Sabtu, 23 Februari 2013

A Good Day to Die Hard (Bruce Wilis)


13612661311116950500

"Entah Mclane yang selalu mencari masalah atau masalah yang selalu mendatangi Mclane” Beberapa waktu lalu setelah melihat thriler film ini, penasaran ingin melihat secara keseluruhan. Aksi apalagi sich yang akan ditampilkan si botak John Mclane (bruce willis). Masih ingat aksinya beliau di die hard sebelumnya John Mclane berusaha menyelamatkan putrinya dari penyaderaan. 

Hampir sama (kalau tidak mau dibilang sama persis). Hanya saja kali ini anak laki lakinya (Jack mclane). Bertugas sebagai mata - mata yang ditugaskan di rusia (pecahan unisoviet). Misi John adalah menyelamatkan seorang tahanan politik dan jika berhasil akan digunakan oleh America untuk menjatuhkan penguasa rusia.


Entah kenapa juga John Mclane berusaha mencari keberadaan putranya. Berangkatlah John ke rusia. Menghadiri persidangan putranya yang tertangkap. Komarov (tahanan politik), skenario awal adalah Jack akan mengaku bahwa ia ditugaskan untuk membunuh Komarov oleh lawan politiknya. Secara lawan politiknya ini dahulu adalah sahabat karib dari Komarov. Sehingga ia khawatir jika kamarov bebas ia akan membeberkan semua rahasia mereka. Tujuan Jack adalah membuka tabir gelap ini sehingga ia bisa membongkar kebobrokan dari rezim yang ada.

Yang terjadi ruang sidang, mereka di bom oleh sekelompok orang. Jack pun menyelamatkan Kamarov. Disini jack bertemu dengan John Mclane. Dan bersitegang, untuk apa John datang ke sini. Sementara John masih bingung  dengan apa yang terjadi. Melihat putranya dalam bahaya naluri John sebagai ayah berniat melindunginya. Kejar-kejaran pun terjadi ditengah kota. Tabrak sana tabrak sini. John berusaha memecah konsentrasi musuh yang sedang mengejar anaknya. Sementara Jack Mclane (sang anak) merasa kesal bertemu dengan ayahnya. Berhasil menbuat musuh menjauh dari anaknya Mclane puas. Jack tidak tega meninggal ayahnya sendirian, ia pun kembali untuk menjemputnya.

Jack tidak berhasil di misi ini, ia harus kembali ke rumah aman (markas). Rupanya markas ini sudah tercium musuh. Hancur berantakan markas mereka. Yang ada John, Jack dan Kamarov harus berjuang ke sebuah tempat demi mendapatkan sebuah berkas yang berguna utnuk menggulingkan pemerintahan.
Ia minta ditemukan dengan putrinya di sebuah tempat. Yang ada Jack dengan pengalaman yang minim, tidak dapat melihat ini sebagai sebuah jebakan. Anak Kamarov berniat membunuh ayahnya sendiri. Yang terjadi berikutnya Jack dan John sudah diikat, siap untuk dibunuh.

Dimenit terakhir Jack dapat melepaskan ikatannya serta melakukan perlawanan balik. Tapi tetap saja ia kehilangan kamarov. Jack dan John bersatu sebagai team unyuk menemukan Kamarov kembali. Pastinya kamarov akan ke Chernobyl (sebuah tempat kontoversial akibat kebocoran nuklir) karena disana ia menyimpan berkas itu. John dan Jack meluncur ke lokasi. Rupanya didalam sana sudah ramai. Bahkan jika misi selesai, Kamarov tetap harus di bunuh. Keadaan berbalik rupanya skenario ini sudah diatur oleh kamarov. Mulai dari penjara hingga ia bisa kembali ke chernobyl. Ia memanfaatkan Jack sedari awal.

Jack menyadari ini. Bahwa tidak ada berkas itu. Yang ada hanya uranium yang siap dijual dan digunakan sebagai bahan peledak. Tidak terima dirinya ditipu mentah - mentah sekaligus mendapati uranium yang akan dijual dan berbahaya ini. Jack berusaha menggagalkannya,  meskipun mendapat perlawanan keras.
Diakhir cerita bisa ditebak siapa yang menang ? Selalu John Mclane pahlawannya. Liburan yang direncanakannya selalu berubah menjadi sebuah tugas yang menantang nyawa. entah mclane yang selalu mencari masalah atau masalah yang selalu mendatangi mclane”

Yang pasti film yang bergenre action dan berdurasi 2 jam, untuk anak dibawah 17 tahun harus didampingi orang tua. Sebab banyak adegan kekerasan dan tidak masuk akal di tampilkan. Dari adegan kejar kejaran mobil, tembak tembakan bahkan ada juga aksi mobil yang diikat di helikopter. Semua upaya dan usaha di lakukan demi menyelamatkan anak dan menaklukkan penjahat.

Hmm. ..kalau menurut saya sejauh ini film yang dimainkan Bruce willis selalu layak untuk di tonton. Aksi laga serta mimik memainkan perannya benar- benar baik. Mungkin di episode berikutnya, misi John Mc lane adalah menyelamatkan cucunya. Bisa saja dan siapa yang tahu.. Kita simak saja…

Kira kira minggu depan film apalagi ya? ???
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih