Senin, 18 Februari 2013

Setiap orang berharga....

"Jangan pernah menganggap remeh siapapun, suatu hari Anda mungkin akan perlu bantuan orang tersebut" ini salah satu tweet dari Merry Riana (Motivator Muda). Terlalu banyak kata kata motivasi yang sudah diucapkan beliau. Semuanya membangkitkan semangat dan gairah hidup kita. Dengan segudang pengalaman hidup yang membentuknya tidak menjadikan ia jumawa tetapi tetap down to earth.


Dalam tweetnya kali ini beliau mengingatkan kita untuk tetap memandang orang sesuai porsinya, jangan pernah memandang seseorang berdasarkan kedudukan ataupun jabatannya. Terkadang kita cenderung untuk lebih menghormati orang yang berada diatas kita. Atau bahkan yang kita rasa akan bermanfaat kepada kita disuatu saat nanti. Bisa dipastikan untuk orang - orang yang berada di bawah kita cenderung kita perlakukan kebalikannya.

Kembali saya diingatkan untuk selalu tulus dalam memperlakukan seseorang tanpa memandang kedudukan ataupun jabatannya. Tanpa berfikir apakah suatu saat dia akan memperlakukan hal yang sama terhadap saya suatu saat nanti. Bukankah ada ungkapan "jika ingin orang lain perbuat terhadapmu, lakukanlah hal itu terhadap mereka dahulu". Kita dahulu yang dituntut untuk aktif dalam memberikan terhadap sesama bukan.

Meskipun untuk bisa melakukan hal ini sulit ditengah ke-individualisme-an yang semakin kuat. Kecenderungannya adalah apa yang bisa kita dapatkan nanti? Seberapa besar manfaat seseorang terhadap kita? Kalau tidak ada alasan itu semua, lalu kita bertanya ah... Tidak ada gunanya berteman dengan kamu.

Bisa dibayangkan kalau landasan berfikir seperti itu yang ada dalam diri ibu theresia, pastinya orang terlantar di Calcuta bertambah banyak hinga saat ini. Tanpa berfikir apa yang saya dapat, tanpa berfikir manfaat seseorang bagi kita dikemudian hari.

Yup.meskipun sulit dipahami dan dimengerti untuk saat ini. Dan saya pun masih terus belajar akan hal ini. Tapi tetap untuk tidak meremehkan orang lain adalah baik. Terlebih kita tidak tahu, jangan jangan suatu saat didepan orang yang kita remehkan inilah yang akan menolong kita. Kalaupun tidak, dengan tidak meremehkan orang akan membuat kita menjadi pribadi - pribadi yang tidak jumawa. 

Selamat beraktivitas...
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih