Selasa, 04 Februari 2014

Penanaman Moral itu Penting (Man Of Steel)

Logo SupermanMeskipun terlambat, setidaknya masih bisa meyaksikan kehebatan Superman. Hmmm....Bisa dipastikan hampir semuanya mengenal tokoh superhero yang satu ini. Fenomenal, versinya pun berbagai macam. Superman, yup, apakah ada yang tidak mengenalnya? versi remajanya bisa kita kenal dengan superboy, atau kalau masih ingat versi wanitanya pun ada, superwoman. Bedanya kali ini ketika diangkat ke versi layar lebar, hanya versi dewasanya saja.

Lanjut ke versi bioskopnya, certia bermula dari kegaduhan yang terjadi disebuah negeri Krypton, dimana ras manusia super berasal. Terjadi kudeta dan pemberontakan.  Hal inilah yang memaksa kedua orang tua Kal-el (superman) untuk melakukan penyelamatan. Kal-el kecil sudah dibuang jauh dari orang tuanya. Beruntung Kal-el bertemu dengan keluarga kecil yang bersahaja dan mendidiknya dengan baik. Semua nilai-nilai positif ditanamkan kepada kal-el, bahkan nama Clark kent disematkan kepadanya.

Bahkan semenjak dini, Clark sudah memiliki naluri menolong dan tidak mementingkan dirinya sendiri. Tetapi memang tidak bisa dipungkiri terjadi penolakan dari teman-teman dan orang-orang yang berada disekitarnya. Ayahnya menjelaskan dan memberikan pengetahuan  kepada Clark kecil dengan sabar, pemahaman akan dirinya yang berbeda dengan yang lain.

Cerita berlanjut, hingga bumi dikunjungi musuh dari ayahnya Kal-el, Jenderal Zod, dia memburu Kal-el untuk mendapatkan sebuah Codec, dimana codec ini mampu membuat ras dari suku Krypton bertahan dari kepunahan.  Hingga akhirnya Jenderal Zod sadar bahwa Codec itu sudah menyatu dengan Kal-el. Yah, tidak ada pilihan selain membunuh Kal-el dan memusnahkan manusia.

Kal-el sendiri pun sudah berganti-ganti pekerjaan dan berpindah-pindah lokasi, hal ini ia lakukan untuk menyamarkan keberadaannya dirinya yang suka menolong orang. Siapa sangka, suatu saat aksinya tertangkap mata dan dialami langsung oleh Louis Lane, Reporter di Daily Planet. Inilah kisah romansa antara mereka berdua terjalin. Kal-el/Clark hanya mempercayai Louis Lane setelah kedua oran tuanya. Nah, kedekatan mereka berdua inilah yang  akhirnya memaksa “superman” menyerahkan dirinya ke Jenderal Zod demi keamanan umat manusia.

Dengan menyerahnya Kal-el, tidak serta-merta membuat Jenderal Zod melunak, terlebih setelah mengetahui Codec itu sudah menyatu dengan Kal-el. Yang ada ia berjanji apapun akan ia lakukan demi mendapatkan codec tadi. Perangpun dimulai, aksi kejar-kejaran pun berlangsung, unjuk kekuatan antara 2 manusia super pun terjadi. Gedung berantakan, jalanan hancur semuanya porak-poranda. Dan seperti biasa, jagoannya dengan susah payah akhirnya keluar sebagai pemenang, dan bumipun kembali kedalam keadaan normal.

Durasi film Man Of Steel kurang lebih 2 jam, sebagai hiburan dan menyegarkan pikiran, film ini layak kok. Hanya saja memang banyak ditampilkan adegan perkelahian yang tidak masuk akal. Tapi, kembali sebagai hiburan, Man Of Steel sangat menghibur. Dan sepertinya untuk saat ini DVD yang aslinya sudah tersebar kok.

that’s all … Smile 

 

Pemain supermanSuperman

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih