Sabtu, 20 Oktober 2012

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PT.TUN Jakarta

Pak KPT meletakkan Batu Pertama
“Sekiranya Tuhan menyertai kita dan pembangunan gedung ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. “
Jumat, 19 Oktober 2012 merupakan salah satu hari bersejarah bagi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta (PT.TUN Jakarta). Sebab pada hari ini dilaksanakan sebuah ceremonial Peletakan Batu Pertama. Singkat ceritanya seperti ini, Gedung PT.TUN Jakarta yang berlokasi di Jl. Cikini Raya no 117 Jakarta Pusat ini, tahun 2012 ini direnovasi seluruhnya karena sudah tidak dapat menampung beban kerja sebagai Pengadilan Tinggi. Setelah mendapat persetujuan dan dukungan baik secara moral dan materiil, maka di sepakati akan dilakukan pembangunan gedung PT.TUN.
Acara Peletekan batu pertama ini, di mulai tepat pukul 9:45 WIB dan di hadiri dari berbagai kalangan. Seluruh pegawai dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi TUN Jakarta, Kotraktor dan Para pekerja, Pihak Keamanan Terkait dan Elemen Masyarakat.

Pak Zen Langsur IB, Msc, membuka acara ini dengan khidmat, dlanjutkan dengan berdoa dan kata sambutan dari Pak Istiwibowo SH, MH. Dalam kata sambutannya Pak Istiwibowo (selaku KPT Pengadilan Tinggi TUN Jakarta) mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang sudah mempersiapkan acara ini. Meskipun acara ini bersifat Ceremonial. Sejatinya acara kita hari ini adalah memohon kepada Tuhan agar pembangunan Gedung ini dapat berjalan dengan lancar , baik dan tertib hingga Paripurna kelak.
Tak Lupa pak Istiwibowo, mengingatkan agar kualitas bangunan nantinya adalah yang terbaik dan semaksimal mungkin. Dan sebagai Informasi tambahan pak KPT memberitahukan  kepada hadirin nantinya gedung PT.TUN ini berdiri 3 lantai dan tahapan pembangunannya adalah Multiyears (Dilaksanakan dalam beberapa tahun kedepan). Untuk tahun pertama akan fokus kepada Pondasi dan Kosntruksi. 
Pak Istiwibowo juga memohon bantuan dari Koramil dan Polsek sekitar untuk turut serta berperan aktif dalam pengawasan pembangunan gedung pengadilan ini. Begitupun para stake holder lainnya, diharapkan keterlibatannya secara aktif.
Diakhir sambutannya pak Ketua menyampaikan salam Takzim dan terima kasih sebesar – besarnya kepada para hadirin yang sudah menyisihkan waktunya untuk dapat hadir  dan para pihak terkait yang terlibat aktif  dalam pembangunan gedung ini.
Sekiranya Tuhan menyertai kita dan pembangunan gedung ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Acara pun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh pak ketua dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama yang diikuti oleh semua Hakim Tinggi Tun Jakarta sekaligus dibunyikannya sirene tanda di mulainya pembangunan Gedung.
Acara pun berakhir tepat pukul 11.00 WIB.
Berikut Dokumentasinya
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih