil atau berbuah. Orang yang berbuah pasti berhasil. Seseorang bisa berhasil tapi belum tentu berbuah. Dalam kitab Yohanes 15:16  Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Sebelum kita lahir Tuhan sudah menetapkan, mentahbiskan kita untuk pergi. Tuhan tidak melihat siapa kita dan latar belakang kita.  Kata Pergi..asal kata  "Hupago".. To lead one self, drive, depart. Level up dimulai dari keputusan kita "pergi", memimpin diri sendiri. Pergi meninggalkan apa yang nyaman apa yang sudah terbiasa. Agar kita naik tingkat perlu melepaskan beberapa hal.
 
Pergi untuk menghasilkan buah. Buah asal katanya   " karpos" everthing done in true partnership with Christ.  Buah itu adalah hasil, bukan sebab.


Tuhan ingin kita selalu berbuah. Tuhan lebih tertarik kita berbuah di bumi daripada kita untuk berada di surga. 

Permintaan kita ke Tuhan adalah fokus untuk berbuah agar Menjadi serupa dan mencerminkan Tuhan Yesus.

3 perbedaan hidup yang berhasil dan berbuah.

1. Berhasil lebih berporos pada diri sendiri tetapi jika berbuah berporos kepada sesama dan sekitar (dinikmati orang lain). Alkitab mengajarkan "give  and given"  berilah maka kepadamu akan diberikan. Kitab Kisah Para Rasul 20:35  mengatakan "Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima." Orang yang berbuah adalah orang yang berfikiran "apakah yang bisa kita berikan". Orang yang berbuah tidak membandingkan dirinya dengan yang lain.

2. Orang berbuah memeluk proses. Orang berhasil senang hal-hal yang instan. Terkadang kita senang event daripada sebuah proses. Kita tidak boleh men-discount sebuah proses. Yohanes 15:2  Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah. Memotong adalah bagian terpenting dalam sebuah proses.
Pruning (memangkas/memotong) itu berguna untuk :
1. Memperbanyak dan memperbrsar ukuran buah.
2. Memicu pertumbuhan yang dipangkas.
3. Mengurangi masalah penyakit.
4. Meningkatkan penyaluran cahaya.
Jangan kaget Tuhan memangkas kita karena Ia ingin kita lebih berbuah.
"Worry not about the fruits, worry is about not abide  the God"

3. Orang yang berbuah itu selalu tinggal di dalam Tuhan.
"God wired you to be frutifull beyond succesfull"


Kita tinggal dalam Tuhan adalah satu hal tetapi Tuhan tinggal dalam kita adalah segalanya.

That's all
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih