Minggu, 15 Maret 2015

1 Lokasi 3 Acara (JCC Hari ini)

Ayo Berlayar
Jakarta akhir-akhir ini  diguyur hujan ringan baik itu pagi atau hari siang, syukurlah hanya hujan ringan dengan tempo yang ringan dan sebentar-sebentar saja.Tapi bukan itu yang akan kita bahas, bukan pula kemacetan Jakarta yang semakin hari semakin parah. Yang kita bahas kali ini Jakarta dengan Pamerannya, berlokasi di Jakarta Convention Center, atau biasa akrab di telinga Sekitaran Senayan (Parkir Timur).

Yup, JCC selalu mengadakan Pameran-pameran yang tidak pernah sepi pengunjung, Bahkan hari ini hari terakhir untuk 3 pameran, Mulai dari Indonesia Travel Fair, Pameran Batik Tradisional dan Pameran Wirausaha Mandiri 2014. Hanya Pameran Indonesia Travel Fair saja yang dipungut Bayaran Rp 20.000,- untuk tiket masuk, untuk yang memliki kartu BNI gratis kok atau yang berminat bikin ditempat juga gratis kok. Pameran yang lain tidak dikenakan biaya sepeser pun jika hanya sekedar melihat-lihat, terkecuali hendak membeli ya.... :)

Kita mulai sekilas dari masing-masing Pameran ya....

Pameran Batik Tradisional.
Lokasinya bersebelahan dengan Indonesia Travel Fair dan lumayan luas pameran ini, mengambil 2 blok sepertinya, blok A dan B. Ragamnya batik dan kain tradisional banyak ditawarkan dan dipajang.Sepertinya mereka bekerja sama dengan kementrian Koperasi dan UKM. Berikut Dokumentasi yang saya ambil.
Batik dan Ragamnya


Binaan Garuda Indonesia
Selananjutnya kebagian depan Pameran Batik dan Kain ini kita akan disuguhkan dengan Tahapan pembuatan benang kain sutra. Untuk membuat Kain Sutra diperlukan Bahan dasarnya yaitu benang sutra, Nah banang ini duhasilkan dari Ulat yang bernama SUTRA. Kita dapat melihat secara dekat proses pembudidayaan ulat sutra dari telor hingga menjadi kepompong (kokon). Nah di kepompong ini mereka dipilih apakah akan menjadi kupu-kupu atau dibinasakan untuk diambil benangnya. Sebab kalau menjadi kupu-kupu kepompongnya sedikit kurang kualitasnya untuk dijadikan benang Sutra. Nah kualitas Kokon yang baik dimana ulatnya masih ada didalam kokon.
Berikut Dokumentasinya .
Stan Budi Daya Ulat Sutra

Ulat sutra dan Tahapannya

Seorang ibu bermain2 dengan Ulat Sutra

Kokon yang siap dijadikan benang Sutra

Proses pembintalan benang sutra




Pameran Indonesia Travel Fair.

Berlanjut dihal B bagian belakang, dihadiri oleh beberapa Travel ternama seperti TX travel bahkan Hotel Sultan pun buka lapak di Indonesia Travel Fair. Untuk masuk di kenakan harga Rp.20.000/orang. Gratis khusus bagi pemegang kartu BNI. 

Tidak hany perjalanan wisata dan Hotel yang memeriahkan acara ini. Komunitas Ayo berlayar pun turut ambil bagian. Di stand mereka kita dapat mencetak Foto Gratis dengan syarat mengupload foto ke indtagram dengan hastag tertentu. Kalian harus coba yang ini.

       
Banner FAir 

Pameran Wirausaha Mandiri 2014

Masih dilokasi yang sama, Bank Mandiri menampilkan peserta dan pemenang wira usaha mandiri 2014. Sepertinya acara ini juga layak disaksikan. Dan tidak dipungut bayaran, kecuali kalau mau mengikuti seminar dan diskusi tertentu.

Bahkan di WMM ini kita dapat menjumpai artis-artis terkenal seperti Nirina Zubir, Ersa Mayori hingga Baim Wong memiliki Lapak usaha mereka sendiri.

Pokoknya kalian harus hadir... Dan hari ini adalah hari terakhir....



2 komentar:

  1. Seru juga pamerannya, bisa ketemu artis juga :)

    BalasHapus
  2. @fikri Maulana... Iya mas.. Beberapa artis yang memang memiliki stand disana,,, datang juga...

    BalasHapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih