Rabu, 11 September 2013

Bingkisan dari Kompas

Ini Bingkisannya
Penggunaan teknologi yang tepat guna akan menghasilkan sesuatu. Baik dari sekedar menuliskan status di Facebook ataupun Twitter, pastinya kita akan mendapatkan banyak hal positif didalamnya (memang tidak dapat kita pungkiri banyak juga hal negatif didalamnya). Mulai dari kata-kata motivasi ataupun cacian/hinaan ada semuanya didunia maya. Saat ini tergantung kita mau memilih yang mana. Mengambil yang postif dan melupakan yang negatif, ataupun sebaliknya, bisa juga mengambil semuanya baik negatif maupun positif. 

Demikian halnya dengan saya, berbekalkan pengalaman yang pernah saya alami. Saya juga mau berbagi kepada siapa saja. Ini yang saya bagikan. Otomatis pengalaman ini jangan sampai terjadi kepada siapa saja, terlebih kaum hawa. Dengan berbagi pengalaman, harian Kompas memberikan sebuah bingkisan. Sebuah tas selempang kecil. "Bukan harga tasnya, tapi tulisan Kompas itu yang membuat berkesan", demikian kesan bigbos dikantor mengomentari bingkisan yang datang. Meskipun tidak dapat kita pungkiri, banyak juga yang membordir tulisan Kompas di tas mereka. Intinya bukan hanya kepada Tas saja, tetapi penghargaan atas apa yang sudah kita tuliskan. Meskipun diawal konsep menulis dan berbagi adalah tidak mengharapkan sesuatu dan anggap jika mendapat sesuatu itu adalah bonus.


Yup, dengan menulis dan berbagi didunia maya, beberapa hal yang bisa kita dapatkan. Selain pertemanan, saling tukar informasi dan saling berbagi Ilmu. Apapun itu. Terlebih banyak sekali sponsor-sponsor yang menjanjikan bingkisan-bingkisan tertentu. Tapi jangan pula kita lantas berharap menulis untuk mendapatkan bingkisan tadi. Sebab kalau berangkat dari sini, untuk para pemula seperti saya pastinya akan cepat mengalami sebuah kejenuhan. Berbeda jika sedari awal diyakini  menulis tujuannya ya hanya menulis dan berbagi hal yang positif, apapun itu. 

Mengutip perkataan seorang senior Blogger yang akrab dipanggil OM JAY, mengatakan "menulislah setiap hari dan perhatikan apa yang terjadi".

Dapat juga sekedar bertanya menggunakan media yang ada seperti FB ataupun Twitter pun terkadang membuat kita mendapatkan bingkisan. Seperti tulisan ini. Sekedar bertanya dan mendapat respon, terkadang kita pun bisa mendapatkan bingkisan juga loh. 

Bagian sulitnya adalah menjaga konsistensi dalam menulis,  tetap berfikir positif dan berbagi hal-hal yang berguna.
 
Yup.. itu saja untuk hari ini... 

Selamat sore.. #bersiap-siappulang
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih