Minggu, 07 Oktober 2012

MEMBACA !!!!! ????? !!!!!

Membaca adalah sebuah hal yang sejatinya bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Dan hari ini kembali saya diingatkan oleh om Andrie Wongso dalam motivasi talk yang bisa kita setiap senin pagi jam 07.00 wib di radio sonora.Kali ini beliau mencoba mengingatkan kembali pentingnya membaca bagi kehidupan kita. " Membaca dapat membuat si miskin menjadi kaya dan dengan membaca dapat membuat si kaya menjadi anggun dan mulia ". Dalam hal prakteknya sangat tidak mungkin ketika membaca sebuah buku akan langsung membuat kita menjadi kaya secara finansial.
Beliau mengingatkan, kegiatan membaca yang dilakukan secara berkesinambungan itulah nantinya yang akan menambah pengetahuan dan wawasan kita. Dan dengan bertambahnya wawasan dan pengetahuan kita nantinya akan menambah penghasilan kita.

Intinya dengan membaca kita akan menambah ilmu dan wawasan kita. Minimal satu buah buku 1 minggu selesai artinya setahun kita sudah Membaca 52 buku. Kalau satu buku kita mendapat 1 ilmu artinya 1 tahun kita mendapat 52 ilmu. Bisa dibayangkan ketika  kita membaca secara berkesinambungan selama 5  tahun. Berapa ilmu yang sudah kita dapatkan. Terlebih lagi jika buku yang kita baca merupakan hobi dan kesukaan kita. Pastinya kita akan semakin pandai.Bahkan om andrie wongso sampai saat ini pun masih giat membaca buku. Beliau juga berpesan agar menjadikan membaca sebuah kebudayaan. Sehingga kalau tidak dilakukan ada kejanggalan atau keanehan.
Yah minimal untuk pemula 1 buku sebulan juga tidak menjadi masalah. Setahun 12 buku, kedepannya ditingkatkan.

Tetap membaca dan perhatikan apa yang terjadi. Bukankah membaca adalah jendela untuk kita melihat dunia dan dengan membaca kita lebih mengerti dunia yang sesungguhnya.

Membaca... Membaca dan membacalah.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih