Kamis, 15 Januari 2015

Motivasi hidup sepanjang film (Merry Riana The Movie)

Sumber Gambar
Saat ini melihat sosok wanita pekerja keras adalah sebuah hal biasa. Wanita tidak lagi identik Dapur, Sumur dan Kasur. Dan terbukti tidak hanya dibalik seorang laki-laki hebat ada wanita yang dahsyat dibelakangnya, tetapi di balik wanita sukses akan selalu ada pria setia yang mendampingi dan mensupportnya. 

Film yang berdurasi 2 jam ini, menceritakan secara detil perjalanan hidup Merry hingga mencapai tangga kesuksesan. Berikut kisahnya....

Merry Riana itu  artinya bahagia.  Riana remaja pergi ke Singapore karena kerusuhan yang melanda Jakarta, sang ayah berpesan agar ia bertemu dengan om Merry yang bernama Hans. Siapa duga rupanya om Hans sulit untuk ditemukan. Syukurnya meskipun tudak berhasil berjumpa dengan sang om. Merry malah bertemu dengan Irene temen semasa sma santa ursula.


Untungnya Irene bisa ditumpangi sementara waktu. Irene inilah yang membantu Ria selama di Singapore. Akhirnya ketahuan juga oleh pihak universitas Irene membawa teman ke dalam kamarnya dan itu merupakan sebuah pelanggaran. Segala cara dan alasan agar Merry tetap dapat tinggal bersama Irene.

Pilihan terakhir adalah memasukkan Mery disekolah yang sama dengan Irene. Mery harus melewati beberapa test dan yang terakhir dan tersulit adalah ia harus menemukan orang yang mampu menjamin Merry selama tinggal di Singapore. Merry dikenakan biaya kuliah sebesar 40.000 Sgd selama 4 tahun.
Irene membantu Merry mencarikan seorang Guarantor (penjamin). Alfa cikal bakal suami Merry. Dialah senior di Nanyang  yang menjadi penjamin merry.

Meskipun diawal-awal Alfa ragu untuk menjamin Merry. Akhirnya ia luluh juga melihat semangat dan daya juang Merry. Jatah makan dari pinjaman itu 50 Sgd sebulan. Sementara itu sekali makan di Singapore sebesar 5 Sgd. Artinya dalamb1 bulan kemampuan Mery makan itu hanya 10x. Ia menyiasatinya dengan berbagai cara agar cukup hingga 1 bulan.

Hal ini kontras dengan temannya Irene yang bisa bebas makan apa saja dan kapan saja tanpa ada batasan biaya. Rupanya Irene memiliki rasa yabg kain dengan Alfa. Hanya saja Alfa sudah kandung cinta dengan Mery tanpa Mery sadari. Irene sempat bertengkar hebat dengan Merry, ia merasa Merry telah "menikamnya" dari belakang. Tapi Mery tetap melanjutkan hidupnya meskipun ia dimusuhi Irene
Ceritapun beralih,  Alfa membantu  Merry mencari pekerjaan. Karena Merry diberhentikan dari pekerjaan lamanya.

Demi menambah penghasilan Merry menjual laptopnya untuk bergabung dengan mlm/ usaha keuangan succes forever. Ia dijanjikan penghasilan 1 juta Sdg. Dengan investasi awal 200 Sgd sementara dijual adalah mimpi. Alfa terkejut ketika mendengar Merry bergabung dengan mlm itu. Dan benar saja, sore harinya ketika ia mengajak Alfa ke kantor MLM tersebut yang ada kantor itu sudah tutup. Merry sadar ia telah tertipu mentah-mentah oleh mlm itu.

"Orang bisa berhasil itu kalau bisa berhitung". Ucap alfa kepada Merry. Demi memulihkan semangat Mery yang tertipu oleh Succes Forever. Akhirnya alfa mengenalkan Mery kepada seseorang. Yang mau mempekerjakan Merry sebagai pembersih Singapore Flyer. Sebelumnya pekerjaan itu awalnya adalah pekerjaan alfa. Tetapi karena tanggung jawabnya sebagai guanrator yang membuat alfa iba ke merry.

Akhirnya Alfa mengutarakan perasaanya ke Mery. See How Much I like You. SHMILY.   Mery menolak mentah-mentah demi menjaga perasaan Irene karena ia tahu Irene menaruh hati terhadap Alfa. Siapa sangka  semua kejadian itu di lihat oleh Irene. Irene salah menilai Merry dan mereka pun bertengkar. Irene memilih keluar meninggalkan kamar kosnya daripada harus mengusir Mery keluar. Melihat hubungan pertemanan Irene dan Merry diabang kehancuran.Alfa kembali memotivasi Merry  "Hanya jujur dengan diri sendiri kita bisa sukses".

Alfa mengajak Merry untuk bermain saham. Meskipun keuntungannya kecil tapi merry sudah mampu membeli kembali laptopnya. Saat terakhir Alfa handak mengutarakan maksud hatinya, Merry tetap bersemangat untuk mencari uang dengan bermain saham dan mengabaikan Alfa. Fokus mencari uang membuat Merry lupa diri, meskipun disisi lainnya status ekonominya terangkat.

Pukulan lain menerpa Merry, saham yang ia mainkan, harganya jatuh sementara hubungannya dengan Alfa semakin tidak jelas. Alfa menilai Merry audah terlali terobesi dengan uang. Disaat-saat kritis itu sang ibunda datang untuk memberikan support ke Merry "Selesaikan apa yang sudah kita pilih, selesaikan dengan baik". Hidup tidak hanya sekedar berhitung. Tapi mengenai menyelesaikan apa yang sudah kita pilih.

Merry kembali bangkit kali ini ia menjadi agen asuransi. Semua teman, kerabat ia tawari. Bebagai macam pula penolakan ia hadapi. Sampai ketika ia bertemu kembali dengan Mrs. Noor. Ibu yang pertama ia mintakan tolong setibanya di Singapore. Mrs. Noor inilah yang akhirnya menolong Merry.
Mrs. Noor mau menginvestasikan uangnya 100 ribu Sgd melalui Merry karena ia tertarik dengan kepribadiannya.

"Uang memang penting sangat penting tapi uang bukan segalanya. Aku bisa menjadi orang paling kaya didunia ini tapi tidak akan ada artinya kalau tidak ada orang yang menyayangi aku. Dan orang itu adalah kamu Alfa.. SHMILY.. See how much i love you.." Merry menyadari kesalahannya dan beruntung belum terlambat alfa mau menerimanya kembali.

"Sukses itu bukan sekedar memiliki uang banyak tapi lebih kepada membuat orang lain disekitar kita memliiki harapan dan dari sana kita bisa mendatangkan kebahagiaan bagi sesama".Merry riana.

Selamat Pagi.. Selamat Beraktivitas

Berikut Info seputar film ini
Genre: Drama
Sutradara: Hestu Saputra
Produser: Dhamoo Punjabi, Manoj Punjabi
Produksi: MD Pictures
Penulis: Titien Wattimena, Rahabi Mandra, Alberthiene Endah
Durasi: 105 Minutes
Rating: R
Casts:
Chelsea Islan
Dion Wiyoko
Kimberly Ryder
Ferry Salim
Cynthia Lamusu
Niniek L Karim
Lanawati
Mike Lucock
Julia Perez
Sellen Fernandez
Tuti Wulandani


Movie Tayang: 24 Desember 2014
Genre: Drama
Sutradara: Hestu Saputra
Produser: Dhamoo Punjabi, Manoj Punjabi
Produksi: MD Pictures
Penulis: Titien Wattimena, Rahabi Mandra, Alberthiene Endah
Durasi: 105 Minutes
Rating: R
Casts:
Chelsea Islan
Dion Wiyoko
Kimberly Ryder
Ferry Salim
Cynthia Lamusu
Niniek L Karim
Lanawati
Mike Lucock
Julia Perez
Sellen Fernandez
Tuti Wulandani - See more at: http://jadwalfilmbioskopjakarta.blogspot.com/2014/11/sinopsis-film-merry-riana-mimpi-sejuta.html#sthash.O7qPQ2x1.dpuf

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih