Sabtu, 07 September 2013

Buku simple, tapi luar biasa !!


Ini dia bukunya
Menggambarkan buku ini hanya cukup 2 kata "Luar biasa". Pastinya akan bertanya mengapa? Beberapa kelebihan buku 15 Wisdom &Succes karya Andrie Wongso ini adalah selain dibuat berbentuk buku saku yang memudahkan untuk dibawa kemana saja. Pun isinya dibuat ringkas dan tidak berbelit-belit. Setiap selesai satu buah cerita akan diambil saripatinya, diberikan kesimpulan dan praktiknya dalam kehidupan. Ditambah untuk setiap cerita diberikan gambar dan warna buku yang berbeda-beda. Menjadikannya lebih menarik.


Tapi semua dongeng motivasi dalam buku saku ini hampir sebagian besar  pernah dimuat dalam bentuk "kapsul motivasi" diradio Sonora. Yang berbeda, kali ini disajikan dalam bentuk tulisan.

Berikut beberapa cerita motivasi yang termuat didalam buku. Seorang nenek yang dengan tekun menggosok sebuah besi batangan untuk dijadikan sebatang jarum, cerita singkat yang memotivasi seorang anak muda untuk terus berusaha dan pantang menyerah.

Hampir serupa maknanya, dilain cerita ada seorang kakek disebuah kampung yang terisolasi dengan pegunungan, karena merasa terganggu sang kakek mengajak seluruh keluarganya untuk saling bahu-membahu memindahkan gunung tersebut. Ditertawakan penduduk kampung, tidak menyurutkan niat kakek. Bahkan Dewa akhirnya turun tangan membantu sang kakek memindahkan gunung. Semuanya tercengang menyasikan gunung itu dapat pindah. Intinya adalah "Tidak ada yang mustahil".

Yang menarik buat saya adalah cerita seorang perantau yang dipesankan oleh tetua kampung. Untuk berhasil dalam hidup diperlukan "6 kata ini". Tapi akan diberikan 3 kata dimuka, sementara sisanya akan diberiman kemudian. Tiga kata diawal itu adalah "Jangan Pernah Takut". Inilah 3 kata yang membuat sang anak mudah berhasil diperantauan, tapi tetap saja ia merasakan gelisah dan galau. Ia pun teringat 3 kata lagi sisanya. Maka ia putuskan untuk pulang kampung dan menjumpai tetua tadi. Meskipun sudah tiada, tetua tadi meninggalkkan pesan kepadanya. 3 kata sisanya dalam menjalani hidup adalah "Jangan pernah menyesal".

Jangan pernah takut dan jangan pernah menyesal itu adalah salah satu kunci untuk bisa berhasil dan bertahan dalam hidup.

Selebihnya bisa dinikmati sendiri ya, bisa sambil menikmati secangkir kopi disore hari. Bisa juga selingan sambil menunggu kereta tiba atau yang lainnya. Sayang jika buku ini dilewatkan.

Fakta seputar buku ini adalah :
Terdiri dari 133 halaman.
Tahun 2013 memasuki cetakan 21 edisi revisi.
Penerbit Aw Publishing.
Harga Rp. 30.000
Pemesanan Via online dapat dilakukan di
Www.andriewwongso.com
Untuk wilayah Jabodetabek masih dibebaskan ongkos kirim.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih