Minggu, 13 April 2014

Hidup baru ala kristiani

Dilayani oleh ps. Phil Dooley dari Cape Town South Africa. Setelah 20 tahun melayani Hillsong Australia, 2 tahun belakangan dikirim untuk melayani di selatan afrika. "Apa yang normal saat ini bisa jadi tidak normal dimasa datang". Tuhan selalu mempersiapkan kita untuk masa yang tidak normal diwaktu yang akan datang.
Dikitab 3 Yohanes  dikatakan Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja. Meskipun keadaan akan berubah.

Iblis akan mencuri, membunuh, merampas semua yang kamu miliki, menempatkan diri kita dalam kesulitan. Tapi Tuhan mampu mengembalikan itu semua. Yang harus kita pahami adalah bagaimana cara kerja iblis menghancurkan kita dan harus tahu juga cara Tuhan bekerja. Rencana musuh adalah keluar dari rencananya Tuhan. Dan cara Tuhan adalah bagaimana membawa kita masuk kembali dalam rencananya.

Cara fikir mempengaruhi hidup kita dalam segala bidang. Dikitab Amsal dituliskan "Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia. Pemikiran yang dominan akan menentukan keputusan yang diambil dan hal itu akan menentukan arah kehidupan kita. Analoginya adalah pikiran itu ibarat sebuah ruang tamu kita. Siapapun dapat mengetuk dan masuk ke ruang tamu kita. Tapi keputusannya tetap ada pada kita apakah kita memberi masuk semua pikiran-pikiran jahat. Hal buruk dan pikiran negatif dapat masuk melalui kebudayaan, kemajuan teknologi informasi  dengan cepat kedalam pikiran kita, kitalah yang harus melakukan penyaringan-penyaringan itu. Dalam Roma 12:2  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Yesus sendiri pun harus mengatasi cara pikirNya. Padahal Yesus kan anak Tuhan. Yesus mengatasi cara pikirNya ketika menjadi manusia. Masih ingat tentang pencobaan kepada diriNya. Puasa Tuhan 40 hari dimana Ia tidak makan sama sekali. Musuh akan datang pada saat lemah saat kita tidak berdaya. Tuhan pun demikian, Ia menyaksikan iblis mencobai tetapi Ia menutup pintu terhadap pemikiran yang salah. Pemikiran yang seperti ini yang harus selalu dikembangkan.

Pemikiran aktif adalah yang haruas kita lakukan. Jangan biarkan pikiran passive hinggap dalan kehidupan kita. Pikiran aktif juga ditulis di Filipi 4:8  Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. Pikiran yang aktif akan membantu kita dalam membuat keputusan dan keputusan yang kita ambil menentukan masa depan akan seperti apa.

Pikiran pasive seperti saya tidak bisa, saya tidak mampu. Jangan ijinkan. Pikiran Tuhan tertulis di Yeremia 29:11  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Matius 6:25  "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

ALLAHKU LUAR BIASA......
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih