Minggu, 22 Desember 2013

Duo Action Hero Jadi satu (Film Escape Plan)



Jika kita melihat superhero-superhero bergabung menjadi satu sudah ada di film produksinya marvel. Hampir serupa dengan itu hanya saja kali ini tokoh Rambo dan Terminator yang menjadi satu meskipun berganti nama Ray Brasilyn dan Manheim. Film yang berdurasi ± 2 jam bermula dari dipenjaranya Ray Brayslin dan ia mampu meloloskan diri, Ray Brayslin (diperankan Slvester Stallone) rupanya memiliki pekerjaan sebagai penguji sebuah rumah tahanan, terutama untuk rumah tahanan (penjara) yang memiliki tingkat kemanan super tinggi. Cerita berlanjut ke misi Ray berikutnya dan ini adalah inti dari film Escape plan. Seorang wanita datang ke Tim Ray Braislyn dan menawarkan sebuah misi yang sangat sulit. Tempatnya tidak diberitahukan dan akan melawan semua protokol yang ada. Brayslin pun menyanggupi, hanya saja entah kenapa, ketika Ray diculik, para penculiknya tahu dimana letak GPS yang ditanam didalam tubuh Ray. Alhasil, Tim hilang kontak dan komunikasi dengan Ray Braysllin.


Ray yang menggunakan nama lain didalam penjara, berusaha sekuat mungkin untuk mengetahui seluk beluk penjara. Hingga akhirnya sang kepala penjara tahu bahwa ia adalah Ray Brayslin dan memang tidak akan melepaskan ia keluar. Ray sadar ada konspirasi diluar untuk membuatnya tetap ada dalam penjara.  Didalam penjara  ia akrab dengan Rob Manheim (Arnold Swazenegger). Saling bantu mereka agar mampu keluar dari penjara. Ray mulai mengamati penjara secara detail dan menemukan bahwa penjara ini adalah sebuah kapal yang berlayar. Sempat putus asa ditengah perjuangannya melarikan diri, Ray sempat bernegosiasi dengan kepala penjara. Agar ia dilepaskan dan menganggap masalah sudah selesai atau Ray berjanji akan membakar Kapal ini. Kepala penjara bersikukuh bahwa ia berjajnji tidak akan melepaskan Ray dengan mudah. 

Singkatnya Ray, Manheim dan beberapa temannya membuat kerusuhan dalam penjara dengan maksud melepaskan diri, sementara itu Ray sudah berhasil membujuk dokter dikapal untuk menghubungi rekannya diluar. Ray sudah mengumpulkan semua detail tentang penjara kapal ini.Sang rekan, Manheim mampu bertahan dan naik hingga ke buritan kapal. Sementara Ray, melalui dek bawah. Akhirnya mereka berdua mampu meloloskan diri dan membakar penjara kapal. 

Rupanya diakhir cerita, Manheim juga adalah agen seperti Ray yang sudah lebih dahulu terjebak didalam. Wanita yang meberikan tugas ini adalah anak dari Manheim.Ketika membakar Penjara ini yach, seperti biasa trademerknya mereka berdua (Arnold dan Silvester) ditonjolkan, Ray dengan gaya gelantungan di helicopter ala rambonya, sementara Manheim dengan memegang senapan besar dan berkata “Have a nice day’ asshole” (masih ingat diterminatorkan “astalavista baby”). Tiba didarat, rupanya Ray sudah tahu ada partnernya yang berhianat dan ia pun memberikan hukuman setimpal. 

Secara keseluruhan film ini menyajikan aksi yang menegangkan, meskipun agak membosankan diawal dan garing dibagian endingnya. Tapi pada bagian tengahnya lumayan seru dan menegangkan. Ada bagian dimana terjadi keributan, ada bagian terjadi saling dukung.Hanya saja untuk anak yang masih dibawah umur tetap diperlukan pendampingan, terutama pada bagian yang banyak menyajikan kekerasan. Sisi positinya film Escape Plan ini adalah bagian-bagian yang mengajarkan pentingnya mempelajari berbagai macam hal, inilah yang membuat Ray Braysilln mampu bertahan hidup. Hal lainnya adalah pentingnya saling membantu dan bekerjasama dalam sebuah tim.

Selamat menikmati


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih