Senin, 06 Mei 2013

IRON MAN 3

Apakah ini akan menjadi akhir dari Iron Man atau masih berkelanjutan. Melihat diakhir ceritanya Tony Stark berhasil selamat dan membuat pertikel kecil yang menempel dijantungnya dikeluarkan. Film yang berdurasi 2 jam, diawali dari pertemuan di Swiss antara Tony dengan seorang ahli regenerasi dan manipulatif sel "Maya". 

Tony tertarik sebenarnya tapi itu hanya berlangsung satu malam. Ditambah ditengah pertemuan itu, ia bertemu pula dengan seorang aktivis. Karena merasa diacuhkan oleh Tony, beberapa tahun selepas itu rupanya Maya dan Aldrich Killian berkolaborasi melakukan teror dan kejahatan. Berkedok sebagai teroris yang bernama Mandarin. Cerita berlanjut, Tony Stark mengembangkan teknologi baru difilm ini, kostumnya dapat ia panggil secara remote dari jarak ratusan kilometer. Sementara Aldrich Killian dan Maya terus melakukan teror bom, anehnya tidak meninggalkan bekas. Hal ini sangat membingungkan. Hingga datanglah Killian menemui Pepper (Kekasih sekaligus sekretaris pribadi Tony). Kedatangan Killian menjelaskan temuannya. Happy kepala keamanan sudah curjga sedari awal kedatangan Killian, ia pun melaporkan hal ini kepada Tony. Happy melacak dan membuntuti Killian dan sopirnya. Hingga ia hampir tewas karena bom tersebut.
 
Cerita berlanjut, Tony Stark geram atas orang yang bernama Mandarin dimana Happy salah satu anak buahnya cedera karena ulah mr "M" ini. Ia menantang secara terbuka untuk mandarin agar secara jantan menyelesaikan masalah yang ada, Stark memberitahukan alamat ia tinggal dan menunggu kedatangan Mandarin. Beberapa jam setelah kejadian itu, rumah tempat Stark tinggal habis diserang. Semuanya hancur berkeping-keping. Disaat terakhir Tony Stark sempat memanggil kostum Iron Man-nya untuk melapisi dan melindungi Pepper. Pada saat itu juga Maya yang ia kenal beberapa tahun lalu di Swiss datang ke kediamannya mencoba mengingatkannya. Pepper dan Maya berhasil keluar dari rumah. Kostum Iron Man pun dipanggil kembali untuk melindungi tubuh Stark. Meskipun sudah dilapisi tubuh besinya, tetap saja runtuh tertimpa bangunan yang dibombardir oleh kawanan Mandarin. Terdampar didasar laut, dimenit terakhir kostumnya yang diotaki oleh Jarvis mampu menyelamatkan Tony dan membawanya jauh ke suatu daerah. Rupanya daerah itu hendak dikunjungi 

Tony untuk mencari tahu apa penyebab yang terjadi. Tony menemukan modus yang dialami di kota ini sama dengan yang dialami Happy. Terdampar dikota orang, dengan kostum yang rusak. Hanya bermodalkan peralatan seadanya dan berteman dengan seorang anak kecil. Stark mengumpulkan kekuatan dan mencari informasi yang ada. Rupanya di kota ini, antek-anteknya Mandarin juga sudah sampai lebih dahulu. Stark sadar bom yang terjadi adalah merupakan bom manusia yang diciptakan. Ini yang menyebabkan tidak adanya bekas ataupun barang bukti setelah ledakan bom. Ia menghubungi Kolonel Rhodes (teman sekaligus sahabat Tony). Pada saat itu Rhodes juga sibuk mencari Mandarin dengan kostum Iron Mannya. Beberapa kali Rhodes terkecoh dan yang terakhir ia tertangkap. Tapi Stark dapat mencari tahu keterangan yang ia cari dibantu oleh akun Rhodes dan ditolong oleh salah seorang penggemar beratnya. Stark menyadari Killian membuat sebuah proyek rahasia yang belum siap untuk  diedarkan tapi sudah dipaksa untuk diedarkan. Kilian berhasil menciptakan prajurit-prajurit yang tahan panas dan militan serta sulit untuk dikalahkan.

Sementara itu anak kecil tadi berusaha memperbaiki Jarvis dan kostum Iron man. Tony mencari tahu keberadaan Mandarin. Dengan peralatan sederhana ia berhasil masuk menyelinap ke kediaman Mr.M. Setengah kaget rupanya Mandarin itu adalah seorang aktor jalanan yang tidak memiliki kemampuan apa-apa. Rupanya sengaja diciptakan sebagai tokoh yang keras arogan dan berdarah dingin. Secara Aldrich Killian dan Maya-lah aktor intelektual dibelakang itu semua.  Saat mencoba menangkap Mandarin, yang ada Stark-lah yang malah tertangkap. Ia ditawan. Pun demikian dengan Rhodes. Kostum Iron Man Rhodes berhasil direbut secara paksa. Maya di bantu Killian yang sudah berhasil menangkap Peper dan menjadikan salah satu seperti Killian.  Killuan menunjukan gambar Pepper kepada Tony, ia pun berusaha merubah Tony dengan mengajaknya terlebih dahulu untuk bergabung dengan mereka. Maya mengancam Killian agar tidak menyakiti Tony atau akan membunuh dirinya sendiri. 

Maya tahu bahwa Killian masih membutuhkan dirinya sebab penemuan ini belum sempurna. Daripada tertekan karna ancaman Maya, Killian memutuskan untuk membunuhnya. Cerita semakin seru, berlanjut dengan ditawannya Tony dan direbutnya kostum Iron Man-nya Rhodes. Killian menggunakan kostum Iron Man untuk dapat masuk mendekati Mr. President. Mr president tidak menaruh curiga sedikutpun ketika Iron Patriot (sebutan untuk kostum Iron yang digunakan Rhodes) turut serta dalam perjalanan. Benar saja, pesawat president dibajak. Tony Stark pun beraksi dengan sekuat tenaga, fokusnya terbagi antara menyelamatkan presiden atau menyelamatkan awak kabin yang terjatuh. Alhasil president disandera disebuah dermaga dengan mmnggunakan kostum Iron Patriot. Peppers sendiri sudah ditawan dan dirubah tubuhnya menjadi seperti Killian. Rhodes bersama Tony bahu membahu untuk menyelamatkan President dan Peppers. 

Tony mengeluarkan semua kostum Iron Man-nya. Kesemua kostumya dikendalikan oleh Jarvis. Bagian ini yang keren. Ada lebih dari 5 Iron Man berterbangan. Tony bebas mengganti-ganti kostumnya. Rhodes berhasil menyelamatkan president sekaligus kembali dapat menggunakan kostumnya. Sementara Tony gagal meraih tangan Pepper, ia pun jatuh. Pertarungan antara Killian dan Tony dimulai. Killian dengan kemampuan mengolah panas dari tubuhnya melawan Tony dengan seragam Ironnya. Dimenit terakhir, Tony tidak kehabisan akal. Ia memasukkan Killian ke salah satu kostum Iron Man, mengunci dan meledakkannya beesama kostun itu. Terpikir sudah tamat nasib Killian,  rupanya tidak. Killian masih hidup. Tiba-tiba muncul Pepper yang jatuh dari atas, rupanya tidak terluka. Melainkan bertambah kuat. Ia memukul Killian. Sementara Jarvis yang diprogram untuk mengahancurkan sesuatu mahluk yang memiliki panas. Meskipun Tony sudah memerintahkan dan memberitahukan bahwa itu Pepper. Alhasil Pepper harus melumpuhkan baik itu kostum Iron Man maupun Aldrich Killian. Pepper memanfaatkan kostum Iron Man untuk membunuh Killian.

Booommmm.......Musnahlah Killian. Tinggal Tony yang terkaget dengan kekuatan Pepper. Setelah kejadian itu, Pepper berobat untuk disembuhkan. Pun demikian dengan Tony.
Entah bagaimana kelanjutannya kisah Iron Man. Apakah berhenti disini atau ada lagi? Film ini sudah memasuki minggu ke2. Jumlah penonton masih banyak saja yang memadati dan antri untuk menikmati aksi Tony. 

Secara keseluruhan film ini mantabzzzzz
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih