Senin, 04 Februari 2013

Love is about an action (Perduli)

Diawali dengan lagu beautiful-nya Cherrybelle. Bah, jarang melihat lagu duniawi yang masuk ke gereja. Dikemas secara apik. Sehingga mampu berkesan bagi para jemaat. Membuktikan sekali lagi bahwasannya lagu duniawi pun pantas masuk ke rumah Tuhan.
Dan ini merupakan kebaktian pertama kami di tahun 2013 di JPCC. 

Gereja adalah milik Kristus. Dan Ia sendiri yang berjanji akan membangun gerejaNya. Maka tidak hanya cinta kepada Yesus tetapi juga cinta kepada GerejaNya. Berbicara mengenai cinta. Cinta ini sangat bernilai dan berharga sehingga banyak yang hendak memalsukannya. Terlalu banyaknya cinta palsu yang beredar sehingga cinta yang sebenarnya sulit ditemukan.Lust atau nafsu  (cinta palsu) memikirkan keuntungan untuk diri sendiri meskipun orang lain kita korbankan. Sementara Cinta asli adalah kebalikannya. Dan yang sering terjadi ketika membina hubungan adalah lust.


Demikianpun ketika kita ke gereja dan menyatakan cinta Tuhan. Sementara pengorbanan kita terhadap Tuhan tidak ada yang ada kita mengorbankan Tuhan untuk kepentingan kita.
Dilukas 7 : 40- 43. Bagaimana kita lihat kasih secara nyata diceritakan. Ketika seseorang berhutang kepada yang lain. Sementara diakhirnya ia tidak mampu membayar hutangnya. Dan ia dibebaskan dari hutangnya dari siempunya. Itulah yang dinamakan KASIH. Sementara itu diluar sana Iblis berusaha keras kepada kita agar kita tidak memiliki kasih. Lawan dari cinta adalah benci. Benci adalah ketidaksukaan yang berlebihan terhadap sesuatu atau seseorang. Faktanya dari apa yang dibenci orang kita dapat mengenal orang itu lebih baik. 

Wahyu 3 : 15-16. Lebih baik dingin atau panas, tidak suam - suam kuku. Dari sini kita dapat simpulkan. Musuh daripada cinta bukan benci adalah indeferent atau sikap tidak perduli (cuek).
Kalau kita mencari kuntungan diri sendiri maka dunia tidak melihat perbedaan dari diri kita. Maka kita harus memiliki budaya perduli agar kita memiliki perbedaan dengan dunia ini. Kalau diluar kita berebutan dan digereja pun kita rebutan lalu apakah yang membedakan kita dengan yang lainnya.
Tuhan memberikan perintah untuk saling mengasihi agar dunia tahu kita adalah muridNya. Janganlah seorangpun berjuang untuk kepentingan dirinya saja. Setiap orang harus berjuang untuk kepentingan orang lain.  Kita dipanggil untuk membuat perbedaan bukannya untuk cuek.
Galatia 6 : 10 kita harus berbuat baik kepada sesama terutama kepada teman - teman seiman, bagaimana kita mau berbagi kepada dunia luar sementara kita teman kita sendiri kita acuhkan. Bagaimana kita perduli drngan dunia luar sementara keluarga sendiri kita acuhkan. Maka dari itu mulai dari sekarang perduli dan berbagi dimulai dari hal terkecil yang kita temui. Baik teman dan keluarga. Bukan dari salib yang besar yang kita pakai bukan dari kerasnya nyanyian kita. Tapi kita harus perduli kepada sesama untuk membuktikan kita adalah muridNya.

Amin. Selamat hari minggu..
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih