Minggu, 15 Februari 2015

Prinsip DARE dalam kehidupan kita :)

Kali ini dilayani oleh Dr. Dave Martin, Tag hari ini adalah  "The rest of my life will be the best of my life".
Hidup adalah karunia dari Tuhan, dan dipilihkan khusus buat Tuhan untuk kita, itu sebabnya kita tidak akan pernah ada yang sama. 

Hidup seharusnya untuk dinikmati. Ada 365 kemungkinan yang baru setiap tahunnya. Beberapa resolusi yang besar di USA  hendak dicapai setiap tahunnya, mulai dari  keuangan yang baik, Penghasilan yang baik, persembahan yang lebih baik. Hingga  latihan fisik lebih, ke gym lebih sering. 

Dalam kitab Efesus 3:20  Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,

Kita memiliki Tuhan yang dahsyat maka itu kita harus memiliki mimpi yang juga dahsyat. Dan meminta hal yang besar itu serta percaya bahwa hal besar  akan menjadi kenyataan.


Berani atau dalam bahasa Inggrisnya adalah  "DARE". 4 hal yang menolong kita mendapatkan keberhasilan dan berbuah yaitu :
1. "Decide" memutuskan atau mengambil keputusan bahwa tahun ini adalah tahun yang baik. Setiap harinya kita selalu membuat keputusan. Mengambil hikmat tahun ini akan membuat sepanjang tahun lebih baik. Pelajari hal baru setiap harinya. Amsal 3:13  Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas.
Pribadi Yesus mempersiapkan kita untuk ke surga, prinsip Yesus membuat kita selamat didunia, pegangan dalam kita menjalani hidup dan membawa kemakmuran kita di dunia.

2. "Accept",  terima tanggung jawab. Jangan melempar kesalahan kepada orang lain. Keputusan kita hari ini akan membentuk masa depan kita. Berhenti membuat alasan-alasan. Kita harus perbaharui cara berpikir.
Dr. Dave Martin juga seorang penulis buku salah satu bukunya yaitu 12 Traits of the greats. Suatu saat harus punya nich buku.

3. "Respon Generously" merespon dengan murah hati. Sebagian besar kita suka untuk memberi.  Karena Allah mengasihi dunia ini maka ia mengorbankan anakNya yang tunggal. Memberi adalah sifat Allah.  Ketika Allah memberkati kita Ia mau berkat itu mengalir kepada sesama dan sekitar kita.

4. "Except Favor" mengharapkan perkenanan. Syukuri apa yang sudah terjadi. Setiap syukur yang kita berikan akan menambah berkat yang akan kita terima. Allah adalah sumber dari segala perkenanan dan manusia adalah alat untuk perkenanan itu. 

Kita ditantang untuk bermimpi dan percaya lebih besar dan lihat perbuatan besar Tuhan akan terjadi pada kita.

Happy sundae.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih