Selasa, 06 Januari 2015

Iga Penyet LEKO

Iga Penyet
Bagi sebagian masyarakat Jakarta sepertinya sudah akrab dengan rumah makan LEKO, spesialisasi rumah makan ini adalah Iga Penyetnya. Memang sich ada juga menu lain selain Iga Penyet. Tapi hampir sebagian besar yang berkunjung memesan makan iga. Terlebih karena Iga ini juga yang mereka rekemendasikan. yah, seperti rumah makan dan resto-resto lainya yang memiliki spesialisasinya sendiri. Ada RM makan padang Sederhana yang menawarkan citarasa padang berkualitas lalu MC D dengan ayam gorengnya atau Bebek bentu yang sudah ketahuan spesialisasinya dari nama.

LEKO yang saya tahu itu ada disekitaran Rawamangun dan kalimalang, mungkin masih ada beberapa tempat disekitaran Jakarta lainnya. Iga penyet di LEKO ditawarkan dengan 3 tingkatan ke-pedas-an. Mulai dari yang tidak pedas, sedang hingga super pedas. Tapi bagi yang tidak terbiasa pedas, ukuran tidak pedas di LEKO pastinya akan terasa pedas. Pun sama dengan yang super pedas, baiknya para pecinta kuliner pedas mencoba yang super pedas. 


Menu pedamping saat menyatap Iga penyet itu yang recomended ada Sop Otot Iga dan Sop Sumsum. Sekilas saat menikmati Sop Otot Iga terasa seperti kikil sapi. Berbeda dengan sop sumsum yang terasa agak kenyal dan sedikit lembek di lidah.

Tapi untuk menikmati Iga Penyet ini dan jajarannya harus berhati-hati, terlebih yang sudah berumur dan memiliki riwayat kolesterol tinggi. Salah satu teman saya, setelah menyatap Iga penyet dan Sop tadi kepalanya langsung terasa berat dan pusing. Entah itu pengaruh Iga dan Sop atau sedikit terkejut setelah menerima Bill tagihan... entahlah... :)
Sop

Menu

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih