Minggu, 22 Februari 2015

Satu lagi Film Tentang Agen Intel (Kingsman, Secrets Service)

Intinya adalah konsep pemilihan ras manusia. Dengan memisahkan ras manusia yang terpilih dari yang tidak. Analogi sederhananya adalah "Tubuh manusia demam menandakan reaksi tubuh yang sedang melawan virus, jika virusnya kuat maka tubuhnya yang akan kalah pun demikian sebaliknya".   Nah seorang Prof, menemukan sebuah formula khusus sebuah Chip yang mampu memancarkan sinyal untuk saling membunuh. Hanya yang dipasangi chip tertentu saja yang mampu menolak sinyal saling membunuh tersebut, dan hanya orang pilihan saja yang mampu memiliki chip penolak sinyal.

Sementara itu sebuah Organisasi Rahasia yang bernama Kingsman. Pada tahun 1997 melancarkan sebuah aksi, nama sandi mereka adalah Arthur, Lancelot dan Galahad dan Gary, James.  Cerita dimulai dengan  misi team Kingsman yang mengorbankan nyawa seseorang.

17 tahun kemudian cerita berlanjut. Seorang Profesor ditangkap Prof. Arnold namanya. Dan dibebaskan paksa oleh Mr. Valentine "Samuel L Jakson". Salah satu anggota Kingsman mencoba melakukan penyelamatan "solo" terhadap Prof. Arthur,  Lancelot salah satu team Kingsman mati terbelah oleh Gazelle anak buah Mr. Valnetin yang memiliki kaki palsu berupa bilah pisau (mirip Tokoh Dunia Oscar Pistorius, Roller Blade).

Arthur selaku pimpinan Kingsman menugaskan Galahad agar mengumpulkan teamnya untuk membantu memecahkan penculikan prof Arnold. Serta menemukan motif apa dibelakangnya.


Sementara itu Eggsy anak dari salah satu anggota Kingsman "Gary" diusianya yang muda membuat keonaran dan ditangkap. Tapi dibebaskan oleh Galahad mengingat ayahnya yang sudah berkorban nyawa untuknya.

Dalam sebuah kesempatan penyelamatan Eggsi lainnya ia mengajarkan "Kesopanan membentuk manusia". Eggsi diselamatkan untuk diajak bergabung dengan Kingsman.  mereka dipilih untuk menggantikan nama sandi Lancelot. 

Latihan untuk bergabung menjadi anggota Kingsman sangat sulit. Baru latihan saja sudah memakan korban jiwa. Siapa yang tidak mampu lolos ujian akan tereleminasi dengan sendirinya bahkan tewas. Merlin sebagai pelatih Kingsman melatih anggotanya dengan keras. Disini Eggsi bertemu dan dilatih bersama kandidat-kandidat Kingsman lainnya

Sementara itu Mr. Valentine terus melakukan penculikan terhadap pimpinan dunia demi meluluskan misinya. Menjual keselamatan dengan harga yang tinggi, yang tidak mau bergabung akan ditahan.

Sementara itu di kediaman Kingsman latihan demi latihan mereka hadapi  demi terpilih menjadi agent Kingsman.  Hanya Eggsi dan Roxy yang keluar sebagai agent Kingsman yang baru dan diujian terakhir hanya Roxy yg lulus dan memiliki nama sandi "Lancelot".

Galahad selaku yang membawa Eggsi kecewa karena Eggsi gagal hanya karena tidak menuruti perintah Arthur untuk membunuh anjing kesayangannya (baru diketahui bahwa semua ujian itu hanya menggunakan peluru kosong, bahkan yang meninggal itu hanya rekayasa saja). Galahad dikirim untuk misi menyelidiki Mr. Valentine. Sementara Valentine sudah menyiapkan rencana untuk menghabisi Galahad. Mr.Valentine melakukan ujicoba terhadap misinya dan teknologi yang akan ia gunakan sekaligus  menghabisi Galahad yang disaksikan "live"  oleh Eggsi. Ia berniat membalaskan dendamnya demi Galahad, dan berbuat sesuatu demi menyelamatkan manusia.

Bahkan Arthur pimpinan Kingsman sudah berhianat dan membela Mr.Valentine. Arthur berusaha membunuh Eggsi, namun ia mampu membalikkan keadaan dan berhasil membunuh Arthur.

Misi terakhir anggota Kingsman yang tersisa, Roxy, Merlin dan Eggsi adalah mencegah Mr. Valentine menjalankan misinya. Roxy bertugas menonaktifkan satelit Mr. Valentine sementara Eggsi bersama Merlin masuk ke markas Mr. Valentine.

Mr. Valentine sudah berhasil mengevakuasi manusia yang akan diselamatkan sementara chip pemusnahnya sudah beredar mendunia. Dengan sekali tekan tombol dunia jatih dalam keadaan kacau, semua manusia saling bunuh dan menyakiti, hanya manusia yang diisolasi Mr. Valentine yang selamat.

Eggsi bertarung mati-matian demi menyelematkan manusia. Merlin pun merubah kode Mr. Valentine agar yang meledak adalah manusia yang bergabung dengan Mr. Valentine. 

Akhirnya tetap yang baik selalu menang atas yang jahat. Eggsi mampy menaklukan Gazelle dan Mr. Valentine. Bahkan ia mendapatkan bonus  berkenalan dengan putri salah satu negara skadinavia.

Secara keseluruhan film ini ringan, menghibur dan layak ditonton untuk menghabiskan akhir pekan minggu ini..

Selamat menikmati akhir pekan ... :) 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih