Selasa, 25 Desember 2012

Pesan Natal 2012

Yang kita rayakan adalah setiap orang sudah memperoleh keselamatan. Sukacita bagi semua orang. Tuhan Yesus sudah dilahirkan bagi kita. Perayaan Natal sendiri bukan terletak pada ceremonialnya seperti Sinterklas, hadiah dan lain sebagainya..
Tapi Natal adalah menjadi sukacita bagi dunia ini. Kita harus mengimani bahwasannya Tuhan beserta kita.

Faktanya kelahiran Tuhan Yesus sang Juruselamat pun dilahirkan bukan ditempat yang layak. Hanya di sebuah kandang domba. Tempat yang tidak pernah sedikitpun diperhitungkan manusia.
Yang mau dibagikan adalah Tuhan hadir ditempat yang dipinggirkan (kaum gembala). Kuasa Tuhan menyertai setiap kita yang menyaksikan dan mau menyiarkan kasih sukacita, kasih perdamaian dan kasih lemah lembut dan kasih - kasih lainnya.

Paradigma yang terjadi sebelum Yesus lahir adalah, konsep keIlahian yang pemurka, Allah yang sulit untuk ditemui. Semua itu dipatahkan ketika Yesus dilahirkan.
Sejak saat itu Tuhan berkata,  " jangan takut untuk menjalani hidup, sebab aku akan menyertai kamu ".

Jadi dengan hadirnya Natal sekali lagi Tuhan menegaskan keberadaanya untuk menemani kita manusia.

Tema Natal tahun ini adalah "karena Allah telah lebih dahulu mengasihi kita" . Makna Natal yang penuh dengan kasih. Harus kita bagikan terhadap sesama kita. Siapapun juga tidak memandang SARA. Bukan karena kita mengharap akan dikasihi kembali. Tetapi karena konsepnya adalah kita umat kristiani sudah terlebih dahulu dikasihi ALLAH, maka kasih itu harus disebarkan kembali. Apapun bentuknya dan apapun caranya.
Dan semuanya itu terjadi bukan untuk kebaikan kita tetapi untuk kemuliaan namaNya.
"KARENA IA SUDAH LEBIH DAHULU MENGASIHI KITA (MANUSIA)...

Selamat Natal 25 desember 2012

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih