Minggu, 07 Oktober 2012

Kita berharga di Mata Tuhan, Minggu 8 okt 2012

"Apakah manusia sehingga Engkau mengingatnya, atau anak manusia sehingga Engkau mengindahkannya" Pemazmur melihat kasih Allah kepada manusia. Keadaan nyata yang terjadi adalah tawuran antara pelajar, perkelahian di madura, demo mahasiswa, demo buruh dan lainnya... Kira kira apa yang memicu hal tersebut? Salah satunya adalah harga diri. Apa itu harga diri? Karena harga diri kita berkelahi.Banyak orang serkarang ini kehilangan harga diri. Berikan penghargaan kepada orang lain terlebih dahulu. Terkadang kita mengambil keputusan secara emosi tanpa berpikir jauh ke depan. Dan tidak menggunakan penalaran rohani. Seberapa besar harga diri yang kita miliki apakah ini yang harus kita pertahankan? Sehingga mengabaikan hubungan kita, menimbulkan perselisihan dan lainnya. Firman Tuhan menegaskan bahwa kita sudah berharga di Mata Tuhan. Jadi jangan pernah mengecilkan diri. Jangan kita mencari penghargaan dari pandangan manusia. Cukuplah diri kita berhaga di mata Tuhan.

Jangan mengecilkan Tuhan dimata kita. Seperti penggunaan kata sobat. Tuhan yang boleh mengganggap kita sobat, kita pun dapat menganggap Tuhan sobat tapi jangan perlakukan Tuhan sebagai sobat kita. Karena Tuhan lebih besar dari itu. Artinya kita tetap kecil di hadapan Tuhan. Tuhannlah yang seharusnya dan pantas meninggikan kita. Bukan usaha kita mensejajarkan diri kita di hadapan Tuhan. Bahkan Yesus merendahkan dirinya sampai ke tempat yang paling hina untuk mensejajarkan diri kepada kita. Begitupun kita seharusnya saling merendahkan diri seorang terhadap yang lain.

Bukan yang menempel pada kita yang membuat kita besar, mobil kita,  pakaian kita, perhiasan kita, tetapi perlakuan kita terhadap yang kecil akan membuat kita besar. Ini hal yang membuat kita besar dari awal. Kita segambar dengan Allah. Gambar Allah itu murah senyum, bahkan ketika Dia mau disalib pun Dia memohonkan pengampunan bagi yang menangkapnya. Kita harus menempelkan wajah Allah ke kita bukan wajah kita yang ditempelkan ke Allah. Kebesaran kita ditunjukkan ketika manusia di beri kuasa untuk menaklukkan atau menguasai bumi dan seluruh isinya. Jangan kita yang di kuasai dunia. Jangan terlalu takut kepada keadaan. Sebab Tuhan sudah memberi kuasa kepada kita. Tidak ada bagi kita untuk menjadi penakut.

Jadi kita adalah bukan orang kerdil, biarkan orang mengerdilkan kita secara perkataan tapi tidak di hati mereka. Kita jangan menjadi takut dan gemetar karena sedari awal kita sudah berharga di mata Tuhan. Jadi tetap pancarkan kasih Tuhan dan cerminkan karunia Allah di dalam kehidupan kita.

Selamat hari minggu... gbu
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih